Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Ikan Cupang Lengkap dan Jenis Jenisnya

Ikan Cupang memang banyak diminati, salah satu alasannya adalah memiliki tampilan luar yang cantik. Hal tersebut yang membuat harganya bisa sangat fantastis, namun sebelum membeli sebaiknya terlebih dahulu mengetahui harga ikan Cupang lengkap serta cara merawatnya.

Kisaran Harga Ikan Cupang Lengkap

Meski memiliki tubuh yang kecil, namun ikan Cupang saat ini memiliki banyak penggemar mulai dari anak-anak sampai dewasa. Jenisnya semakin beragam dengan warna serta motif yang bagus, hal ini mempengaruhi harga jualnya. Lalu berapa kisaran harganya? 

Harga Ikan Cupang

1. Ikan Cupang Fancy

Jenis ikan Cupang ini memiliki warna cerah dengan sirip kecil dengan kualitas bagus yang mencapai skala menengah ke atas. Harganya sendiri dibanderol cukup tinggi yaitu Rp. 130.000 sampai Rp. 500.000 tergantung dengan corak tubuhnya.

2. Ikan Cupang Red Dragon

Sirip ikan ini memiliki warna merah menyala yang membuatnya tampak elegan serta berani. Berdasarkan ukurannya, harganya masih cukup terjangkau yaitu Rp. 75.000 – Rp. 250.000. Ciri khas nya yaitu siripnya berukuran cukup besar sehingga menambah daya tariknya.

3. Ikan Cupang Plakat

Ikan ini memiliki warna kombinasi antara orange serta, hitam, serta biru menyala. Bentuk siripnya sendiri juga beragam tergantung dengan tipe, salah satunya yaitu cenderung runcing pada bagian ujungnya. Karena kecantikannya wajar jika dibanderol dengan harga Rp. 50.000 - Rp. 100.000.

4. Ikan Cupang Hellboy

Jenis hellboy memiliki sisik cukup unik, yaitu saat terkena cahaya akan menimbulkan efek menyala. Anda bisa menggunakannya sebagai hiasan ruang tamu atau kamar untuk menghilangkan stres yaitu dengan mengajaknya mengobrol. Ikan ini memiliki harga ekonomis yaitu Rp.125.000 – Rp. 250.000.

5. Ikan Cupang Nemo

Saat mendengar amany mungkin Anda akan tertuju dengan salah satu tokoh kartun. Hal ini menggambarkan warnanya yaitu orang, kemerahan, serta kehitaman. Bentuk siripnya cukup kecil sehingga memberi kesan mungil namun indah. Harganya yaitu Rp. 135.000,00 – Rp. 400.000,00.

6. Ikan Cupang Halfmoon

Nama ikan ini diambil dari ekornya yang melebar membentuk seperti bulan atau kipas. Ikan ini semakin bagus didukung oleh wana terangnya salah satunya adalah orange kemerahan. Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp. 50.000 sampai Rp. 125.000.

7. Ikan Cupang Black Samurai

Meski memiliki warna hitam, namun hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta Cupang. Ikan ini memiliki kombinasi putih sehingga saat terkena cahaya akan membuatnya bersinar. Pada bagian ekornya sendiri kecil, namun dibanderol dengan harga Rp.90.000 - Rp.400.000.

8. Ikan Cupang Koi

Perpaduan warnanya memang mirip seperti koi, namun perbedaan yang mendasar adalah bagian ekor dan siripnya terdapat sisi yang transparan. Meki memiliki keunikan bentuk, namun Cupang ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 150.000 – Rp. 250.000.

9. Ikan Cupang Avatar

Jenis ikan Cupang ini cukup unik, pada bagian tubuhnya terdiri dari campuran warna hitam dan biru, sehingga terlihat unik karena cukup berbeda dari lainnya. Anda bisa memilikinya dengan kisaran harga yakni Rp. 200.000 sampai Rp. 400.000 untuk pembelian satu ekor.

10. Ikan Cupang Ble Rim

Bagian badannya terdiri dari campuran warna merah muda dan biru, sedangkan bagian sirip serta ekornya yaitu putih dan juga biru. Anda bisa menggunakan Cupang Ble Rim untuk mengikuti kontes, karena kecantikannya dibanderol dengan harga Rp. 230.000 sampai Rp. 800.000.

Itulah beberapa ulasan terkait harga ikan Cupang lengkap untuk menentukan estimasi biaya yang akan Anda keluarkan saat akan membelinya. Usahakan menyesuaikan budget serta kebutuhan sehingga bisa lebih berhemat lagi.

Artikel Yang Mungkin Kalian Suka :