Cara Membuat Aquascape Untuk Pemula

Cara Membuat Aquascape Untuk Pemula


Aquacape pemula ini cocok untuk Anda yang baru saja menekuni dunia aquascape. Sebagai salah satu aksesoris, akhir-akhir ini aquascape semakin diminati. Cara membuat aquacape terbilang rumit. Terlebih untuk pemula. Akan tetapi, terdapat beberapa tips cepat yang bisa Anda terapkan untuk membuat Aquascape yang mudah dan murah.

Baca Juga : Daftar Harga Akuarium Rakitan Dan Akuarium Pabrikan Terbaru

Cara membuat aquascape pemula sederhana dan hemat budget


1. Membuat dekorasi dasar akuarium

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan menaburkan pasir halus hingga ke bagian dasar aquascape. Silahkan Anda taburkan pasir halus dengan ketinggian sekitar 2-3 cm. Anda bisa menggunakan jenis pasir silica untuk membuat dekorasi bagian dasar 


2. Memberi pupuk

Silahkan Anda beri pupuk dengan ketebalan kurang lebih 2-3 cm,. Jangan sampai mengenai ujung kaca, hal ini supaya nampak dari luar. Pupuk berfungsi unruk memberikan nutrisi tanaman yang akan Anda gunakan.


3. Menutup kembali dengan menggunakan pasir

Jika pupuk sudah Anda masukkan sesuai kebutuham maka silahkan Anda tutup kembali dengan menggunakan tumpukan pasir. Pasir akan menjadi bagian dasar aquascape. Buatlah tampilan yang menarik, supaya lebih enak ketika dipandang. 


4. Tambahkan bebatuan serta aksesoris

Cara membuat aquascape pemula selanjutnya yaitu dengan memasukkan bebatuan atau aksesoris mati. Jangan lupa mengatur dan menempatkan dengan semenarik mungkin, sesuaikan dengan desain yang sudah Anda rancang sebelumnya.

Baca Juga : Ini Dia, 6 Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya

5. Memasukkan tanaman 

Tanam satu persatu tanaman yang sebelumnya sudah Anda siapkan. Jangan lupa untuk melakukan penyemprotan pada tanaman supaya tanaman tidak rusak, serta layu.

6. Mengisi dengan air

Masukkan air secara perlahan agar tumbuhan yang sudah Anda pasang serta tanaman pasir tidak berubah menjadi rusak. Ketika melakukan pengisian pertama kali, biasanya warna airnya akan terlihat putih, serta agak kusam. Tenang saja, karena ini merupakan salah satu proses yang normal terjadi.

7. Gunakan filter dan perangkat pendukung

Tahap terakhir, silahkan Anda susun filter, diffuser co2, serta lampu yang akan anda gunakan. Hal ini bertujuan untuk menyaring air. Co2 serta lampu sangat penting untuk proses fotosintesis pada tanaman dalam aquascape tersebut. 

Baca Juga : Rekomendasi Filter Aquarium Ukuran 60cm Murah

Labels: aquascape

Terimakasih Sudah Membaca Cara Membuat Aquascape Untuk Pemula. Jangan Lupa Share Artikel Kami ya.

Share: