Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Ikan Yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen

Jenis Ikan Yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen - Ikan selain menjadi hewan peliharaan ternyata juga dapat menambah estetika rumah loh. Kecantikan warna dan bentuk ikan hias menambah suasana rumah menjadi lebih indah dan segar. Banyak orang yang menambahkan aquarium di meja rumah sebagai dekorasi ruangan dirumah, selain mempercantik dengan melihat ikan berenang dalam aquarium ternyata juga dapat menjadi sumber ketenangan tersendiri. Warna ikan yang indah dan ditambah kesegaran air dapat menjadi penghilang lelah setelah seharian beraktivitas.

Jenis Ikan Yang Dapat Dipelihara Tanpa Oksigen


Buat kalian yang ingin mencoba memelihara ikan sebagai dekorasi kamar tidur kalian dapat mencobanya nih, jangan takut dengan budget pastinya harus lowbudget secara kalian baru mulai masa harus keluar budget yang besar. Pada dasarnya kebanyakan orang awam beramsumsi jika memelihara ikan kita harus membeli aquarium beserta aksesoris pendukung dengan harga yang tidak murah. Salah satunya yaitu pompa oksigen atau aerator, banyak ikan hias yang tidak dapat bertahan lama tanpa pompa oksigen ini. harganya juga tidak murah sehingga banyak orang menilai jika memelihara ikan hias harus memiliki budget yang besar. Nah ada nih beberapa ikan hias yang dapat bertahan hidup tanpa pompa oksigen.


1. Ikan Sapu-sapu

Ikan Sapu-sapu

Mungkin bentuk dan warna hitamnya kurang menarik, tapi jangan salah ikan yang satu ini merupakan salah satu ikan hias yang mampu bertahan hidup tanpa pompa oksigen ikan ini terkenal kuat. Teruntuk kamu nih yang bercita-cita  ingin punya aquarium indah tapi malas untuk membersihkannya, ikan sapu-sapu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi. Kebiasaan ikan ini dapat membuat aquarium kalian bersih, tidak heran jika ikan ini diberi nama ikan sapu-sapu ya.


2. Ikan Channa

Ikan Channa

Ikan channa atau ikan gabus merupakan salah satu ikan predator yang mampu bertahan tanpa pompa air. Ikan channa memiliki bentuk yang cantik bentuknya Panjang dan sirip yang berwarna biru. Banyak pengusaha ikan hias yang membudidayakan ikan hias channa ini untuk di jual belikan.


3. Ikan Guppy

Ikan Guppy

Siapa sangka si mungil ini ternyata kecil-kecil cabe rawit. Ikan guppy yang kecil dan cantik ini ternayata mampu hidup tanpa pompa oksigen. Kebanyakan orang memelihara ikan guppy dalam aquarium kecil. Ikan guppy sendiri memiliki banyak jenis dari yang lokal sampai dengan import, perawatannyapun tidak terlalu sulit.


4. Ikan Molly

Ikan Molly


Tidak heran jika ikan molly mendapat sebutan sebagai ikan balon secara perut ikan molly besar seperti balon. Harga ikan molly tergolong murah dan perawatannyapu cukup mudah. Kalian dapat memelihara ikan molly dirumah dengan budget yang minim.


5. Ikan Gurame

Ikan Gurame


Ikan gurami merupakan salah satu ikan air tawar yang cukup tangguh, ikan gurami dapat hidup dalam aquarium tanpa pompa air. Cocok dijadikan ikan hias dalam aquarium anda, jika ingin terlihat lebih cantik kalian dapat menambahkan beberapa aksesoris dalam aquarium seperti tanaman-tanaman kecil atau batu-batuan.


6. Ikan Cupang

Ikan Cupang


Ikan cupang salah satu ikan yang mudah dalam perawatan, ikan ini mampu bertahan walaupun tidak menggunakan oksigen selain itu ikan cupang juga mampu bertahan dalam aquarium kecil yang memiliki volume air tebatas. Namun kalian juga harus memperhatikan ikan yang satu ini agar tidak mudah stres.

Itulah beberapa rekomendasi ikan yang mampu bertahan tanpa menggunakan pompa oksigen. Semoga ikan-ikan tersebut dapat menjadi pilihan untuk menambah estetika ruangan dalam rumah tanpa harus mengeluarkan budget yang berlebihan.


Artikel Yang Mungkin Kalian Suka :