Asal Asul Dan Harga Ikan Arapaima Terbaru - Ikanesia.id

Asal Asul Dan Harga Ikan Arapaima Terbaru

ikanesia.id - Ikan arapaima gigas adalah ikan predator air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan amazon. Ikan arapaima terkenal sangat galak namun tenang saja ikan ini tidak segalak yang kalian pikirkan.

Faktanya ikan arapaima dapat tumbuh hingga 2,5 meter di alamnya. Ikan arapaima besar bisa anda jumpai di tempat tempat rekreasi salah satunya di museum taman mini indonesia..

Ikan arapaima merupakan predator tingkat atas di asalnya. Ikan ini memangsa apa saja yang muat di mulutnya. Ikan arapaima sangat agresif saat sedang makan. Makanan ikan arapaima bisa berupa ikan kecil hidup atau potongan ikan segar.

Asal Asul Dan Harga Ikan Arapaima Terbaru

Ikan arapaima ini sebenarnya tidak berbahay bagi manusia namun berbahaya jika ingin menangkapnya apalagi arapaima yang berukuran besar. Itu dikarenakan ikan arapaima dapat melompat dan menerjang tubuh manusia dengan keras. Jika terkena lompatan ikan arwana akan sangat fatal akibatnya.
Baca Juga : Jenis-Jenis Ikan Yang Hidup Di Perairan Sungai Amazon
Ikan arapaima ini yang saya ketahui belum dapat di breeding di Indonesia. Biasanya penjual akan langsung import ikan arapaima ini ke Indonesia.

Harga Ikan Arapaima Terbaru


Harga ikan arapaima baby ukuran sekitar 7cm - 10cm berkisar 800rb hingga 1jt rupiah per ekornya.
Unttuk harga ikan arapaima ukuran sedang bisa mencapai 3jt rupiah sedangkan ukuran besar nya 1,5 meter sampai 2 meter bisa mencapai 5 juta hingga 8 juta per ekornya.

Tips membeli ikan arapaima

Belilah ikan arapaima ke hobies yang memang bosen memelihara ikan arapaima atau hobies yang sudah tidak mempunyai tempat lagi untuk menampung ikan arapaima.

Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Jika Ingin Memelihara Ikan Arapaima


1. Uang


Untuk membeli ikan arapaima memerlukan uang atau anda bisa bawa serokan dan nyerok langsung di amazon.

2. Tempat


Pastikan ikan arapaima mempunyai tempat untuk berkembang. Ikan arapaima dapat tumbuh hingga 2,5 meter. Jadi untuk jangka panjang kalian harus memiliki tempat dengan luas minimal 2x dari ukuran tubuhnya yaitu akuarium atau kolam berukuran minimal 5 meter persegi.

3. Pakan


Ikan arapaima merupakan ikan predator yang sangatlah rakus. Jadi siapkanlah budget untuk memberi pakan ikan arapaima ini.

4. Perilaku pemelihara ( Hal paling Wajib Di Miliki )


Ikan arapaima merupakan salah satu ikan yang sangat sangat dilarang di lepas di perairan Indonesia karena ikan ini merupakan ikan predator di antai makanan paling atas yang dapat mengancam ikan ikan lokal.

Bayangkan jika arapaima di lepas di perairan Indonesia ikan2 lokal kita akan punah dan cucu cicit dan penerus kita tidak pernah tau ikan ikan lokal kita ? sangatlah disayangkan.

Maka dari itu dari 4 point di atas point no 4 lah yang merupakan point paling penting buat anda yang ingin memelhiara ikan arapaima.

Point nomor 4 juga berlaku untuk ikan - ikan lain yang bkan dari negara kita contoh nya ikan aligator, peacock bass dan lain - lain. Stop buang ikan predator ke perairan kita!.

Kesimpulan 

Ikan arapaima sebenarnya boleh sala dipelihara namun anda harus punya poin nomor 4 di jiwa anda. Ikan arapima dapat berukuran monster yang merupakan daya tarik pecinta ikan predator yang ingin memelihara ikan - ikan monster.

Bonus gambar dan harga ikan arapaima platinum

gambar dan harga ikan arapaima platinum

Ikan arapaima platinum ini sangatlah jarang ditemukan dan masuk ke kategori ikan kolektor. Harga ikan arapaima platinum mencapai $30.000 dolar bahkan lebih. Penjual di Indonesia yang mempunyai ikan platinum arapaima ini yang pernah saya lihat ada di venus aquatics. Buat kalian yang punya duit berlebih silahkan cek ketersediannya di venus aquatics ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel