Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menggoreng Ikan Lele Kriuk Dan Tidak Lengket

Tips Menggoreng Ikan Lele Kriuk Dan Tidak Lengket - Ikan lele merupakan ikan air tawar konsumsi yang banyak digemari oleh masyarakat karena rasanya yang enak dan juga dagingnya yang lembut.

Habitat asli ikan lele berasal dari sungai-sungai berarus pelan, rawa, waduk, sawah dan telaga. Ikan lele yang biasa kita makan basanya berasal dari penangkaran atau budidaya. Yang artinya ikan lele saat ini sudah banyak sekali yang membudidayakan karena memang usaha budidaya lele ini sangatlah menguntungkan.

Tips Menggoreng Ikan Lele Kriuk Dan Tidak Lengket
Lele Goreng kriuk Dengan Sambal dan lalapan

Jenis-jenis ikan lele pun sangatlah beragam dari yang biasa buat konsumsi dan ada juga ikan lele hias yang biasa untuk dipelihara oleh penghobi ikan hias.

Jenis--jenis ikan lele yang biasa dikonsumsi ialah ikan lele lokal, lele sangkuriang, lele dumbo dan juga lele phyton. Namun diantara jenis lele tersebut paling banyak diminati ialah lele lokal dan lele sangkuriang karna mudah ditemukan dan dibeli di pasar ikan.

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Lele Terbaru

Bagi penggemar ikan lele, ikan lele yang kriuk dan gurih pasti jadi favoritnya. Namun saat ini apakah saat menggoreng ikan lele menggorengnya dengan cara yang benar dan menggunakan Minyak Goreng baik ?

Lanjut ke pembahasan gimana sih cara menggoreng ikan lele agar lebih kriuk dan tidak lengket ? yuk simak dibawah ini.

Tips Menggoreng Ikan Lele Kriuk dan Tidak Lengket

Panaskan Wajan 

Langkah pertama ialah kalian harus memanaskan wajan terlebih dahulu dan jangan menuangkan minyak goreng. Setelah memastikan wajan sudah panas silahkan tuang minyak goreng ke wajan.

Menggoreng

Setelah menuangkan minyak kalian harus tunggu terlebih dahulu sampai minyak goreng panas. Minyak goreng yang panas dapat membuat hasil masakan ikan lele kalian menjadi kriuk dan tidak lengket.

Saya rekomendasikan menggunakan minyak goreng sunco karena minyak goreng sunco merupakan Minyak goreng paling dikiiittt nempel di makanan dan juga minyak goreng paling sehat.

Ohiya jangan lupa dala prosses menggoreng ini kalian gunakan minyak goreng yang banyak seperti yang dilakukan penjual-penjual pecel lele. Kalian lihat saja minyak nya pasti banyak.

Tambah Jeruk Nipis

Ini merupkan tips rahasia yaitu menambahkan beberapa tetes jeruk nipis ke dalam minyak goreng hal ini dipercaya akan membuat hasil goreng ikan lele kalian lebih sempurna. Selain jeruk nipis ada juga yang menggunakan garan loh tapi jangan banyak-banyak ya nanti keasinan.

Baca Juga : Jenis Ikan Konsumsi

Sekian tips menggoreng ikan lele kriuk dan tidak lengket yang dapat kamu praktekan dirumah kalian. Semoga bermanfaat dan berhasil membuatnya ya.


Artikel Yang Mungkin Kalian Suka :