Harga Dan Cara Merawat Axolotl Si Hewan Air Unik Yang Langka - Ikanesia.id

Harga Dan Cara Merawat Axolotl Si Hewan Air Unik Yang Langka

Harga dan cara merawat axolotl si hewan air unik yang langka - Axolotl merupakan sejenis salamander asli bukan termasuk jenis ikan. Habitat Salamander axolotl berasal dari Mexico tepatnya berada diperairan danau Xochimilco didekat Mexico City. Hewan imut yang satu ini mempunyai nama ilmiah Ambystoma Mexicanum merupakan salah satu dari spesies Ambystoma.

Hewan langka dan imut seperti axolotl ini banyak sekali beredar di pasar ikan atau penjual ikan hias di Indonesia. Banyak yang menyebut axolotl dengan ikan berkaki dan juga kadal air.  Axolotl cocok juga di taroh di aquarium aquascape dimana terdapat pasir-pasir dan tempat bersembunyi untuk axolotl.

Axolotl ini sangat unik dan mempunyai kemamupan regenerasi yang hebat sehingga jika terluka atau kehilangan bagian tubuhnya axolotl akan dengan mudah menyembuhkan dan menubuhkan kembali tubuhnya.

Cara Merawat Salamander Axololtl Si Hewan Air Unik Yang Langka

Axololt sebenarnya adalah hewan yang amfibi yaitu hidup di 2 alam. Namun axololtl sangat jarang sekali naik ke permukaan.

Axolotl diketahui dapat hidup hingga 20 tahun lamanya. Namun cukup sulit menemukan axolotl yang hidup di usia 10 tahun ke atas.
Baca Juga : Mengenal Ikan Black Ghost Dan Cara Memeliharanya

Cara Memelihara atau Merawat Axolotl

1. Wadah / Aquarium

Persiapkanlah wadah untuk memelihara axolotl dengan menggunakan aquarium. Rekomendasi aquarium untuk axolotl minimal ukuran 60cm karena axolotl ukuran dewasanya bisa mencapai 22-25cm sehingga membutuhkan aquarium minimal 60cm agar dapat berenang leluasa.

Pada aquarium axolotl sebaiknya menggunakan filter agar kualitas air tetap terjaga dan juga jangan lupa memberikan tutup aquarium untuk menghindari axololt lompat keluar. Untuk lampu sebenarnya tidak terlalu diperlukan dalam memelihara axolotl karena salamader axolotl merupakan hewan nokturnal.

Pada settingan aquarium axolotl sebaiknya diberi pasir sesuai selera bisa putih atau hitam dan juga diberi gua-gua atau bebatuan untuk tempat persembunyian axolotl.
Baca Juga : Daftar Harga Akuarium Rakitan Dan Akuarium Pabrikan Terbaru

2. Air

Tidak seperti halnya ikan hias lainnya axolotl tidak terlalu memerlukan kualitas air yang baik dan stabil agar dapat bertahan hidup. Namun menjaga agar tidak terjadi apa-apa pada axolotl sebainya menggunakan air yang bagus dan bersih.

Parameter air yang ideal untuk axolotl ada di sekitaran Ph 7,5 dan 16 samap 20 derajat celcius.

3. Makanan Axolotl

Makanan utama axolotl di habitat aslinya berupa cacing maka dari itu untuk pakan terbaik axolotl bisa kalian berikan cacing beku atau bloodworm agar axolotl merasa seperti di habitat aslinya. Selain seperti habitat aslinya cacing beku merupakan pakan alami yang mengandung protein yang tinggi sehingga axolotl dapat tumbuh maksimal.

Namun jika anda ingin memberikan variasi pakan pada axolotl kalian bisa memberikan dengan pelet ikan atau pelet khusus axolotl.

Jenis-Jenis axolotl

Jenis-Jenis Salamander Axolotl


1. Axolotl Hitam ( Melanoid Axanthic )


Axolotl Hitam ( Melanoid Axanthic )


2. Axolotl Albino Mata Merah



2. Axolotl Albino Mata Merah

3. Axolotl Albino Biasa


Axolotl Albino Biasa

Harga Salamander Axolotl Yang Beredar Di Indonesia


No Jenis Axolotl Harga/Ekor/Ukuran
1 Axolotl Albino Biasa 200-250rb/Ekor/15cm
2 Axolotl Albino Mata Merah 300-450rb/ekor/15cm
3 Axolotl Hitam 300rb/ekor/15cm

*Harga dapat berubah-ubah tergantung permintaan pasar, penjual dan kualitasnya.
Baca Juga : 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Memelihara Ikan Hias Dengan Benar

Ringkasan 

Hewan yang unik dan lucu seperti axolotl ini cocok sekali dipelihara oleh pemula. Apabila tertarik dengan hewan yang satu ini anda dapat membeli axolotl di penjual-penjual ikan hias atau di Internet juga bisa anda cari di facebook dan juga kalian bisa cari di marketplace-marketplace.

Jangan lupa apabila kalian membeli ikan atau axolotl ini scara online kalian perlu baca artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel