Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merk Dan Harga Lem Kaca Aquarium Terbaru

Merk Dan Harga Lem Kaca Aquarium Terbaru - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas merk lem silikon/sealant aquarium terbaik beserta harganya. Lem aquarium jenis silikon/sealant ini berfungsi untuk menyambungkan atau menempelkan masing-masing kaca pada aquarium.

Di Pasaran Indonesia ada nenerapa merk lem aquarium yang dijual dipasaran. Dari yang beredar di pasaran saya akan memelih membahas beberapa saja yang memang lemnya sudah banyak yang coba dan lem nya kuat dan bagus untuk aquarium.

Merk Dan Harga Lem Kaca Aquarium Terbaru

Lem silikon yang dijual di pasaran mempunyai ukuran yang berbeda-beda dan berbagai macam kemasan. Namun kalau membeli lem aquarium yang ukuran besar wajib memakai alat bantuin seperti penembak lem silikon seperti contoh pada gambar di atas.

Baca JugaCara Membuat Aquarium Sendiri Dengan Mudah Di Rumah

Ciri Ciri Lem Kaca Aquarium Yang Bagus

1. Daya Rekat Kuat

Lem silikon untuk aquarium harus memiliki daya rekat yang kuat karena untuk mengeratkan kaca dan juga menahan beban air yang ada di dalam aquarium nantinya.

2. Elastis

Lem kaca aquarium juga harus bersifat elastis sehingga tidak akan mudah bocor dan lepas pada saat aquarium di isi dengan air.

3. Warna Bening

Bukan berarti lem silikon yang berwarna itu lem yang jelek ya, hanya saja untuk aquarium sebaiknya menggunakan lem silikon yang bening agar keindahaan aquarium tetap terjaga.

4. Kering Dengan Baik

Lem aquarium yang terlalu cepat dan terlalu lama juga tidak otpimal karena jika terlalu cepat kering lem akan berantakan serta terlihat tidak rapih karena kita harus terburu-buru meluruskan kaca. Sedangkan jika terlalu lama kering kita harus menunggu dan memegang kaca yang akan di pasang terlalu lama.


Daftar Merk Lem Aquarium Terbaik Dan Harganya

Langsung saja masuk ke pembahasan merk-merk apa sih yang direkomendasikan unuk lem aquarium ?. Yuk Simak

Lem Kaca Merk Dow Corning Clear

Lem Kaca Merk Dow Corning Clear

Lem kaca dow corning ini sudah banyak sekali yang mereview dan hasilnya terbilang sangat memuaskan. Harga lem kaca dow corning ini berkisar 35rb rupiah per botol ukuran besar dengan isi 300gr.


Lem Kaca Merk Dextone Clear

Lem Kaca Merk Dextone Clear

Lem kaca dextone juga sudah banyak yang tahu ya. lem satu ini cukup baik dalam merekatkan kaca untuk aquarium. Harga lem dextone clear ini di bandrol hanya 28rb saja per botolnya. Dextoen mengclaim kalau produk mampu tahan terhadap cuaca dan sinar UV.

Lem Kaca Merk Dobel Sil

Lem Kaca Merk Dobel Sil


Sejujurnya lem dobel sil ini saya baru mengetahuinya namun review di internet dan media sosial mengenai lem ini juga cukup baik. Harga lem silikon dobel sil ini berkisar 35rb rupiah.

Lem Kaca Silikon Merk Soligen

Lem Kaca Silikon Merk Soligen

Lem kaca soligen termasuk lem kaca yang mudah didapatkan di toko-toko kaca terdekat kalian. Lem kaca silikon soligen ini di bandrol dengan harga kisaran 38rb rupiah.


Lem Kaca Merk ELLPRO GP 

Lem Kaca Merk ELLPRO GP

Lem kaca ELLPRO GP yang satu ini juga termasuk lem kaca aquarium yang baru saya ketahui namun memliki review yang positif. Harga lem kaca ELLPRO GP ini cukup murah di antara yang lainnya yaitu Rp. 19.500. 

Penutup 

Sekian pembahasan merk lem kaca aquarium beserta harganya yang sata temukan di media sosial atau media online lainnya. Pada artikel ini dan artikel ikanesia yang lainnya tidak di endorse ya jadi murni yang masuk ke artikel ini berdasarkan review di internet. Tapi jika ada yang mau endorse ikanesia boleh saja silahkan hubungi kontak yang tersedia :)

Artikel Yang Mungkin Kalian Suka :