Harga Ikan Louhan Berbagai Jenis Terbaru - Ikanesia.id

Harga Ikan Louhan Berbagai Jenis Terbaru

Harga Ikan Louhan Berbagai Jenis Terbaru - Ikan Louhan sebagai salah satu jenis ikan hias memang disukai pecinta ikan, harga ikan louhan pun berbeda tergantung jenis.

Bagi para pecinta ikan hias, Ikan Louhan bukanlah nama asing lagi karena jenis ikan ini banyak dipelihara. Ikan ini termasuk salah satu primadona yang sering menghiasi akuarium karena kecantikannya. Harga ikan louhan sangat beragam tergantung jenis dan ukuran dari ikan cantik ini sendiri.

Harga Ikan Louhan Berbagai Jenis Terbaru
flowerhornfarming.com


Selain karena keindahan ikan ini, bagi sebagian orang ikan louhan dipercaya sebagai pembawa keberuntungan. Sebutan lain dari ikan louhan ialah flowerhorn karena ikan ini memiliki warna pada bagian sisik yang sangat menarik. Bahkan, warna sisik ini bisa berubah seiring dengan bertambahnya usia mereka.

Baca Juga : 11 Daftar Pelet Ikan Louhan Yang Bagus Untuk Pertumbuhan Dan Warna

Apakah kalian ingin memiliki ikan louhan untuk dirawat atau bahkan dibudidayakan ? Berikut ini ialah informasi mengenai berbagai jenis ikan louhan beserta dengan harganya.

1. Ikan Louhan Bonsai 

Ikan Louhan Bonsai

Jenis ikan louhan pertama ialah ikan louhan bonsai, seperti namanya ikan ini memiliki bentuk menyerupai bonsai. Maksudnya ialah meskipun ikan ini bertambah tua, namun tubuhnya tidak akan bisa membesar. Hal ini terjadi karena ikan ini mengalami kelainan genetik dibandingkan ikan louhan lainnya
Ciri khas ikan ini ialah memiliki ukuran jenong yang besar, warna dari ikan ini beragam mulai dari merah, kuning, silver hingga hijau. Jika kalian ingin membeli anakan ikan ini uang yang perlu dikeluarkan sekitar Rp 250.000 sementara untuk ikan dewasa dapat mencapai Rp 800.000 per ekornya.

Baca Juga : Jenis Dan Daftar Harga Ikan Oscar Terbaru 2020 

2. Ikan Louhan Kamfa

Ikan Louhan Kamfa

Jenis ikan louhan lokal yang bisa dipelihara sebagai ikan hias ialah ikan louhan kamfa. Ciri khas dari jenis ikan ini ialah memiliki bintik silver yang berada dari ujung kepala hingga ujung ekor. Mata dari ikan ini cenderung lebih cekung dibandingkan dengan jenis ikan louhan lainnya.
 
Harga ikan ini memang cukup mahal karena banyak dicari pecinta hewan, untuk anak ikan louhan kamfa dihargai sebesar Rp 850.000 per ekor. Sedangkan jika kalian ingin membeli ikan louhan kamfa dewasa, maka perlu membayar sekitar Rp 3.500.000 per ekornya.
 

3. Ikan Louhan Kemalau 

Ikan Louhan Kemalau

Ikan Louhan Kemalau termasuk salah satu jenis ikan louhan yang unik karena memiliki dua warna yang berbeda pada tubuhnya. Pada bagian jenong dan kepala ikan ini memiliki warna merah, sedangkan untuk bagian tubuh tengah ke ekor memiliki warna kekuningan
Pada seluruh bagian tubuh ikan ini terdapat bintik bintik kuning yang membuat tubuhnya semakin cantik. Untuk mendapatkan satu ekor ikan ini cukup murah yakni dengan membeli seharga Rp 150.000 untuk anakannya dan Rp 800.000 untuk ikan dewasa per ekornya.
 
Baca Juga : Mengenal Si Cantik Ikan Golsom, Ikan Hias yang Galak

4. Ikan Louhan Cencu 


Selanjutnya adalah Ikan Louhan Cencu yang sering dijuluki ikan louhan mutiara. Julukan ini dikarenakan ikan ini memiliki pola bintik hitam dengan warna tubuh merah mudah yang cantik. Terdapat juga sentuhan warna keemasan dibeberapa bagian tubuh ikan ini.
 
Harga ikan Louhan Cencu ini berada di kisaran Rp 200.000 untuk anakannya dan Rp 750.000 untuk ikan dewasa per ekornya.

5. Ikan Louhan Super Red Synspillum 

Ikan Louhan Super Red Synspillum

Salah satu pemilik harga ikan louhan termahal ialah ikan Louhan Super Red Synspillum yang cukup jarang ditemukan. Hal inilah yang membuat harganya lebih mahal, ikan ini memiliki warna merah can cenderung tidak memiliki corak.
 
Harga ikan ini ialah Rp 400.000 untuk anakannya dan mulai dari Rp 2.500.000 untuk ikan dewasa per ekornya.

Baca Juga : 5 Ikan Predator Yang Dapat Di Pelihara Untuk Pemula
 
Itulah beberapa harga ikan louhan dari yang terjangkau hingga memiliki harga fantastis. Tertarik untuk memilikinya? Silahkan pilih jenis ikan dan harga yang yang sesuai dengan anggaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel