Ini Dia, 6 Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya

Ini Dia, Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya

Apa itu Aquascape ? Aquascape adalah seni dalam mengatur tanaman, batu, kayu dan pasir-pasir di dalam aquarium sehingga memberikan nuansa alami bawah laut yang kehijauan yang sejuk seperti alami,  Sejarah Aquascape pertama kali diperkenalkan oleh Takashi Amano dari Jepang pada tahun 1990. Faktor faktor tercapainya aquascape yang bagus bisa dibantu dengan filter air yang bagus, karbon dioksida serta pencahayaan yang memadai. Pada postingan saya kali ini akan membahas jenis batu aquascape dan harga batu aquascape. Diantaranya adalah : 

Ini dia, Jenis Batu-Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Dan Harga Batu Aquascape :

1. Batu Seiryu 


Batu Seiryu berasal dari Jepang, batu seiryu ini sangat populer sehingga permintaan import sangat lah tinggi di seluruh dunia maka dari itu kabarnya jepang sudah stop ekspor jenis batu ini sehingga banyak isu batu ini banyak yang palsunya. Salah satunya batu ryouh stone kabarnya batu ini sangat mirip dengan  batu seiryu. Ciri ciri batu seiryu yang asli adalah berwarna abu-abu agak kehijauan serta tepinya nya yang tajam dan batu seiryu memliki corak permukaan vena kalsit. Harga batu seiryu termurah berkisar 35rb rupiah per 1kg.

2. Batu Garang atau Eragon


Harga batu garang

Garang stone adalah batu dari indonesia yang beraal dari daerah daerah pegunungan yang digali paa kedalaman 15 sampai 20 meter. Nama garang sendiri berasal dari bentuknya yang garang. Harga batu garang atau eragon stone ini berkisar 20rb rupiah per 1kg.

3. Lava Rock

Ini Dia, 6 Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya

Lava Rock adalah batu yang terbentuk oleh prosses pembekuan pijar larva sehingga terbentuk menjadi batu. Lava rock berasal dari pegunungan berapi. Batu ini mempunyai 2 warna yaitu merah dan hitam. Cii khas batu ini terdapat pori pori di permukaan nya. Sehingga batu ini juga bisa digunakan sebagai media biologi tempat berkembak biaknya bakteri baik untuk menghilangkan amonia. Harga batu lava rock berkisar 5rb rupiah per 1kg.


4. Batu Erangga

Ini Dia, 6 Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya

Batu erangga adalah batu yang populer juga dikalangan penghobi aquascape. Batu ini biasa digunakan untuk aquascape jenis iwagumi sama seperti batu seiryu. Harga batu erangga berkisar 8rb rupiah per 1kg.

5. Batu Fosil 

Ini Dia, 6 Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya

Sesuai namanya batu ini merukan hasil dari fosil kayu, Batu ini juga banyak digunakan untuk tema tema jurang pada aquascape. Harga batu fosil berkisar 10rb rupiah per 1kg.


6. Dragon Stone 

Ini Dia, 6 Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya

Dragon Stone adalah batu yang digunakan untuk membuat hardscape pada aquarium, warnanya yang coklat cocok membuat daya tarik tersendiri pada batu ini. Harga dragon stone berkisar 40rb rupiah per 1kg.


Itulah beberapa jenis batu aquascape yang menurut saya cocok untuk aquascape. Banyak batu batu lainnya seperti batu kali batu besi dll. Namun menurut saya kurang cocok, Harga batu aquascape diatas dapat berubah2 sesuai seller nya. 

Labels: aksesoris

Terimakasih Sudah Membaca Ini Dia, 6 Jenis Batu Yang Cocok Untuk Aquascape Beserta Harganya. Jangan Lupa Share Artikel Kami ya.

Share: