Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Ikan Koi Kohaku Beserta Gambarnya

Macam - Macam Jenis Ikan KOI

Ikan Koi merupakan ikan yang terkenal berasal dari negeri matahari terbit yaitu jepang. Walaupun di beberapa artikel banyak yang menyebut bahwa ikan koi berasal dari negara lain selain jepang. Ikan koi termasuk ikan yang sangat populer karena banyaknya variasi-varias warna yang sangat indah hasil dari kawin silang antar varian ikan koi, Koi biasa dipelihara dalam kolam karena ikan ini lebih bagus jika dipandang dari atas. Karena variansi ikan koi yang sangat banyak saya akan memberitahukan jenis variansi ikan koi kohaku terlebih dahulu. Berikut ini :

Baca Juga : Pelet Ikan Lokal Terbaik Dan Termurah Untuk Pakan Ikan Koi

' Macam - Macam Jenis Ikan Koi


  • Kohaku

1. Ikan Koi Jenis Kohaku

Ikan Koi Jenis Kohaku - Seputar Ikan Hias

Ikan koi jenis kohaku ini adalah ikan dengan varian yang paling tua dan populer di kalangan masyarakat. Ikan koi kohaku mempunya kombinasi warna putih dan merah. Jenis ikan kohaku yang bagus adalah mempunyai bentuk tubuh yang bagus serta warna putih yang tanpa noda serta warna merah yang pekat.

2. Ikan Koi Jenis Kohaku Doitsu

Ikan Koi Jenis Kohaku Doitsu - Seputar Ikan Hias

Ikan koi jenis kohaku doitsu adalah variansi dari ikan kohaku, perbedaannya hanya pada bagian tubuhnya. Ikan koi doitsu tidak mempunyai sisik sedangkan kohaku biasa sisiknya terlihat. Ikan koi dengan variansi nama doitsu biasanya hanya beda di sisiknya saja.

3. Ikan Koi Jenis Kohaku Gin Rin


Ikan Koi Jenis Kohaku Gin Rin

Ikan koi jenis kohaku gin rin ini mempunyai pola sisik yang disebut pola Gin Rin. Untuk mengetahui koi dengan pola sisik Gin Rin atau tidak mungkin dengan melihat ikan koi dengan dekat dan mengetahui koi dengan kategori Gin Rin.

4. Ikan Koi Jenis Tancho Kohaku


4. Ikan Koi Jenis Tancho Kohaku

Tancho kohaku memliki ciri-ciri berbadan putih serta memligi tanda merah di kepalanya seperti bendera jepang ya.

5. Ikan Koi Jenis Inazuma Kohaku


5. Ikan Koi Jenis Inazuma Kohaku

Jenis ikan inazuma kohaku ini hampir mirip dengan ikan koi kohaku pada umumnya yang membedakannya adalah pola ikan jenis inazuma ini memiliki pola ber zig zag atau seperti petir.


ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar untuk "5 Jenis Ikan Koi Kohaku Beserta Gambarnya "

close