Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Ikan Koi Termahal di Dunia yang Cukup Fantastis

Bagi pecinta ikan hias seperti Koi, pastinya harga bukan masalah asalkan kepuasan bisa tercapai. Sekarang ini saja nyatanya banyak sekali ikan Koi termahal di dunia yang tetap diburu para kolektor untuk dipajang dalam rumahnya saja. Padahal harganya tak main-main dan bahkan bisa untuk membeli satu buah mobil.

5 Daftar Harga Ikan Koi Termahal Di Dunia

Ikan hias Koi memang sudah lama menjadi idola bagi para kolektor ikan hias. Semahal apapun pasti akan selalu jadi rebutan. Semakin unik motif dan bentuk semakin mahal pula harganya. Wah semahal apa ya? Cek langsung penjelasan dari ikanesia.id di bawah ini:

Ikan Koi Termahal di Dunia

1. Jenis Dainichi Showa

Pertama ada jenis Dainichi Showa yang terkenal cantik dan langka. Terakhir pada November tahun 2013 kemarin ikan jenis ini pernah dilelang dengan harga 2.15 miliar, nilai fantastis untuk satu jenis ikan hias. Motifnya warna memang unik apalagi dia memiliki kulit silver dan terkesan nampak ada glitternya.

Setiap Sisi badannya memiliki warna berbeda-beda namun nampak nyambung satu dengan lainnya. Apalagi pada bagian kepala dan ukurannya juga bisa tumbuh jumbo. Wajar saja jika pecinta ikan khususnya Koi rela membuang uangnya hanya demi memiliki ikan Koi Dainichi Showa ini.

Baca Juga : 35 Jenis Ikan Koi Paling Populer

2. Jenis Naga Hitam

Kemudian ada juga jenis naga hitam yang lebih sering dikenal dengan black dragon. Di Indonesia sendiri pemiliknya masih sangat jarang sekali, kebanyakan ada di Negara Jepang. Terakhir jenis satu ini pernah dilelang dengan harga ikan mencapai 2.9 miliar oleh seseorang. 

Keunikannya terletak pada indukan sempurna dan tanpa cacat sehingga nantinya bila dikawinkan dengan sejenis pasti akan membuahkan anak yang lebih unik lagi. Warna yang biasanya ada pada tubuh ikan Koi black dragon adalah antara hitam, merah, dan putih memutar sampai ke bagian kepalanya.

3. Jenis Kohaku

Selanjutnya ikan Koi yang bentuknya besar namun terlihat cantik dan manis. Tidak menyeramkan sama sekali. Satu jenisnya saja bisa mencapai 1.1 miliar, belum lagi jika ukurannya lebih besar maka harga juga akan naik. Ikan Kohaku terakhir sempat dilelang pada ajang acara Jepang pada tahun 2011 silam.

Corak di tubuhnya memang natural dan terkesan sangat Asia. Jangan heran bila kolektor dari Indonesia juga senang dan hobi membeli jenis satu ini untuk menempati kolam ikan hias di rumahnya. Walaupun tidak menjadi yang paling mahal namun jangan salah peminatnya lebih banyak.

4. Jenis Showa Biru

Ada juga ikan Koi jenis Showa Biru yang juga menjadi incaran para kolektor dunia. Jika biasanya ikan Koi memiliki warna terang, ini beda lagi. Ada perpaduan antara merah namun tidak menyala dengan hitam dan putih sehingga membuatnya nampak sangat cantik jika sedang berenang di kolam.

Baca Juga :  Ikan Predator Murah Dibawah 50 Ribu Rupiah

Terakhir ikan Koi showa biru terjual dengan harga 700 juta di Jepang dan terus mengalami kenaikan sampai dengan sekarang. Jika berminat memilikinya maka harus ekstra sabar karena salah satu kelemahannya adalah lebih sensitif.

5. Jenis Ginrin Showa

Terakhir ada juga ikan Koi paling mahal di dunia dengan harga mencapai 425 juta per ekornya. Berkat prestasinya di bidang ikan hias selalu baik tarifnya juga semakin melejit. Terakhir Ginrin Showa dibandrol dengan harga 525 juta pada pelelangan Jepang.

Sampai saat ini jenis-jenis ikan Koi paling termahal kebanyakan masih ada di Jepang. Sistem pembudidayaan di sana memang lebih modern dan bagus.

Artikel Yang Mungkin Kalian Suka :