Peluang Bisnis Budidaya Ikan Koi Bisa Capai Omset Puluhan Juta - Ikanesia.id

Peluang Bisnis Budidaya Ikan Koi Bisa Capai Omset Puluhan Juta

Ikanesia.id - Peluang bisnis budidaya ikan koi ini sebenernya sangatlah menggiurkan asalkan kita tahu cara yang tepat dalam membudidayakan ikan koinya. Ikan koi sendiri merupakan salah satu ikan hias yang paling populer dan banyak dicari.

Karena ikan koi sangatlah populer dan disukai banyak kalangan maka bisnis ikan hias ini mungkin akan bertahan sangat lama. Jadi buat kalian yang ingin mencoba bisnis ikan hias cobalah

Peluang Bisnis Budidaya Ikan Koi Bisa Capai Omset Puluhan Juta

Ikan Koi sendiri mempunyai 2 kualitas yaitu ikan koi import atau Ikan Koi lokal. Ikan koi import biasanya dikirim dari farm-farm terbaik di Jepang dan mempunyai kualitas yang sangat bagus sekali. Sedangkan ikan koi lokal merupakan ikan koi yang sudah beranak pinak di Indonesia.
Baca Juga : Pakan Pelet Ikan Koi Import Yang Berprotein Tinggi
Namun gak semua ikan koi import bagus ada juga yang jelek alias gagal, maka dari itu dalam mengimport ikan koi kita harus memilih yang bagus dan melihat history dari ikan tersebut seperti keturunannya ceklah siapa ayah dan ibu ikan tersebut. Jika keturunan genetik nya bagus maka biasanya anakannya pun berpotensi sangat bagus.

Hal tersebut sama dengan pemilihan ikan koi lokal, ada juga yang bagus dan ada juga yang gagal. Ikan koi lokal jika kita dapat yang bagus kualitasnya bisa saja menyamai yang import.

Oke lanjut ke peluang bisnis ikan hias koi, mari kita sedikit overview market dari ikan koi ini.

Pencarian Tentang Ikan Koi Di Google

Ikan Koi

Pada keyword "Ikan Koi" Terdapat 10jt lebih hasil pencarian di google yang berarti banyak sekali yang membahas ikan koi di Internet.

Jual ikan koi
Pada keyword yang lebih spesifik "Jual ikan koi" terdapat hasil pencarian sebesar 3,7jt.

harga Ikan Koi

Lebih dalam lagi kita coba pencarian "harga Ikan Koi" hasilnya pun masih sangat tinggi.

Kesimpulannya ikan koi ini banyak sekali dibahas di media online sehingga dengan angka tersebut banyak sekali hobies yang membahasnya.
Baca Juga : 5 Cara Menjinakan Ikan Koi Agar Mudah Di Hand Feeding
Oke sekarang kita mencari data jumlah pencarian berdasarkan kata kunci. bedanya dengan yang diatas ialah data ini melihat seberapa sering orang yang melakukan pencarian di google sedangkan yang diatas hasil pencariannya.

Volume Pencarian Tentang Ikan Koi

Peluang Bisnis Budidaya Ikan Koi Bisa Capai Omset Puluhan Juta


Saya memasukan 5 kata kunci penting saja. Kata kunci bisa dilihat digambar diatas. dengan kata kunci "Ikan Koi" setiap bulan nya terjadi pencarian sebanyak 49.500, "koi" sebanyak 22.200", "harga ikan koi" sebanyak 8.100, "jual ikan koi 1.900 dan jual koi sebanyak 480.

Kesimpulan dari jumlah hasil pencarian selama sebulan ikan koi masih sangat besar dan yang tertinggi di kata kunci "ikan koi" sebanyak hampir 50rb orang mencarinya di google.

Selanjutnya mungkin kita akan oveview data social media yang suka dengan ikan koi. mari kita coba simak.
Baca Juga : Pelet Ikan Lokal Terbaik dan Termurah Untuk Pakan Ikan Koi

Fanspage Facebook Ikan Koi

Setelah saya hitung-hitung dan tidak selesai juga karena terlalu banyak fanspage ikan koinya. Fanspage ikan koi di facebook kemungkinan bisa mencapai 500 lebih fanspage.

Group Facebook Ikan Koi

Untuk Group Facebook Ikan Koi juga banyak mungkin lebih dari 100 grup. Berikut group facebook koi dengan member yang cukup banyak :

1. Komunitas Ikan Koi Indonesia - Diskusi ( 40rb++ Member )


Group Facebook Ikan Koi

2. Diskusi Ikan Koi ( 16rb++ Member )

Diskusi Ikan Koi

3. Komunitas Pecinta Koi (KPK) - Official ( 16rb++ Member )

Komunitas Pecinta Koi (KPK) - Official ( 16rb++ Member )

Diatas merupakan 3 group facebook khusus ikan koi yang mempunyai member paling banyak. Masih banyak lagi group ikan koi yang lainnya, sisannya kebanyakan masih dibawah 10rb member.

Dengan jumlah tersebut bisa dilihat banyaknya user atau orang yang berminat sekali dengan ikan koi.
Baca Juga : Rahasia Cara Memelihara Ikan Koi Yang Baik Dan Benar

Kesimpulan

Kesimpulan dari peluang bisnis budidaya ikan koi ini dengan banyaknya minat terhadapat ikan koi berdasarkan data diatas dan harga ikan koi yang terbilang lumayan tinggi apalagi koi yang import. Mungkin saja omset dalam bisnis ikan koi bisa mencapai puluhan juta rupiah sebulan jika kalian benar dan tekun dalam bisnis ini.

Nah, kalian sudah dapat data peminat ikan koi untuk peluang bisnisnya. Bagaimana dengan cara budidaya ikan koi agar hasilnya optimal ? Nanti akan dibahas i artikel lain ya. Ditunggun aja ya nanti linknya akan saya berikan dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel