Search Suggest

7 Makanan Ikan Oscar yang Cocok untuk Pertumbuhan

Makanan Ikan Oscar - Untuk mendapatkan ikan oscar yang besar dan coraknya cantik. Kalian bisa mengikuti 7 daftar makanan ikan oscar yang baik

7 Makanan Ikan Oscar yang Cocok untuk Pertumbuhan

Makanan Ikan Oscar - Untuk mendapatkan ikan oscar yang besar dan coraknya cantik. Kalian bisa mengikuti 7 daftar makanan ikan oscar yang baik untuk pertumbuhan.

Salah satu primadona ikan hias cantik dari keluarga ikan predator adalah ikan oscar. Tidak hanya warnanya yang cantik, kalian juga bisa menikmati cara ikan oscar memakan makanannya. Maka dari itu, makanan ikan oscar sedikit perlu kalian perhatikan ketika ingin merawat ikan satu ini.

Daya tarik utamanya adalah dari corak di badan ikan yang hampir terlihat seperti corak batik. Namun corak tersebut akan terlihat cantik ketika ikan oscar dewasa dan besar. Jadi untuk kalian yang memelihara ikan satu ini, kalian juga harus tahu bagaimana cara membuat ikan ini tumbuh besar.

Cara memelihara ikan oscar tidak terlalu sulit juga, yang terpenting kalian harus memperhatikan jenis makanan apa yang ikan ini makan. Berikut 7 jenis makanan ikan predator oscar yang cocok untuk pertumbuhan ikan.

Jangkrik

Jangkrik merupakan salah satu makanan yang bisa dikonsumsi ikan oscar lho?! Tidak hanya burung saja yang menyukai jangkrik. Ikan oscar biasanya juga suka makan jangkrik yang masih segar, dan ikan oscar juga cukup agresif saat makan.
Mengapa harus segar? Karena jika jangkrik sudah mati, ikan oscar tidak mau makan jangkrik tersebut.

Udang Rebon

Jika kalian ingin membuat corak sisik dari ikan oscar semakin cerah dan cantik, makanan satu ini cocok untuk kalian berikan. Makanan tersebut adalah udang rebon. Udang banyak mengandung zat karoten seperti halnya pada wortel.

Namun kalian harus memperhatikan sungut dari udang, hal ini bisa membahayakan anakan dari ikan oscar tersebut.

Ikan Kecil

Makanan yang menjadi salah satu makanan kesukaan dari ikan oscar yaitu ikan kecil. Tidak hanya itu, ikan kecil mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh ikan oscar. Selain itu juga, ikan kecil merupakan makanan keseharian ikan oscar pada umumnya.

Cacing  Sutra

Cacing sutra juga termasuk dalam makanan jenis ikan oscar, tidak hanya ikan itu saja, ikan hias lainnya juga cocok menggunakannya. Cacing sutra terbukti membuat anakan ikan hias menjadi besar dan sehat. Terdapat kandungan yang kaya akan protein dan lemak di dalam cacing sutra ini.

Cacing sutra juga biasa disebut cacing rambut, karena teksturnya juga seperti rambut merah panjang. Kalian bisa membelinya di tempat ikan hias dijual, pastinya  tersedia disana. Namun kalau ingin lebih hemat, kalian bisa membudidayakannya sendiri.

Kelabang

Makanan selanjutnya adalah kelabang, hewan yang terlihat cukup menjijikan bagi setiap orang. Tidak hanya itu saja, kelabang juga cukup gesit dan memiliki gigitan yang menyakitkan. Namun tahukah kalian bahwa kelabang merupakan pakan yang bisa mempercantik sisik ikan oscar.

Katak Kecil

Pakan selanjutnya juga cukup terlihat menggelikan, yaitu katak kecil. Katak kecil sendiri merupakan makanan pokok untuk ikan oscar ketika hidup di alam terbuka. Karena katak ini sendiri mempunyai protein yang tinggi.

Jentik Nyamuk

Jenis makanan terakhir yang bisa membuat ikan oscar tumbuh sehat dan besar-besar adalah jentik nyamuk. Jenis pakan ini cocok sekali buat anakan ikan oscar  supaya anakan ikan oscar dapat tumbuh besar dengan cepat. Tidak hanya itu, kalian dengan mudah bisa menemukan jentik nyamuk. Seperti di selokan, rawa-rawa, genangan air dan masih banyak lagi.

Kalian tetap harus memperhatikan kebersihannya, jadi ketika sudah diambil dari selokan, jentik nyamuk di cuci terlebih dahulu.

Jadi untuk kalian yang tertarik untuk memelihara ikan hias jenis satu ini, kalian tidak perlu bingung untuk masalah pakannya. Ada beberapa rekomendasi pakan yang baik untuk pertumbuhan ikan tersebut seperti pada penjelasan diatas. Kalian bisa mengikuti daftar makanan ikan oscar yang cocok untuk pertumbuhannya. 
7 Makanan Ikan Oscar yang Cocok untuk Pertumbuhan
Table of Contents
ikanesia
Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini
Komentar dinonaktifkan

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos