3 Tipe Lampu Aquarium Untuk Mempercantik Aquarium Anda

4 Tipe Lampu Aquarium Untuk Mempercantik Aquarium Anda

Lampu aquarium merupakan aksesoris wajib sebagai hobbies terutama untuk aquascape. Ada berbagai macam jenis lampu untuk aquarium dari yang model jepit, celup dan juga hang on. Lampu aquarium yang banyak beredar di pasaran merupakan jenis lampu led. Lampu aquarium tidak hanya berfungsi untuk penerangan saja loh, ada fungsi lain seperti untuk aquascape sebagai asupan untuk tanaman aquascape dan juga untuk arwana untuk menebalkan warna merah pada arwana. Berikut 3 tipe lampu aquarium untuk mempercantik aquarium anda.

Baca Juga

4 Tipe lampu Aquarium

1. Lampu Aquarium Model Jepit

Lampu Aquarium Model Jepit

Lampu aquarium model jepit/clip on ini biasanya di gunakan untuk aquarium aquascape berukuran kecil. Pemasangan lampu ini sangatlah mudah hanya menjepit aja pada bagian sisi dalam kaca dan sisi luar kaca aquarium. Harga lampu clip on ini cukup terjangkau tergantung merk.

2. Lampu Aquarium Model Gantung/Hang On

Lampu Aquarium Model Gantung/Hang On

Lampu aquarium model gantung ini adalah model lampu yang paling banyak digunakan oleh hobbies menurut saya. Karena lampu jenis ini biasanya daya terang nya lebih luas. Lampu jenis ini bisa dibeli dengan merk-merk yang sudah ada di pasaran atau membuat custom lampunya. Untuk custom lampu aquarium jenis ini kita bisa request warna lampunya dan penggunaan daya listriknya. Untuk lampu aquarium pabrikan jenis ini biasanya hanya warna biru dan putih. Untuk anda yang bermain di aquascape lebih baik custom lampu daripada beli lampu yang pabrikan karena bisa menyesuaikan berapa kelvin yang dibutuhkan untuk tanaman aquascapenya. Pemasangan lampu aquarium gantung juga mudah hanya di cantol saja sisi kiri dan kanan aquarium kecuali untuk tanning arwana biasanya lampunya jenisnya sama namun tidak di gantung dibagian atas aquarium tapi di taruh di bagian depan aquarium. Lampu aquarium bikinan juga sangat di rekomendasikan untuk aquarium laut.

3. Lampu Aquarium Celup

Lampu Aquarium Celup

Lampu aquarium model celup biasanya digunakan untuk hobbies pemula yang baru memelihara ikan hias atau yang tidak mau ribet dalam memelihara ikan hias. Namun saya pribadi kurang terlalu suka dengan lampu celup karena ketika ingin memgang di bagian on/off nya lampu jenis celup ini sering nyetrum. Karena itulah saya tidak menggunakan lampu celup lagi. Namun balik lagi ke pilihan anda lebih suka lampu jenis celup silahkan saja pastikan beli merk lampu celup yang bagus ya untuk meminimalisir nyetrum nya.

Sekian 3 jenis lampu aquarium untuk mempercantik aquarium anda. Dari ketiga lampu aquarium di atas lampu jenis gantung atau lampu aquarium bikinan merupakan lampu yang termahil dari ketiga jenis di atas. silahkan pilihlah tipe lampu aquarium yang sesuai budget anda. 

Labels: aksesoris, akuarium

Terimakasih Sudah Membaca 3 Tipe Lampu Aquarium Untuk Mempercantik Aquarium Anda. Jangan Lupa Share Artikel Kami ya.

Share: