Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan Hias yang Kuat Hidup dan Mudah Dipelihara

Ikan Hias yang Kuat Hidup dan Mudah Dipelihara - Memelihara ikan hias terkadang memamng memrlukan perhatian dan perilaku khusus ke ikan yang kita pelihara agar ikan-ikan yang dipelihara diup lama dan sehat. Namun di sebagian orang penghobi ada yang memang suka dengan ikan hias namun malas dalam hal membersihkan aquarium dan merawar ikan tersebut sehingga ikannya tidak ter-handle dengan baik yang dapat mengakibatkan kematian pada ikan karena tidak diurus.

Buat kalian-kalian yang mageran alias bertulang lunak dan ingin memelihara ikan hias namun masih mempunyai jiwa yang malas, ada loh ikan-ikan yang kuat hidup dan mudah dipelihara serta tahan banting di kondisi air yang kotor sekalipun. Berikut rekomendasinya :

1. Gourame Sabah

Gourame Sabah

Yang pertama kalian bisa memelihara ikan gourame ini, kok gourame sih kan itu ikan buat di santap ?. Yup memang pada dasarnya ikan gourame memanglah ikan konsumi namun untuk gurame sabah alias red gourami ini agak spesial karena langkah dan juga banyak sekali hobies yang mencari ikan gourame ini. 


2. Ikan Cupang

Ikan Cupang


Ikan cupang juga masuk kedalam ikan dengan kategori ikan yang tahan banting dan kuat bahkan dapat hidup tanpa menggunakan aerator sekalipun. Selain kuat dan tahan banting ikan cupang pun memiliki warna-warni yang cocok sekali jika dijadikan peliharaaan kalian dirumah. 

Karena mudah dipelahar dan gampang dicari ikan ini menjadi salah satu ikan yang sangat banyak peminatnya di Indonesia bahkan di Dunia.

3. Ikan Gabus

Ikan Gabus


Jenis-jenis gabus atau channa seperti ikan toman, channa striata dan channa auranti juga termasuk ikan yang kuat dan mudah dipelihara. Namun kalian harus hati-hati jika memelihara ikan gabus karena ikan gabus merupakan ikan yang sangat agresif dan galak.


4. Ikan Aligator

Ikan Aligator


Tidak dipungkiri lagi bahwa ikan alligator ini kuat sekali dan tidak mudah mati bahkan sering sekali ditemukan di got-got atau kali di Indonesia. Nah saya sangat tidak menganjurkan buat kalian yang memelihara ikan predator yang berasal dari luar dan membuangnya ke selokan atau kali atau danau atau pokoknya perairan di Indonesia. Jangan lakukaan itu ya karena akan menghancurkan ekosistem perairan di Indonesia yang dapat mengakibatkan ikan ikan lokal terancam karena diburu oleh predator ini.


5.  Lungfish

Gambar Lungfish




Lungfish ini merupakan jenis ikan primitif yang dapat hidup bahkan konon katanya lungfish ini masih bertahan hidup hingga sekaranag karena dulunya ikan ini bertahan hidup hanya dengan timbunan pasir saja. Walaupun begitu jangan sekali-kali kalian pelihara lungfish dan memeliharanya tanpa air ya. resiko ditanggung sendiri

Lungfish ini dapat hidup juga tanpa oksigen dan aerator karena dia bisa mengambil nafas ke permukaan air layaknya seperti ikan cupang.

6. Ikan Lele Hias

Ikan Lele Hias


Semua ikan lele kuat hidup dan tahan banting dalam kondisi air yang buruk namun karena untuk dipelihara kayaknya memelihara ikan lele lokal atau lele konsumsi kurang enak dipandang mata. Maka dari itu lele yang untuk dipelihara bisa lele jenis RTC ( Red Tail Catfish ), Tiger Shovelnose Catfish, Dan lain lainya yang memang enak dipandang jika dielihara.

Itulah beberapa ikan hias yang kuat dipelahara dan tahan banting walapun dipelihara dengan air yang kotor. Namun jangan mentang-mentang mudah dipelahara kalian tidak bertanggung jawab memeliharanya ya. Tidak hanya List diatas  nanti akan ditambah jenis ikan yang kuat lainnya bertahap nantinya oleh admin ikanesia.. 

Artikel Yang Mungkin Kalian Suka :