6 Jenis Makanan Terbaik Agar Arwana Super Red Cepat Merah - Ikanesia.id

6 Jenis Makanan Terbaik Agar Arwana Super Red Cepat Merah

6 Jenis Makanan Terbaik Agar Arwana Super Red Cepat Merah
Salah satu cara selain menggunakan lampu tanning agar warna merah ikan arwana super red cepat muncul adalah memberi pakan yang tepat. Berikut jenis makanan agar ikan arwana cepat merah.

Ikanesia.id - Banyak orang yang menginginkan warna merah pada ikan arwana super rednya muncul. Di samping akan menjadi lebih indah, ikan arwana dengan warna merah juga akan mempunyai nilai jual yang lebih tinggi.

Jika kalian termasuk yang ingin memunculkan warna merah pada ikan arwana, salah satu caranya adalah dengan memberikannya pakan yang tepat. Berikut makanan arwana agar cepat merah:

1. Udang

Untuk memunculkan warna merah pada ikan arwana super red, ikan arwana harus diberikan jenis makanan yang mengandung karotenoid. Di samping baik untuk perkembangan arwana, udang juga baik untuk memunculkan warna merah pada ikan arwana.

Namun sebelum memberikan udang pada ikan arwana, pastikan kepala udangnya harus dibuang terlebih dahulu ya, supaya tidak melukai ikan arwananya.

Memberikan ikan arwana dengan pakan udang sangat baik untuk pertumbuhan ikan arwana. Tapi terlalu sering memberikan makan udang malah akan membawa penyakit.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, usahakan udang yang diberikan ke ikan arwana harus dalam keadaan hidup dan dikarantina dulu selama kurang lebih 5 hari.
Baca Juga : Cara Sukses Budidaya Udang Vaname Dengan Modal Minim

2. Kodok

Kodok memiliki kandungan yang baik untuk memunculkan warna merah pada ikan arwana. Namun kodong yang cocok sebagai pakan ikan arwana adalah jenis kodok anakan yang masih kecil. 

Jika kalian menginginkan ikan arwana kalian berwarna merah dan tumbuh besar, maka kandungan lemak dalam kodok dapat menjadi opsi terbaik.

Namun sebisa mungkin jangan menjadikannya sebagai makanan utama ya, sebab dapat mengakibatkan ikan arwana kalian berwarna lebih pucat dan tidak enak dipandang.  

3. Kecoa madagaskar

Kecoa madagaskar merupakan salah satu jenis binatang yang mudah ditemukan di pasaran. Meski hidup di tempat-tempat kotor, ternyata kecoa ini juga bermanfaat untuk mencerahkan warna merah pada ikan arwana. Serangga ini juga bisa menjadi vitamin ikan arwana yang sangat baik.

Usahakan kecoa yang akan dijadikan pakan ikan arwana adalah kecoa yang masih hidup. Sebab jika kecoa diberikan kepada arwana dalam keadaan mati, ditakutkan nanti ada bakteri tidak baik yang menyebar di akuarium. Terlebih jika kecoa tersebut mati karena pestisida. Pestisida akan menjadikan kesehatan ikan arwana menjadi terganggu.

4. Jangkrik

Jangkrik juga bisa bermanfaat sebagai makanan ikan arwana agar sisiknya berwarna merah. Untuk bisa memunculkan warna merah pada sisik arwana dengan jangkrik sebelumnya kalian harus memberi makan jangkriknya dengan wortel.

Hal ini disebabkan wortel memiliki kandungan betakaroten yang juga bermanfaat sebagai zat pencerah warna. Sedangkan ikan arwana bukan merupakan jenis hewan herbivora. Cara demikian sangat baik untuk memunculkan warna merah pada ikan arwana.

5. Kelabang

Sama seperti jangkrik. Kelabang yang diberi makan wortel kemudian dijadikan sebagai santapan pada ikan arwana juga dapat bermanfaat sebagai pemicu warna merah pada ikan arwana.

Kalian yang ingin ikan arwana super red cepat berwarna merah menyala bisa coba memberikan makan arwananya dengan kelabang. Sayangnya, di samping harganya di pasaran yang cukup mahal, kelabang juga cukup susah ditemukan.
Baca Juga : Jangan Terlalu Sering Memberikan Pakan kelabang dan Kodok Untuk Ikan Arwana!

6. Cacing

Cacing juga bisa dijadikan makanan arwana agar cepat keluar warna. Caranya sama seperti di atas, yakni dengan memberikan makan cacing dengan wortel terlebih dahulu. Meskipun tidak terbukti secara ilmiah, tapi apa salahnya kalian mencoba.

Demikianlah daftar makanan arwana super red agar cepat merah. Bagi kalian yang ingin arwana lebih terlihat indah karena warna merah yang muncul, tidak ada salahnya untuk mencoba. Berikan ikan arwana kalian beberapa jenis makanan di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel