Keuntungan Memelihara Ikan Hias Yang Perlu Kalian Ketahui - Ikanesia.id

Keuntungan Memelihara Ikan Hias Yang Perlu Kalian Ketahui

Ikanesia.id - Buat kalian yang belum mengetahui apa aja sih keuntungan memelihara ikan hias wajib sekali membaca sampai habis pembahasan di artikel ini.

Ikan hias sendiri terdapat dua tipe air yaitu air tawar ( freshwater ) dan air laut ( saltwater ). Dari kedua jenis tipe air ini jelas yang paling gampang dan mudah dipelihara oleh pemula ialah ikan hias air tawar. 

Namun jika kalian lebih tertarik memelihara ikan hias air laut seperti ikan nemo, ikan dory dan lain-lain janganlah khawatir kalian bisa googling atau baca-baca di blog ikanesia.id ini.

Keuntungan Memelihara Ikan Hias Yang Perlu kalian ketahui

Sebelum membahas keuntungan memelihara ikan hias kalian wajib tahu terlebih dahulu bahwa memelihara ikan hias memerlukan wadah serta alat-alat seperti filter dan sebagainya. Setelah tahu kalian langsung saja simak beberapa keuntungan memelihara ikan hias yang perlu kalian ketahui :

Baca Juga : Daftar 7 Jenis Ikan Hias yang Cantik Tapi Murah

1. Menghilangkan Stress

Memelihara ikan hias dapat menghilangkan stress kalian di kala banyak pikiran di kehidpuan ini. Cobalah kalian memelihara ikan hias lalu kalian mengingat sesuatu yang membuat beban pikiran kalian menjadi berat dan pandangi ikan hias kalian, lalu apa yang terjadi ? seketika beban pikiran kalian menjadi terlupakan dan sedikit membantu tingkat stress kalian.

2. Melatih Tanggung Jawab

Memelihara ikan hias akan melatih tanggung jawab kalian karena dengan memelihira ikan kalian harus memberinya perawatan yang baik seperti memberi makan dan membersihkan aquarium.

Poin ini sangat cocok sekali buat kalian yang mempunyai anak, coba lah ajak si buah hati memelihara ikan dan melatih tanggung jawabnya sedari kecil agar menjadi seseorang yang mempunyai tanggung jawab kelak.

3. Banyak Teman

Tidak menutup kemungkinan jika dengan memelihara ikan hias kita akan mendaptkan teman-teman baru yang sama-sama menyukai ikan hias. 

Di proses ini kalian biasanya akan mencari tahu info-info terntang ikan hias dan akan bergabung ke komunitas dan group-group seperti facebook dan lain-lain. Maka dengan proses ini kalian akan bertemu dengan orang-orang baru dan saling tukar pengetahuan tentang ikan.

4. Mendapatkan Uang

Banyak sekali dari yang awalnya hobi memelihara ikan hias dan beralih ke penjual ikan hias unttuk menambah pundi-pundi rupiah, ini dinamakan hobi yang menghasilkan.

Kalian bisa ternak ikan hias atau menjual ikan hias kalian ketika sudah besar dan merasa ingin mengganti ikan hias kalian dengan jenis lain.

Baca Juga : Cara Budidaya Ikan Hias Untuk Pemula

5. Mendapatkan Rezeki

Memelihara hewan termasuk memelihara ikan hias dapat memberikan rezeki untuk kalian loh. Karena rezeki untuk ikan yang kalian pelihara akan dititipkan oleh kalian. Maka dari itu peliharalah ikan hias kalian dengan penuh kasih sayang.

Bagaiamana  menurut kalian beberapa keuntungan memelihara ikan hias diatas ? Jika kalian yang masih ragu dan ingin memelihara ikan hias mulailah memelihara ikan karena banyak sekali keuntungan memelihara ikan hias.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel