Harga Ikan Cupang Hias Terbaru Berdasarkan Jenisnya - Ikanesia.id

Harga Ikan Cupang Hias Terbaru Berdasarkan Jenisnya

Ikanesia.id - Harga ikan cupang saat ini bervariasi tergantung dengan jenisnya. Jika kalian ingin memelihara ikan cupang, cek dulu harganya di artikel ini.

Bagi seorang pecinta peliharaan di dalam aquarium, pastinya harga ikan cupang sesekali pernah didengar. Mungkin saja kalian pernah bermimpi untuk memelihara ikan cupang sebagai salah satu koleksi di rumah.

Harga Ikan Cupang Hias Terbaru Berdasarkan Jenisnya


Memelihara ikan cupang memang bisa dijadikan sebagai alternatif penghilang rasa bosan yang cukup ampuh. Pasalnya, ikan cupang memiliki beraneka ragam warna dengan sirip yang begitu indah dan memanjakan mata kalian. Maka, kenali dulu berbagai ikan cupang dan harganya sebelum kalian beli untuk dipelihara.

Harga Ikan Cupang Fancy

Memelihara ikan cupang jenis fancy dijamin bisa memanjakan mata kalian selama memandangnya di rumah ketika bosan. Sirip ikan cupang jenis fancy memiliki warna yang sangat apik seperti lukisan sehingga mampu membuat hobbies merasa terkesan.

Ikan cupang jenis fancy juga cocok untuk dijadikan hiasan aquarium rumah karena mampu menyita pandangan yang melihatnya. Harga dari jenis ikan cupang fancy ini berkisar antara Rp.100.000,00 sampai Rp.2.000.000,00 tergantung seperti apa warna dan coraknya.

Kalian bisa menyesuaikan harga dari ikan cupang berjenis fancy ini tergantung pada budget yang dimiliki secara bebas. Walaupun terkesan mahal, namun bagi pecinta ikan cupang sangatlah sepadan dengan wujud yang dimiliki ikan cupang fancy.

Baca Juga : Jam Buka Pasar Ikan Parung

Harga Ikan Cupang Halfmoon

Ikan cupang yang bentuk keindahannya tidak kalah dari jenis fancy adalah halfmoon. Sesuai dengan namanya, bentuk ekor dan sirip ikan cupang tersebut mirip bulan sabit. Maka, mulailah disebut dengan nama ikan cupang jenis halfmoon atau big ear sebagai nama lainnya.

Ikan cupang jenis halfmoon merupakan hasil analisis perkawinan silang yang dilakukan oleh ilmuwan berasal dari Amerika. Hasilnya ikan cupang jenis halfmoon ini memiliki ekor dan sirip lebar sebagai titik kecantikannya yang sangat menawan.

Berdasarkan harga pasaran, ikan cupang jenis halfmoon dibanderol dengan kisaran harga antara Rp.50.000,00 hingga Rp.500.000,00 tergantung kualitasnya. Dengan memelihara ikan cupang halfmoon, dijamin aquarium semakin anggun dan berwarna.

Harga Ikan Cupang Double Tail

Menjelaskan seputar ikan cupang jenis double tail pasti akan selalu berfokus pada sisi uniknya untuk kalian perhatikan. Ikan cupang double tail memiliki keunikan di mana sirip dan ekornya terbagi menjadi dua sekaligus.

Jadi, bentuk ikan cupang double tail bisa mengibaskan ekor dan siripnya secara bergantian sambil berenang di dalam air. Untuk harganya sendiri, mayoritas ikan cupang double tail diberi pasaran sekitar Rp.150.000,00 dengan maksimal menyentuh angka Rp.2.000.000,00 tergantung coraknya.

Meskipun mahal, namun kalian tak perlu khawatir karena cara merawat ikan cupang sangatlah mudah asalkan aquariumnya terpisah. Pada umumnya satu aquarium kotak kecil digunakan untuk satu ikan cupang saja agar tidak berkelahi.

Baca Juga : Jam Buka Pasar Ikan Jatinegara

Harga Ikan Cupang Giant

Dalam dunia perikanan cupang, jenis cupang giant terkenal cukup agresif dengan bentuk yang terkesan garang. Ikan cupang giant memiliki ukuran paling besar apabila dibandingkan di antara berbagai jenis cupang lainnya.

Ikan cupang yang sering ditemukan di sekitar sungai-sungai Thailand ini memiliki harga berkisar Rp.500.000,00 aslinya. Namun bila kalian menemukan hasil persilangan lokal, ikan cupang giant bisa didapatkan dengan harga Rp.100.000,00 saja. 

Namun untuk yang kualitas biasa saja atau cupang reject ikan cupang giant ini bisa kalian daptkan mulai dari 15rb rupiah

Sekian harga ikan cupang berdasarkan jenis tipe ikannya, Jika kalian ingin tahu semua jenis yang lebih detail untuk ikan cupang bisa baca artikel ikanesia yang " 55 Jenis Ikan Cupang ".

Memilih ikan cupang memang tidak bisa dilakukan secara instan begitu saja, hobbies harus mengenal lebih jauh terkait jenisnya. Mulai dari tipe ikan hias sampai dengan tipe cupang petarung, harus dikenali jenisnya. Jadi, penentuan harga ikan cupang bisa disesuaikan dengan tujuan mengapa ikan tersebut kalian beli. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel