Beberapa Fenomena Warga Yang Mendapatkan Ikan Ketika Banjir - Ikanesia.id

Beberapa Fenomena Warga Yang Mendapatkan Ikan Ketika Banjir

Banjir pada awal tahun 2020 ini merupakan salah satu banjir terparah yang di alami kota jakarta dan sekitarnya. Tinggi nya curah hujan dan volume air membuat satwa satwa liar yang muncul ke permukaan termasuk ikan. Banyak kejadian ikan muncul dan memasuki rumah rumah warga. Jenis ikan yang muncul saat banjir ada bermacam-macam. Hal itu menjadi kesempatan buat warga untuk menangkap ikan yang lepas atau tersesat tersebut menggunakan jaring bahkan ada yang mengunakan jaring.

Beberapa Fenomena Warga Yang Mendapatkan Ikan Ketika Banjir

1. Warga Jakarta Selatan Ini Menemukan Ikan Lele Besar


Warga Jakarta Selatan Ini Menemukan Ikan Lele Besar

Warga asal jakarta selatan ini menemukan ikan lele saat dirinya sedang membersihkan lumpur. di dalam rumahnya yang terendam banjir sedalam 3 meter. Lele yang ditemukan warga ini berukuran jumbo. ( Sumber : Detik )

2. Di Banten Warga Mendapat Ikan Eel atau Moa Besar

Di Banten Warga Mendapat Ikan Eel atau Moa Besar

Setelah banjir mulai surut di lebak banten ini warga memanfaatkannya dengan menjaring ikan ikan yang mabuk akibat air banjir. Sebuah eel atau moa besat ditemukan oleh warga. ( Sumber : Kompas )

3.  Ikan Aligator Besar Ditangkap Warga Bekasi

 Ikan Aligator Besar Ditangkap Warga Bekasi

Dan terjadi lagi ditemukan ikan invasif aligator di perarian kita entah karena banjir sehingga kolam rumah meluap atau memang sebelumnya ikan ini sudah ada di kali-kali atau sungai kita. Buat kalian yang memelihara ikan predator asal luar jangan sesekali membuangnya ke perairan Indonesia ya karena dapat mengancam ikan-ikan lokal kita. Ikan aligator ini ditemukan di dareah bekasi saat banjir melanda tahun 2020. ( Sumber : Tribun )

4. Rejeki Gak Kemana, Petugas DKI Menemukan Ikan Koi Import Saat Membersihkan Kali.

Rejeki Gak Kemana, Petugas DKI Menemukan Ikan Koi Import Saat Membersihkan Kali.

Petugas DKI yang sedang menjalankan tugasnya ini tidak sengaja menemukan ikan koi jenis kohaku saat membersihkan kali usai banjir melanda. Pada foto dari antaranews.com ini terlihat sepertinya jenis ikan koi kohaku yang ditemukan merupakan ikan mahal. Terlihat dari warna dan body nya yang bagus. Ayo ikan siapa ini yang lepas, Cek kolam anda segera siapa tau itu ikan koi anda. ( Sumber : tempo )


Masih banyak lagi fenomena menarik warga menemukan ikan saat banjir. Ikan-ikan yang biasa muncul saat banjir biasanya berasal dari sungai - sungai yang meluap serta aquarium dan kolam warga yang meluap juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel