Jangan Terlalu Sering Memberikan Pakan kelabang dan Kodok Untuk Ikan Arwana!

Pakan kelabang dan Kodok Apakah Baik Untuk Ikan Arwana ? Yuk Simak

Siapa sih yang gak kenal dengan jenis ikan satu ini ? Pasti pada sudah familiar dengan ikan ini ya. Yup Ikan arwana/arowana merupakan primadona ikan hias air tawar. Ada beberapa jenis ikan arwana seperti Super Red, Golden Red, Silver, Banjar, Jardini dan masih ada lagi beberapa. Ikan arwana merupakan ikan jenis predator yang artinya ikan ini bisa memangsa ikan kecil hidup atau yang sudah mati. Makanan terbaik ikan arwana adalah udang segar yang di potong-potong sesuai dengan ukuran mulut arwana. Bagaimana dengan pakan hidup seperti kelabang dan kodok ? Berikut penjelasannya.

Baca Juga

Pakan Kelabang Untuk Ikan Arwana

Pakan Kelabang Untuk Ikan Arwana

Kelabang hidup sejatinya merupakan makanan favorite bagi ikan arwana. Ikan ini sangat doyan dan sangat lahap jika diberi pakan kelabang, coba saja sendiri kalo gak percaya. Terus kenapa saya bilang kenapa kelabang bukan pakan terbaik untuk ikan arwana ? karena jika kita terus menerus memberi pakan ikan arwana dengan kelabang maka ikan arwana bakal tidak doyan lagi dengan pakan yang biasa seperti udang dan jangkrik yang relatif lebih murah harganya ketimbang harus membeli kelabang yang 1 kelabang di hargai 5000 rupiah ini. Tapi jika anda tidak masalah dengan budget alias sultan silahkan saja memberi pakan arwana anda dengan kelabang terus menerus. kalau saya sih memberi pakan kelabang sebulan 2 kali saja dan jangan lupa bagian mulut kelabang yang tajam minta di gunting terlebih dahulu saat membeli kelabang.

Pakan Kodok Untuk Ikan Arwana

Pakan Kodok Untuk Ikan Arwana

Kodok untuk pakan ikan arwana bukanlah hal yang baru dalam memelihara ikan arwana. Kodok merupakan pakan dengan protein yang tinggi sehingga pada dasarnya kodok di berikan ke arwana untuk memepercepat atau pembesaran ikan arwana. Namun jika anda memelihara ikan arwana jenis super red atau yang ingin membuat warna ikan arwana semakin tegas janganlah sering sering memberi pakan kodok ya. Karena kodok dapat membuat pertumbuhan ikan arwana sangat cepat namun tidak menaikan atau mempertebal warna bahkan jika terlalu cepat tumbuh malah ikan arwana warnanya akan semakin pudar. Untuk menaikan warna pada arwana anda bisa berikan pakan udang atau kelabang saja.

Pakan Arwana Murah Meriah

jangkrik untuk ikan arwana

Ini dia makanan yang bagus dan murah untuk ikan arwana, Yup betul jangkrik. Jangkrik sangatlah baik untuk arwana di samping untuk pertumbuhan jangkrik ini dapat menaikan warna arwana juga loh. Jangkrik pun sangat mudah di dapat anda bisa beli di toko toko burung di deket rumah anda. Atau kalau ribet dan tidak mau menyimpan jangkrik hidup ada juga kok jangkrik kering di jual online. Namun menurut saya arwana lebih enak di lihat jika pakan itu hidup. Arwana akan mengejar jangkrik yang berenang dan memangsanya. Banyak yang bilang sebelum memberi pakan ikan arwana dengan jangkrik sebaiknya kakinya di potong terlebih dahulu. Saya sih pernah mencoba tanpa memtong kaki si jangkrik dan ikan arwana baik baik saja. namun untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan sebaiknya dipotong saja kaki si jangkrik sebelum diberi ke ikan.

Masih banyak lagi pakan hidup untuk arwana seperti cicak, kecoa bahkan laron pun di makan jika lagi musim laron. 



Labels: arwana, tawar

Terimakasih Sudah Membaca Jangan Terlalu Sering Memberikan Pakan kelabang dan Kodok Untuk Ikan Arwana!. Jangan Lupa Share Artikel Kami ya.

Share: