10 Tempat Mancing di Jakarta (Selatan, Utara, Timur) - Ikanesia.id

10 Tempat Mancing di Jakarta (Selatan, Utara, Timur)

10 Tempat Mancing di Jakarta (Selatan, Utara, Timur) - Memancing adalah pilihan tepat yang bisa Anda lakukan di akhir pekan. Siapa sangka, di tengah hiruk-pikuk ibukota yang selalu sibuk, ternyata ada beberapa tempat mancing di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

10 Tempat Mancing di Jakarta

Tenang saja, karena spot mancing di Jakarta cukup banyak, ada beberapa pilihan tempat pemancingan yang bisa dikunjungi.  Mencari tempat memancing yang gratis? Tentu saja ada. Mencari yang berbayar dengan harga terjangkau? Ada juga, kok!

10 Tempat Mancing di Jakarta (Selatan, Utara, Timur)


 1. Tempat Pemancingan Liung Sanim

Liung Sanim terletak di Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Pagelarang, Lubang Buaya. Ada dua jenis kolam yang bisa digunakan untuk memancing, yaitu kolam harian dan kolam untuk event/lomba. Di tempat pemancingan ini juga biasanya diadakan lomba 2x dalam seminggu, tepatnya di hari minggu dan kamis dimulai pukul 08.00 sampai selesai. 

Baca Juga : Tips Memancing Untuk Pemula Berdasarkan Spot

Fasilitasnya cukup lengkap, bahkan Anda juga bisa meminjam alat pancing jika lupa membawa. Untuk biaya hariannya sendiri, Anda akan dikenakan tarif Rp 45.000,- sedangkan Rp 110.000,- sampai Rp 150.000,- jika ingin mengikuti lomba di hari kamis dan minggu.


2. Pemancingan Eco Park Ancol

Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini terletak di Jakarta Utara lebih tepatnya di kawasan Ancol. Tidak hanya spot memancing saja, namun kawasan ini juga mempunyai zona rekreasi lain, misalnya kawasan ATV dan eco bike.

Dengan begitu, tempat ini bisa disebut lebih ‘family friendly’ dibandingkan dengan tempat pemancingan biasanya. Anda juga bisa sekalian rekreasi dengan keluarga dan bermalam di penginapan yang tersedia di dalam kawasan.

Mengingat tempatnya cukup eksklusif, tak heran jika tempat mancing di Jakarta yang satu ini dibanderol dengan harga tiket yang cukup mahal yaitu Rp 150.000,- (gratis ikan 2 kg untuk dibawa pulang).


3. Pemancingan Galatama PIK

Masih berlokasi di Jakarta Utara, Kolam Pemancingan Galatama ini sangat dengan kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk). Tempatnya cukup luas dan terletak di belakang hutan mangrove. Jenis ikan di tempat ini juga cukup lengkap dengan bobot yang bervariasi.

Baca Juga : Jam Buka Pasar Ikan Hias Jatinegara dan Lokasi Terbaru

Sesuai dengan namanya ‘Galatama’, tempat ini kerap mengadakan lomba dengan sistem berhadiah. Biaya tiketnya per jam dibanderol dengan harga Rp 200.000,- dengan tiket ekstra berkisar di Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,-.


4. Pemancingan Muara Angke

Tidak hanya terkenal akan spot memancingnya yang nyaman, Tempat Pemancingan Muara Angke ini juga terkenal sebagai spot memancing yang instagrammable. Menyenangkannya lagi, Anda bisa langsung memancing tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Tidak hanya ikan saja, banyak juga orang yang berburu kerang hijau di perairan Muara Angke ini. Anda juga bisa berburu sunset sambil melihat hilir-mudik kapal yang berlalu-lalang menuju Kepulauan Seribu sambil memancing. 


5. Lembah Subur

Lembah Subur terletak di Jakarta Selatan, tepatnya berada di Jalan Subur, Kebayoran Lama.  Dikenal sebagai Kolam Pelampungan Mas, tempat memancing yang satu ini dapat Anda kunjungi 4x dalam seminggu.

Baca Juga :Cara Menentukan Nomor Mata Pancing Sesuai Jenis Ikan yang Ingin Ditangkap

Adapun tiket masuk Lembah Subur dibanderol dengan harga sekitar Rp 100.000,- hingga Rp 150.000,- tergantung waktu dan ada tidaknya lomba/event yang sedang berlangsung. Jika Anda datang di hari minggu, jangan heran jika tempat pemancingan ini selalu ramai dan penuh.

 

6. Pemancingan Galatama Pancoran Indah

Masih di daerah Jakarta Selatan, Pemancingan Galatama Pancoran Indah terletak di Jalan Trilogka, Pancoran (berada di kompleks militer MBAU). Posisinya yang strategis tentu membuat kolam ini ramai dikunjungi oleh warga Jakarta Selatan. Kolamnya sangat luas, sekitar 150 x 40  meter dengan bobot ikan bervariasi dari kecil hingga babon.

Bahkan, terdapat ikan babon denga berat lebih dari 7 kg. Jadwal paket galatama di tempat ini berlangsung 2x setiap hari, dimulai dari pukul 14.30. Tidak berbeda jauh dengan harga kolam pemancingan yang lain, tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp 50.000,- sampai Rp 300.000,- bergantung waktu.


7. Pemancingan Galatama Patin Himaraya

Anda berdomisili di kawasan Jakarta Barat? Bingung mencari spot memancing? Kunjungi saja Kolam Pemancingan Galatama Patin Himaraya yang berada di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng. 

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Beli Alat Memancing Online Suwanting

Sesuai dengan namanya, kolam pemancingan ini menyediakan patin galatama hingga berukuran monster. Kolam pancing di Jakarta Barat ini tergolong sangat luas dengan bobot keseluruhan mencapai 12 ton. Meskipun tempatnya yang luas, namun pemancingan ini hanya membuka slot untuk 50 orang saja sehingga jarak antar lapak nya terlihat sangat lega.
   
Beberapa tempat mancing di Jakarta yang telah dijelaskan di atas bisa Anda kunjungi bersama teman-teman, kerabat, ataupun anak dengan waktu mengikuti jam buka tempatnya. Informasi mengenai tempat pemancingan ikan tersebut bisa saja berubah-ubah bergantung dengan pengelola tempat tersebut.
 
Sebagai tips dalam memancing di kolam pemancingan, bawalah umpan jitu yang sesuai dengan target ikan yang akan dipancing. Apalagi jika Anda mengikuti event/perlombaan dengan hadiah yang cukup besar. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Artikel Yang Mungkin Kalian Suka :