Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Ikan Koi di Aquarium dan Ukurannya

Ikan Koi di Aquarium - Ikan Koi menjadi salah satu dari beberapa ikan yang disukai oleh para pecinta ikan hias. Ikan Koi memiliki ukuran bervariasi, mulai dari kecil hingga besar. Jangan heran jikalau ikan Koi di aquarium semua ukuran memang sangat cantik dan menarik.

Jenis Ikan Koi di Aquarium dan Ukurannya

Ikan Koi memiliki banyak jenis yang sangat menarik dan cantik. Hewan air ini mempunyai daya tarik pada warnanya. Semakin cantik coraknya, maka akan semakin mahal pula harganya. Berikut adalah beberapa jenis ikan Koi di aquarium : 

Ikan Koi di Aquarium

1. Kohaku Koi

Kohaku Koi menjadi salah satu dari jenis ikan Koi yang kerap kali diikutsertakan dalam perlombaan. Jenis ini dapat Anda temukan di berbagai pasar ikan hias. Warnanya cukup menarik dan cantik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan ikan hias dalam aquarium.

Jenis ikan Koi ini bisa dibilang paling tertua dan cukup terkenal jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Biasanya memiliki warna dasar putih dan merah, alhasil cukup memikat hati para pecinta ikan hias. Ada juga yang berwarna cerah merata serta pola rata di sekujur badan dan tidak terlalu besar.

2. Sanke Taisho Koi

Ikan Koi Sanke Taisho memiliki warna dasar putih cerah dengan kombinasi merah dan bercak-bercak hitam yang terdapat pada punggungnya. Ikan ini adalah hasil dari persilangan beberapa jenis. Maka dari itu memiliki corak sedikit berbeda, tetapi tetap cantik dan menawan.

Persilangan beberapa ikan itu menghasilkan jenis ikan baru dengan motif dan corak yang sangat unik. Warnanya juga cukup cantik dan memikat. Oleh sebab itu, tak heran jika harganya juga cukup fantastis dengan ukuran sedangnya. Ini karena jenis tersebut adalah langka dan tak mudah ditemui.

3. Showa Sanshoku Koi

Ikan Koi Showa Sanshoku adalah Ikan Koi di aquarium yang mempunyai warna dasar putih dengan sedikit corak hitam. Merupakan hasil persilangan dua ikan Koi, yakni jenis Kohaku dan Shiro Utsuri. Jika dilihat sekilas, mungkin ikan ini tidak memiliki perbedaan signifikan dengan lainnya.

Namun, ketika Anda melihatnya lebih teliti maka akan ditemukan pola yang berbeda dari biasanya pada tubuh ikan jenis baru ini. Varian ikan ini bermacam-macam, ada Showa Doitsu, Showa Maruten, Showa Tancho, Showa Ginrin dan Showa Kin. Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

4. Shiro Utsuri Koi

Ikan Koi Shiro Utsuri adalah ikan yang sangat unik dengan dua warna pada tubuhnya. Umumnya hanya berwarna hitam dan putih saja. Ikan jenis ini memang hanya memiliki dua warna dasar itu saja. Hal tersebut juga yang menjadikannya cukup unik dan memiliki banyak penggemar.

Karena coraknya yang berwarna hitam dan putih itu, ikan ini akhirnya dikenal sebagai ikan Koi hitam dengan corak putih. Sebenarnya ikan ini memiliki banyak kemiripan dengan jenis ikan lainnya. Apalagi dengan ukuran sedangnya sangat cocok diletakkan di aquarium.

5. Tancho Goromo Koi

Ikan Koi Tancho Goromo adalah ikan Koi dengan motif yang cantik dan indah. Harganya terbilang cukup tinggi dikarenakan peminatnya cukup banyak di masyarakat dengan keunikannya. Ketika dewasa, warnanya akan menjadi semakin cerah.

Memiliki warna dasar putih dan gradasi biru muda dan oranye yang cukup menarik pada bagian sirip dan kepalanya. Sangat cantik untuk dipandang dan dijadikan hiasan pemanis sebuah ruangan. Harga fantastis ikan berukuran sedang ini terbayarkan dengan keindahannya tersebut.

Demikian penjelasan mengenai Ikan Koi di aquarium. Anda dapat memperoleh informasi lebih banyak lagi dengan mengunjungi situs internet yang berhubungan dengan ikan Koi. Atau datang langsung ke tempat penjualan ikan Koi.
 
 

Artikel Yang Mungkin Kalian Suka :