Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan Channa Barca, Ikan Gabus Seharga Motor

Ikan Channa Barca, Ikan Gabus Seharga Motor - Ikan channa merupakan jenis ikan predator dari keluarga ikan gabus yang banyak sekali penggemarnya di Indonesia ini bahkan di dunia. Pada umumnya harga ikan channa relatif terjangkau dan ada beberapa yang memang mahal namun tidak semahal channa yang satu ini, yup channa barca. Channa barca ini adalah perliharaan sultan dan juga peliharaan kolektor ikan.

Ikan Channa Barca, Ikan Gabus Seharga Motor

Ikan channa barca ini memiliki ciri-ciri warna yang didominasi warna biru dan sedikit kehijauan dengan motif yang eksotik. Dan ekor dan sirip ikan channa yang satu ini juga lebar-lebar membuatnya sangat indah sekali saat berenang.

Ikan channa ini mempunyai sifat yang pemalu dan sering ngumpat di akar-akar atau bebatuan. Namun menjadi agresif jika ada mangsanya. Ikan channa barca dapat tumbuh hingga 90cm dialamnya dan jika dipelihara diaquarium mungkin hanya mencapai 60cm hingga 70cm. Nah untuk memlihara ikan channa barca ini sebaiknya ukuran aquariumnya 2x lipat dari max size nya yaitu 180cm agar ikan ini dapat tumbuh maksimal.

Klasifikasi Channa Barca

Kingdom : Animalia
Phylum : Chordata
Class : Actinopterygii
Order : Anabantiformes
Family : Channidae
Genus : Channa
Species : C. barca

Habitat Channa Barca

Habitat Channa Barca

Channa barca ini bukan dari barcelona melainan dari sungai-sungai di India dan Bangladesh. Ikan channa barca ini suka mengumpat di sungai tersebut di kedalaman 1 meter. Menurut informasi yang saya dapat ikan channa barca ditemukan pertama kali pada tahun 1822. 

Dan juga informasi lainnya kenapa harga ikan channa barca ini sangat mahal kaena memang belum ada yang mengembangbiakan ikan ini serta ikan ini hidup diperairan daerah konflik jadi sangat riskan untuk meloloskan ikan ini dari alam asalnya.

Makanan Ikan Channa Barca

Makanan ikan channa barca sama saja seperti makanan ikan predator lainnya yaitu ikan kecil bisa ikan hidup ataupun ikan segar. Selain ikan channa barca juga sangat bagus diberi udang segar. Dalam memberikan udang segar jangan lupa kumis dan kulit udang sampai ekornya dicopot ya. Jangan sampai channa barca kalian sakit gara-gara kulit dan kumis udang.

Harga Ikan Channa Barca

Nah ini yang ditunggu-tunggu yaitu harga ikan channa barca berapa sih ?. Harga ikan channa barca saat ini berkisar 20jt hingga 30jt per ekornya tergantung penjualnya itupun kalau ada yang mau jual. Jadi karena ikan ini ikan kolektor maka suka-suka yang mau jual aja naro harga berapa.

Dengan harga segitu kalian bisa membeli 1 buah motor nmax loh. Gimana menurut kalian beli ikan gabus apa beli motor ? apa mending rakit PC ?.

Sekian artikel tentang Ikan channa barca ini apabila kalian sultan dan tertarik membelinya gak ada salahnya membeli ikan predator ini. Ikan ini juga merupakan salah satu ikan idaman saya loh. Apabila artikel ini bermanfaat silahkan share ya ke teman-teman kalian dan saudara kalian dan kasih tau kalau ada ikan gabus seharga motor.