Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Dan Daftar Harga Ikan Piranha

Ikan Piranha

Ikan Piranha - Piranha merupakan ikan air tawar yang hidup di sungai-sungai amazon yang terkenal dengan gigi tajam dan pemakan daging. Piranha sendiri merupakan ikan predator yang hidup berkoloni. Menurut penelitian jumlah jenis ikan piranha mencapai 60 jenis spesies. Namun hanya beberapa spesies saja yang beredar atau diperjual belikan di indonesia sebagai ikan hias, Untuk memelihara ikan ini sebaiknya hindari lah akuarium yang terbuka dari anak kecil dan dilarang membuang ikan piranha hidup ke kali atau sungai di indonesia karena akan meyebabkan populasi ikan lokal menurun.

Ikan piranha yang kita pelihara sebagai ikan hias janganlah sampai telat makan ya. Karena ikan piranha jika sampai telat makan akan menjadi kanibal, yaitu memakan ikan piranha lainnya. Sekian penjelasan tentang ikan piranha, Berikut jenis dan daftar harga ikan piranha yang beredar di indonesia.
Baca Juga : Inilah Jenis-jenis Ikan Predator Air Tawar Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Dan Daftar Harga Ikan Piranha

1. RBP ( Red Belly Piranha ) 

Jenis dan Harga RBP ( Red Belly Piranha )

RBP atau Red Belly Piranha adalah piranha yang paling sering di temukan dan di perjual belikan di indonesia. Ciri ciri ikan RBP ini mempunyai perut bagian bawah merah. Mirip bawal ya ikan ini hehe, Harga Ikan Piranha RBP berkisar 10rb per ekor ukuran kecil.

2. Black Piranha ( Serrasalmus Rhombeus )

Harga Black Piranha

Black Piranha atau nama lain Serrasalmus Rhombeus merupakan jenis ikan piranha yang sangat langka alias kolektor item di indonesia. Ikan ini mampu tumbuh besar dan mempunyai warna yang full hitam. Harganya cukup mahal yaitu berkisar 1jt hingga 1,5jt ukuran kecil.

3. Black Spot Piranha ( Pygocentrus Cariba )

Harga Black Spot Piranha ( Pygocentrus Cariba )

Piranha cariba ini sekilas hampir mirip dengan piranha jenis RBP. Cara membedakan piranha jenis RBP dengan Piranha cariba yaitu dengan melihat spot hitam pada tubuhnya. Harga ikan piranha cariba ini cukup mahal yaitu sekitar 500rb - 700rb ukuran 10 - 20 cm.

4. Pike Piranha ( Serrasalmus Elongatus )

Harga dan Jenis Piranha Serrasalmus Elongatus

Piranha Elongatus ini merupakan piranha yang juga langka di indonesia. Tubuhnya yang memanjang memudahkan kita untuk membedakan jenis piranha ini. Harga ikan piranha elongatus ini berkisar 1,5jt - 2jt Ukuran 15cm up.

Sekian daftar piranha yang dijual yang saya ketahui harganya. Masih banyak lagi spesies pirnha yang dijual namun saya tidak dapat menemukan harganya.
ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id
close