Daftar 7 Jenis Ikan Hias yang Cantik Tapi Murah - Ikanesia.id

Daftar 7 Jenis Ikan Hias yang Cantik Tapi Murah

Ikanesia.id - Ternyata untuk mendapatkan ikan yang cantik tidak membutuhkan biaya yang mahal.  Terdapat ikan hias cantik tapi murah yang dijual di pasaran. Berikut daftarnya!

Adakah di antara kalian yang suka memelihara ikan? Memelihara ikan tentu merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan bagi kalian yang suka ikan. Ada banyak jenis ikan hias di pasaran, mulai yang mahal hingga murah. 

Daftar 7 Jenis Ikan Hias yang Cantik Tapi Murah

Biasanya harga mengikuti kualitas. Namun ternyata di pasaran juga dapat ditemukan ikan hias cantik tapi murah.

Daftar Ikan Hias Cantik dengan Harga Terjangkau:

1. Ikan Guppy

Ikan Guppy

Ikan guppy merupakan ikan hias cantik harga murah. Ikan ini memiliki bentuk yang elegan. Ekornya yang mengembang tampak menawan layaknya seorang wanita yang sedang memakai rok.

Kelebihannya, ikan ini mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya, sehingga tidak mudah stres dan mati. Bagi Kalian yang berniat ingin membeli ikan yang tumbuh dengan ukuran sekitar 2-3 cm ini, hanya perlu merogoh kocek sekitar 10 ribu sampai 50 ribu saja.
Baca Juga : Jenis-Jenis Ikan Guppy Dan Harga Ikan Guppy

2. Ikan Discus

Ikan Discus

Ikan discus merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar murah. Di awal kepopulerannya, harga ikan discus sempat melonjak. Namun saat ini, ikan ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Keindahan warnanya yang nampak menyala dalam air membuat ikan ini tampak menawan. Kalian yang ingin memeliharanya cukup menyiapkan biaya sekitar 30 Ribu untuk anakan dan sekitar 200 ribu untuk ukuran dewasa.

3. Ikan Molly

Ikan Molly

Ikan Molly atau disebut juga ikan balon merupakan ikan hias berukuran kecil yang cantik. Ikan balon ini ukuran maksimalnya saat dewasa adalah 12 cm. Ikan ini memiliki banyak jenis dengan beragam warna yang indah. Jadi, kalian bisa bebas pilih sesuai kesukaan.

Untuk memelihara ikan ini juga tidak perlu keluar biaya mahal, karena harganya sangat murah. Ikan Molly anakan biasanya dihargai 1000 rupiah per ekor. Sedangkan untuk yang dewasa atau indukan, harganya sekitar 3000-5000 rupiah.

4. Ikan Platy

 Ikan Platy

Ikan ini juga termasuk ikan yang memiliki bentuk tubuh yang mungil. Namun paduan warna yang dimilikinya selalu nampak memberikan pesan damai bagi sekitar. Tak heran, banyak pecinta ikan yang memilih jenis ikan ini di akuarium mereka. 

Di samping murah, ikan ini juga memiliki banyak varian warna. Ikan ini banyak dijual di pasaran hanya dengan harga 2 ribu sampai dengan 10 ribu rupiah saja.


5. Ikan Komet

Ikan Komet

Ikan ini berbeda dengan ikan maskoki, meskipun bentuknya hampir sama. Ikan ini juga termasuk ikan hias air tawar cantik tapi murah yang cukup mudah didapatkan di pasaran.

Kekurangan dari ikan ini adalah sifatnya yang cukup agresif sehingga tidak cocok apabila ikan ini dijadikan aquascape. Ikan komet ini dapat dibeli di toko-toko ikan hanya dengan harga sekitar 8 ribu rupiah saja.

6. Ikan Black Ghost

Ikan Black Ghost

Meskipun namanya cukup seram, black ghost merupakan ikan hias cantik aquarium yang sifatnya cenderung pendiam. Ikan ini juga memiliki sengatan listrik yang biasanya digunakan untuk mencari makan atau berburu. Meski terbilang unik, di pasaran, ikan ini hanya dibanderol sekitar 10 ribu sampai 20 ribu rupiah saja.

7. Ikan Maskoki

Ikan Maskoki

Nah yang terakhir ini pasti kalian sudah tidak asing lagi kan ya? Ikan ini termasuk ikan yang sangat populer di pasaran. Ikan maskoki adalah opsi ikan hias yang banyak dipilih, khususnya di Indonesia. 

Di samping pemeliharaannya yang cukup mudah, ikan jenis ini juga dapat ditemukan di mana-mana. Harga ikan maskoki cukup variatif. Mulai dari yang termurah sekitar 5 ribu hingga yang termahal seharga ratusan ribu rupiah.

Demikian beberapa jenis ikan hias cantik tapi murah yang bisa kalian jadikan opsi untuk kalian rawat di akuarium kalian!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel