Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Koleksi Ikan Yang Dipelihara Oleh Irfan Hakim

Koleksi Ikan Irfan Hakim
Channel youtube deHakims

Koleksi Ikan Irfan Hakim - Pembawa acara sekaligus youtuber kelahiran asal Bandung, 15 Oktober 1975 ini akhir-akhir ini pamer di akun youtube deHakims dengan koleksi ikan hias yang dipelihara di rumahnya.

Ikan Hakim mempunyai beebrapa tempat memelihara ikan diantaranya di aquarium, kolam indor, kolam outdor dan palud. Selain memelihara ikan hias Irfan Hakim juga memelihara binatang lainnya seperti kura-kura air, kura-kura darat, burung elang, monyet albino dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun kali ini kita akan bahas ikan apa saja sih yang dipelihara oleh Irfan hakim ini ? . Pasti Netizen ingin tahu kan ikan apa saja sih yang dipelihara di rumah Irfan Hakim.

Langsung saja tanpa basa-basi kita bahas ikan apa saja yang menjadi koleksi Irfan hakim.

Jenis-Jenis Ikan Yang Dipelihara Irfan Hakim

1. Arowana

Arwana Koleksi Irfan hakim

Ikan yang terlihat betul di youtubenya deHakims ialah ikan arowana. Ikan arowana koleksi Irfan Hakim ada berbagai macam yaitu Arowana Super Reds, Arowana Silver di Mega Tank dan Arowana Albino di Tank Albinonya. Baru-baru ini irfan hakim juga membuat tank baru yang besar khusus untuk ikan arowana.

2. Ikan Pari 

Ikan Pari Koleksi Irfan hakim

Ikan mahal lainnya yang dikoleksi oleh Irfan hakim ialah ikan pari. Ikan pari merupakan ikan perenang bawah yang cocok sekali buat tankmate. Ada beberapa koleksi ikan pari yang dimiliki Irfan Hakim diantaranya pari black diamond, motoro dan hybrid.

3. Ikan Tiger Datz

Ikan Tiger Datz

Selanjutnya ialah ikan lokal asal Indonesia yaitu Ikan Tiger Datz, Om irfan memelihara beberapa ikan datz di mega tanknya. namun belum tau jelas ikan datz jenis apa kalau di lihat di channel youtube deHakims mungkin ikan datz borneo dan datz sumatra.

4. Sidat/Belut Albino

Sidat/Belut Albino

Sidat/Belut albino juga merupakan salah satu koleksi om Irfan di aquarium albinonya.

5. Leporinus fasciatus

Leporinus fasciatus

Ikan lain yang terdeteksi oleh saya ialah Leporinus fasciatus, Ikan ini mungkin digunakan oleh om Irfan sebagai tank mates di mega tanknya. Ikan ini sebenarnya merupakan ikan yang jail. Jika ada ikan yang lain yang terluka dan berlendi ikan ini bisa saja menggrogoti ikan yang sakit tersebut.

6. Pbass

Ikan Predator Peacock Bass

Ikan pbass juga terlihat di mega tank om irfan hakim. Namun tidak terlihat jelas jenis ikan pbass apa yang dipelihara.

7. Ikan Acipenser 

Ikan Acipenser

Ikan acipenser juga merupakan ikan koleksi dari om Irfan hakim. Belum lama videonya tayang om Irfan membeli ikan acipenser yang berukuran besar. Namun tidak diketahui nasibnya sekarang ini karena ikan ini merupakan ikan yang sulit dipelihara.

8. Ikan Polyodon / Paddlefish

Ikan Polyodon / Paddlefish

Paddlefish atau ikan polyodon ini merupakan salah satu ikan koleksi dari om Irfan Hakim. Sudah pernah memelihara 2 kali dan mati terus menandakan bahwa ikan ini memang sulit di pelihara karena ikan ini membutuhkan suhu air yang dingin sama seperti acipenser.

9. Palmas Albino 

Palmas Albino

Palmas Albino juga dipelihara oleh om Irfan hakim di aquarium albino.nya.

10. Ikan Genghiskhan / Ikan Hiu Air tawar

Ikan Genghiskhan / Ikan Hiu Air tawar Albino

Ikan albino lainnya yang dipelihara di aquarium albino ialah genghiskhan albino si hiu air tawar.

11. Ikan Pacu Amazon

Ikan Pacu Amazon

Ikan bawal dari amazon alias black pacu juga menghiasa mega tank dari om Irfan. Bawal yang satu ini memang dapat berukuran besar sehingga cocok sekali untuk mega tank atau palud.

12. Ikan Lele Hias

Ada beberapa catfish yang dipelihara oleh om irfan.

13. Ikan Koi

Ikan Koi

Selain ikan-ikan predator ada juga ikan koi di kolam indoor di rumah om Irfan hakim ini yang digabung dengan arwana silver.

13. Moray Eel

Moray Eel

Ada beberapa jenis eel yang dipelihara di mega tank di rumah om Irfan hakim.

14. Ikan Golden Dorado

Ikan Golden Dorado

Golden dorado atau si ikan salmon air tawar ini juga di keep dan dipelihara di megatank. Ikan predator yang satu ini banyak sekali dipelihara oleh hobies ikan karena ikan dorado merupakan ikan yang mempunyai warna bagus serta perenang aktif.

15. Ikan Kaviat

Ikan Kaviat

Ikan kaviat biasa digunakan oleh hobies sebagai ikan tankmate yang memakan sisa-sisa makanan. 

Kesimpulan

Banyak sekali ikan hias yang dipelihara oleh om Irfan hakim. Postingan ini akan terus diupdate jika saya melihat atau menonton youtube deHakims ada ikan yang terlihat oleh saya.

Jangan lupa subs channel om Irfan : https://www.youtube.com/channel/UC7-sh4gtS5oJkwqOyt8s3CQ
Dan share artikel ini bila bermanfaat.

ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id
close