Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Dan Manfaat Ikan Dori Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Dori - Ikan Dori itu apa sih ? Ikan dori atau yang ikan yang bernama panjang ikan john dori ini merupakan ikan konsumsi yang mempunyai rasa yang lezat serta manfaat yang baik untuk tubuh manusia.

Selain membahas ikan hias, blog ikanesia kedepannya juga akan membahas pengetahuan tentang ikan-ikan konsumsi agar topik yang ada di blog ini tambah beragam.

Balik lagi ke topik yaitu ikan john dori, saat ini ikan dori sendiri sering dipakai untuk bahan baku makanan kekinian seperti pada menu di fish n chips dan bahkan masih banyak lagi resto yang memakai bahan dasar ikan dori.

Manfaat Ikan Dori

Siapa yang sering makan ikan dori tapi gak tau bentuk ikan dori ? pasti saya yakin banyak. Ciri khas ikan dori ialah berwarna dasar dominan coklat sdikit keputihan serta di bagian kepalanya terdapat duri dan juga ciri khas paling mendasarnya ialah adanya tompel hitam di bagian tubuhnya.

Harga Ikan Dori

Harga Ikan Dori

Daging ikan dori yang lezat, padat dan berwarna putih ini cocok sekali dijadikan olahan masakan yang enak sehingga ikan dori termasuk ikan yang premium.

Daging ikan dori dapat kalian beli di pasar-pasar terdekat atau di marketplace online seperti tokopedia,bukalapak dan shopee juga ada. Harga daging ikan dori fillet terbaru saat ini ialah berkisar 40rb rupiah per 1 kilogram.

Manfaat Ikan Dori  Untuk Kesehatan

Selain rasa ikan dori yang lezat dan gurh daging ikan dori juga banyak manfaatnya diantara lain :

1. Meningkatkan Kecerdasan Anak

Makan ikan dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

Kandungan nutrisi omega3 pada ikan dori ini bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan loh. Cocok sekali buat anak-anak yang dalam masa pertumbuhan .

2. Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Makan Ikan

Ikan dori juga mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mata loh.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga Kesehatan Jantung

Tak perlu di pungkiri lagi bahwa salah satu menjaga agar jantung sehat ialah memperbanyak makan ikan ikan. Kandungan vitamin, mineral dan lemak tak jenuh yang ada pada daging ikan dori membantu menjaga kesehatan jantung.

4. Membantu Pencernaan Lebih Baik

Ikan dori untuk pencernaan yang lebih sehat

Kandungan-kandungan nutrisi yang ada di dalam daging ikan dori dapat membuat pencernaan anda lebih lancar dan sehat.

5. Otot 

Makan Ikan Dori Untuk Memperkuat Otot

Daging ikan dori yang padat dapat meberikan protein yang baik untuk otot anda. 

6. Menurunkan Tekanan Darah

Konsumsi Ikan Untuk Darah Tinggi

Buat anda yang memiliki tekanan darah tinggi sebaiknya mencoba mengkonsumsi ikan yang satu ini. Ikan dori dengan kandungan nutrisi nya yang kaya dapat membantu dalam hal penurunan tekanan darah.

7. Mencegah Penuaan Dini

Ikan Dori Untuk Penuaan Dini

Mengkonsumsi ikan lebih banyak merupakan salah satu cara agar tubuh keliatan awet muda salah satunya dengan mengkonsumsi ikan dori ini.

Penutup 

Sekian dari kami tentang ikan dori yang banyak manfaatnya ini, mulai dari harga ikan dori serta manfaatnya sudah saya jelakan diatas. Apabila artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman atau keluarga kalian ya.


ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Dan Manfaat Ikan Dori Untuk Kesehatan"

close