5 Daftar Jenis Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia

5 Daftar Jenis Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia

5 Daftar Jenis Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia - Pada artikel kali ini akan membahas 5 daftar ikan air tawar terbesar di dunia. Penasaran kan ikan apa saja sih yang dapat berukuran raksasa dan bisa menjadi ikan monster ? Yuk Simak artikel ikanesia.id yang satu ini.

1. Arapaima Gigas

Arapaima Gigas

Peringkat pertama ikan air tawar terbesar di dunia ialah ikan yang berasal dari sungai amazon yaitu arapaima gigas. Ikan arapaima terbesar yang pernah ditemukan mencapai 4,5 meter dengan berat 200 kg.

Ikan ini sempat menghebohkan masayarakat Indonesia karena ada yang melepas ikan jenis arapaima ke danau atau sungai di Indonesia. Hal itu sangatlah lah tidak boleh karena ikan ini bukan ikan lokal dan jika dilepas akan mengancam populasi ikan lokal kita.
Baca Juga : Asal Asul Dan Harga Ikan Arapaima Terbaru

2. Mekong Giant Catfish

Mekong Giant Catfish

Ikan air tawar terbesar lainnya ialah giant mekong catfish, ikan dari keluarga catfish atau lele ini dapat tumbuh hingga 3 meter dan berat 350kg. Bayangkan lele ini dibuat makan di warung pecel lele pinggir jalan pasti kenyang sekeluarga.

3. Aligator Gar

Aligator Gar

Ikan aligator gar ini juga termasuk ikan air tawar yang bisa mencapai ukuran besar alias monster loh. Tak heran jika kalian mencoba memelihara jenis ikan ini pasti tahu betapa cepatnya ikan aligator tumbuh besar.

Ikan aligator terbesar yang pernah ditemui berukuran hingga 3 meter dengan berat 160kg.
Baca Juga : 8 Jenis Ikan Allіgаtоr Yang Perlu Anda Ketahui

4. Beluga Sturgeon

Beluga Sturgeon

Ikan jenis sturgeon satu ini pernah ditemukan dengan size yang sangat besar yaitu mencapai 6 meter dengan berat 3000 kg. Mungkin saja ikan ini merupakan jenis ikan air tawar yang paling besar yang pernah ditemukan di dunia.

Ikan sturgeon ini lumayan langkah di Indonesia dan jika kalian ingin memelihara ikan jenis sturgeon saya sarankan untuk pemula jangan mencobanya ya, karena ikan sturgeon ini sangat sulit sekali di pelihara.

5. Wells Catfish

Wells Catfish

Lagi-lagi ikan dari keluarga lele lah yang merupakan salah satu ikan air tawar terbesar, kali ini wells catfish. Ikan ini dapat tumbuh hingga 2.8 meter dengan berat mencapai 144kg.
Baca Juga : Inilah Jenis-jenis Ikan Predator Air Tawar Yang Perlu Anda Ketahui

Penutup

Sekian 5 daftar jenis ikan air tawar terbesar di dunia. Ikan-ikan diatas bisa kalian pelihara juga loh tentunya dengan resiko akuarium atau kolam anda harus besar karena ikan tersebut dapat tumbuh hingga berukuran monster.

Kalian bisa cari anakan ikan-ikan monster tersebut di hobies2 ikan hias atau kadang juga dijual di pasar ikan hias jatinegara dan pasar ikan hias parung.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel