Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Referensi Makanan Ikan Koi Supaya Cepat Besar dan Harganya Untuk Anda

Makanan ikan Koi supaya cepat besar menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi tumbuh kembang jenis satu ini. Oleh sebab itu, pemilihan jenisnya pun juga harus diperhatikan dengan baik. Dengan begitu, nantinya dapat menghasilkan ikan koi sehat dan berkualitas.

Makanan Ikan Koi Lengkap dengan Harganya

Pemberian pakan sudah jadi atau biasa disebut pelet adalah cara mudah untuk pemula yang tidak ingin repot mempersiapkannya. Anda dapat menemukan pakan jenis ini di berbagai toko atau pasar ikan hias, atau bisa juga membelinya secara online. Berikut adalah makanan ikan Koi lengkap dan harganya:

Makanan Ikan Koi Supaya Cepat Besar

1. SanKoi Spirulina

Pakan yang memang khusus untuk ikan Koi dengan nama SanKoi Spirulina ini, memang sangat ampuh untuk membantu mempercantik warna ikan dan mempercepat dalam proses pertumbuhannya. Ini karena produk ini memiliki kandungan protein dan karbohidrat cukup tinggi.

Makanan ikan Koi satu ini sudah cukup lama digunakan oleh banyak peternak ikan hias koki. Ini karena kualitasnya yang sudah terjamin dan harganya cukup ramah di kantong. Harga untuk satu bungkusnya hanya dibanderol Rp. 50.000 saja dengan berat sekitar 1 kg.

2. Hokky Color Enhancer

Berikutnya yakni hokky color enhancer. Jenis yang satu ini mampu membantu Anda untuk mempercepat pertumbuhan dan mempercantik warna dari ikan Koi. Apalagi dengan tambahan kandungan nutrisi dan gizi lengkapnya.

Hal ini tentu saja semakin menambah kualitas dari jenis pakan khusus ikan Koi. Pembudidaya ikan jenis itu juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membelinya. Hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 50.000 saja, satu kantong pakan dengan berat 1 kg sudah bisa dibawa pulang.

3. Saki Hikari Growth

Saki Hikari Growth dapat menjadikan ikan besar dan mementingkan kualitas warna ikan Koi Anda. Ini menjadi makanan ikan Koi terkenal dikarenakan kualitasnya yang cukup baik dan bergizi. Maka dari itu, cocok sekali untuk diberikan kepada ikan hias jenis ini.

Meskipun harganya memang termasuk cukup tinggi. Tetapi, kualitas dari pangan ini sangat bagus dan terbukti mampu mempercepat ikan menjadi besar dan warnanya juga semakin cantik. Untuk harga per ukuran 2,3 kg adalah Rp. 360.000.

Makanan-makanan Alami untuk Ikan Koi

Selain makanan praktis seperti pelet, Anda juga dapat memberikan makanan ikan alami dari makhluk hidup kepada ikan Koi. Kualitas jenis ini tentu saja lebih baik dan mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ikan Koi. Lalu, apa sajakah makanan alami untuk ikan Koi.

1. Jangkrik

Jangkrik ternyata dapat menjadi salah satu makanan alami untuk dikonsumsi ikan Koi. Dengan memberikan jangkrik akan ada banyak dampak positif dalam tubuh ikan hias satu ini. Ikan juga akan jauh lebih sehat dan aktif dari biasanya.

Manfaat mengonsumsi jangkrik bagi ikan Koi antara lain adalah mempercepat pertumbuhannya dan mempercantik sisik ikan itu sendiri. Berikan makanan secukupnya dan lakukan secara rutin. Supaya ikan Koi tidak sampai kelaparan.

2. Cacing Tanah

Berikutnya adalah cacing tanah. Semua jenis ikan sudah tentu menyukai pakan alami satu ini. Cacing sudah menjadi makanan favorit bagi seluruh spesies ikan, tidak terkecuali bagi ikan Koi. Bagi Ikan, cacing menjadi makanan yang paling digemari.

Cacing bisa didapatkan di tanah basah sekitar rumah Anda. Cara mendapatkannya cukup sulit, karena harus mencari di dalam tanah. Ditambah lagi hewan satu ini sangat pintar bersembunyi. Tetapi, manfaat cacing untuk pertumbuhan ikan Koi memang patut untuk diacungi jempol.

3. Kutu Air

Makanan alami selanjutnya untuk ikan Koi adalah kutu air. Makanan jenis ini sangat cocok digunakan untuk ikan yang masih kecil atau burayak. Karena ikan-ikan kecil itu bisa memakan makanan besar sekalipun. Kutu air menjadi salah satu dari makanan ikan Koi supaya cepat besar.

Kutu-kutu air itu mengandung banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh ikan Koi. Penggunaannya sangat dianjurkan selain memberi makanan berupa pelet. Karena makanan alami juga jauh lebih sehat dan kaya manfaatnya.

Demikian ikanesia.id menjelaskan mengenai makanan ikan Koi supaya cepat besar. Ada dapat memanfaatkan makanan praktis seperti pelet ataupun makanan alami. Tentu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi, sama-sama bertujuan menyehatkan ikan hias tersebut.