Rekomendasi Filter Aquarium Ukuran 60cm Murah

Rekomendasi Filter Aquarium Ukuran 60cm Murah

Aquarium 60 Centimeter biasanya mempunyai volume air rata rata berkisar 80 Liter dan minimal tebal kaca untuk aquarium 60cm adalah 5mm. Untuk menjaga air tetap bersih sebaiknya menggunakan pompa air yang kecepan nya 300 liter/jam atau lebih tergantung jumlah ikan dan cara pemberian pakan nya. Model filter yang ada di pasaran sangatlah beragam, ada yang model talang, model filter internal, model tabung dll. Dan juga harga yang bervariatif. Untuk itu saya akan merekomendasikan filter aquarium murah untuk ukuran tank aquarium berdasarkan model filter nya. Berikut rekomendasinya.

Baca Juga


  • Filter Box/Filter Talang
Harga Filter talang
Filter Box ini terbuat dari plastik yang dibuat oleh pabrikan atau juga bisa membuat sendiri menggunakan talang air. Cara kerja filter box ini adalah menggunakan pompa air yang di celupkan ke aquarium dan menggunakan selang untuk mengalirkan air ke filter box lalu air tersebut akan di filter oleh media2 yang ada di dalam filterbox tersebut dan air jatuh kembali ke aquarium. Susunan media terbaik untuk filter box adalah kapas lalu media biologi sepert bioball atau ceramic ring. Filter ini cukup efektif dan mudah dibersihkan hanya dengan mengganti kapas saja sebulan sekali media ini cukup oke. Untuk Kisaran harganya filter box ini harganya yg termurah di angka 15rb hanya filter box nya saja belum dengan mesin nya. kalo paketan dengan mesin harganya bisa mencapai 45rb atau lebih tergantung mesin pompa airnya. pilih .

  • Filter Internal
filter aquarium murah

Filter internal adalah filter aquarium yang penempatannya di dalam air aquarium itu sendiri. Cara kerja nya dalah filter mesin pompa air yang ditambahkan media filter di dlm nya di celupkan dan ditempel pada kaca aquarium lalu air akan disedot melalui media filter lalu masuk ke mesin dan dikeluarkan oleh mesin pompa air itu. Media ini cukup simple namun untuk membersihkan nya kita perlu mencopot filter nya dan di keluarkan dari dalam air lalu dibersihkan. Harga untuk filter internal ini berkisar 35rb dengan flow air 500liter/jam.

  • Filter Gantung ( Hang-On)
Harga filter gantung

Filter gantung adalah filter aquarium dengan model gantung yang pemasanngan nya di gantung di bagian kaca. Filter ini dibuat oleh pabrikan dengan berbagai macam merek. Cara kerja filter gantung aquarium adalah dengan menggantungkan filter tersebut lalu di pancing dengan air karena jika tidak di pancing biasanya filter ini sulit bekerja. terdapat raungan media dan kapas nah isi air disitu lalu pipa bagian filter yg tercelup air akan menyedot air dan air melewati media yg ada pada filter dan di keluarkan kan kembali ke dalam aquarium. Filter ini cukup oke hanya dengan mengganti kapas saja juga sudah cukup. Harga filter ini untuk aquarium 60cm adalah 100rb dengan flow air 580 liter/jam.



Labels: aksesoris, akuarium

Terimakasih Sudah Membaca Rekomendasi Filter Aquarium Ukuran 60cm Murah. Jangan Lupa Share Artikel Kami ya.

Share: