Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Ikan Genghis khan, Si Ikan Predator Air tawar Yang Mirip Ikan Hiu

Mengenal Ikan Genghis khan, Si Ikan Predator Air tawar Yang Mirip Ikan Hiu

Mengenal Ikan Genghis khan, Si Ikan Predator Air tawar Yang Mirip Ikan Hiu - Ikan Genghis khan merupakan ikan hias air tawar yang sering juga disebut ikan hiu air tawar. Diseut hiu air tawar karena mempunya bentuk fisik yang mirip dengan ikan hiu serta cara berenangnya pun mirip. Ikan genghis khan ini mempunyai nama lain paroon shark ini sebenarnya termasuk ke dalam jenis ikan lele.

Habitat ikan GK atau genghis khan ialah berasal dari perairan sungai Chao Phraya dan Mekong yang berada di negara Kamboja, Laos, China, Thailand dan Vietnam.

Ikan Genghis Khan mempunyai Klasifikasi sebagai berikut :

Klasifikasi Ilmiah 


Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Class : Actinopterygii
Ordo : Siluriformas
Family : Pangasiidae
Genus : Pangasius
Spesies : P. Sanitwongsei

Karakteristik Genghis Khan

Karakter ikan GK atau ikan hiu air tawar ini sangatlah aktif bernenag kesana kemari bahkan terkadang ikan ini sering sekali menabrak kaca aqarium dengan keras jika kalian memilaharanya di aquarium. Maka dari itu jika ingin memlihara ikan GK ini harap menyediakan aquarium yang luas minimal 1.5 meter dengan ketebalan kaca aquarium 12ml.

Ikan GK merupakan jenis ikan predator yang mempunyai mulut yang lebar. Maka dari itu ikan ini bisa saja digabung dengan ikan lainnya asal ikan yang ingin digabung sebaiknya berukuran sama besarnya dengan ikan genghis khan karena kalo tidak sama besar ikan yang digabung akan di santap oleh ikan ini.

Ikan GK ini dapat tumbuh hingga 1.2 meter jika dipelihara di kolam atau aquarium luas. Namun jika di alam bebas ikan ini dapat berukuran 2.5 meter dengan berat 300kg.

Ikan genghis khan juga merupakan ikan yang tidak rewel dalam artian ikan yang mudah dirawat atau dipelihara bahkan oleh pemula sekalipun.

Makanan Ikan GK

Karena ikan GK merupakan ikan predator maka pakan utama nya ialah ikan-ikan kecil seperti ikan cere, anakan ikan mas dan anakan ikan lele. Kalian juga bisa memberikan potongan ikan segar dan juga udang segar. 

Ikan GK ialah tipikal ikan yang sangat rakus dalam hal makan jadi kalian tidak perlu lagi melaih ikan ini agar dapat memakan udang segar dan potongan ikan segar.

Harga dan Jenis Ikan GK Di Pasaran

Jenis ikan genghis khan yang beredar di pasaran terdapat 2 yaitu ikan gk normal yang berwarna hitam dan ada juga ikan genghis khan platinum atau albino. Tentu saja jenis genghis khan platinum atau albino harganya lebih mahal berkali-kali lipat dari ikan genghis khan biasa.

Harga ikan Genghis khan normal ialah 35rb per ekornya di ukuran 8 cm. Sedangkan jenis GK albino atau platinum harganya bervariasi tergantung penjual bisa saja 10x lipat dari harga genghis khan normal.

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Berikut ini merupakan kumpulan gambar ikan genghis khan buat kalian yang penasaran dengan bentuk ikan ini.

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark di kolam

Kumpulan Gambar Ikan Genghis Khan atau Paroon Shark Albino


ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id
close