Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Dan Daftar Harga Ikan Oscar Terbaru

Harga Ikan Oscar

Harga Ikan Oscar - Astronotus Ocellatus atau biasa yang disebut dengan ikan oscar ini merupakan ikan dari keluarga cichild. Ikan oscar berasal dari sungai amazon dan makanan ikan oscar adalah ikan-ikan kecil atau pun serangga kecil bahkan ikan ini bisa memakan pelet jika dilatih dari kecil. Ikan oscar adalah salah satu ikan predator yang mudah di pelihara

Ikan oscar biasanya di pelihara di dalam aquarium berukukuran minmal 60cm. Perpaduan warna pattern dari ikan oscar dan harganya nya yang terjangkau ini membuatnya mempunyai daya tarik di kalangan pecinta ikan hias.

Ikan oscar ini dapat hidup hingga 10 tahin hingga 20 tahun. Terdapat beberapa jenis ikan oscar. Pada postingan kali ini saya akan memberikan jenis jenis ikan oscar dan harga ikan oscar diantaranya:

Klasifikasi Ikan Oscar 

Nama Ilmiah : Astronotus ocellatus
Kingdom : Animalia
Klasifikasi : Actinopterygii
Sebutan : A. ocellatus
Subclass : Cichliformes

Jenis Dan Daftar Harga Ikan Oscar

1. Ikan Oscar Batik atau Oscar Tiger

Harga Ikan Oscar Batik


Oscar Batik atau biasa disebut dengan ikan oscar tiger mempunyai ciri-ciri warna hitam dan tubuhnya terdapat corak atau motif berwarna merah atau oren. Ikan oscar jenis ini paling banyak dijual di pasaran, Harga oscar batik atau tiger berkisar 10rb rupiah anakannya. untuk dewasanya berkisar 150rb rupiah.

2. Ikan Oscar Albino

Harga Ikan Oscar Albino

Ikan Oscar albino mempunyai ciri-ciri berwarna putih yang sesuai dengan penamaan nya yaitu albino. Di tubuh ikan oscar albino terdapat motif warna merah serta sirip yang agak kebiruan. Jenis ikan oscar ini pun juga mudah ditemukan. 

Harga ikan oscar albino ukuran kecil berkisar 10rb rupiah dan ukuran besar nya 180rb rupiah.

3. Ikan Oscar Gold 

Harga Ikan Oscar Gold

Ciri-ciri ikan oscar gold ini hampir sama dengan jenis ikan oscar tger hanya saja oscar gold ini mempunyai pepaduan warna dasa hitam ke abu-abuan serta badan nya berarna gold atau ke kuningan. Harga ikan oscar ini berkisar anakan 15rb, sedang 60rb besar 120rb

4. Ikan Oscar Tiger Slayer

Harga Ikan Oscar Tiger Slayer

Ikan Oscar mempunya jenis slayer yaitu ikan yang mempunya ekor yang panjang. Oscar tiger slayer ini sama seperti ikan oscar tiger normal hanya berbeda pada ukuran ekornya saja. untuk harga ikan oscar tiger slayer adalah 40rb rupiah ukuran 6-10cm.

5. Ikan Oscar Albino Slayer

Harga Ikan Oscar Albino Slayer

Oscar albino slayer adalah ikan oscar albino yang mempunyai buntut atau ekor yang panjang. ciri-ciri ikan oscar albino ini pun tidak jauh beda dengan ikan oscar albino pada umumnya. Ekornya yang panjang membuatnya lebih diminati oleh penghobi ikan hias. Harga ikan oscar albino slayer berkisar 40rb anakanya.

6. Ikan Oscar Chilli Red Atau Full Red

Harga Ikan Oscar Full Red

Jenis ikan oscar chilli red atau full red ini mempunyai ciri-ciri badan nya hampir semuanya berwarna merah. Ikan oscar full red ini sangat jarang sehingga ikan ini sulit dicari. Karena ikan ini sangat jarang biasa penjual menjual ikan oscar ini dengan harga sesuka penjualnya. 

Harga Ikan oscar full red ini di bandrol mulai dari 500rb rupiah per ekornya di ukuran 8cm. Cukup tinggi harganya karena memang ikan ini masih langka di pasaran Indonesia.

Ikan Yang Dapat Digabung Dengan Ikan Oscar

Karena ikan oscar merupakan ikan predator dan terbilang sangat jail karena berasar dari keluarga siklid yang rata-ratanya rusuh dan teritorial maka ikan yang cocok digabung dengan ikan oscar merupakan ikan jenis predator juga yang berukuran sama besar. 

Ikan predator lain yang dapat digabung contohnya ikan arowana, ikan belida, ikan pbass, ikan aligato dll. Hampir semua predator ini dapat digabung asalkan karakter predatornya tidak terlalu teritorial.

Apabila saat digabung ikannya berantem sebaiknya langsung dipisahkan saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini mungkin saja terjadi walaupun ukuran sama besar karena berebut teritori.

Itulah beberapa jenis ikan oscar beserta harganya dan masih banyak lagi jenis jenis ikan oscar karena peternak biasanya mengkawin silangkan jenis ikan oscar ini. Masih banyak jenis ikan oscar lainnya seperti jenis ikan oscar wild yaitu jenis ikan oscar yang asli dari perairan nya atau lingkungan asal hidpunya. biasanya ikan oscar wild ini sangat langka dan mahal. Di lain kesempatan saya akan post beberapa jenis ikan wild oscar ini.

PS: harga ikan oscar dapat berubah-ubah tergantung kualitas dan penjualnya.
ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id
close