Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Kutu Ikan Koi, Khasiat dan Harganya

Tidak hanya manusia yang dapat diserang oleh kutu, ikan Koi pun begitu juga. Untuk itu diperlukan penggunaan obat-obatan khusus untuk membasmi kehadiran kutu pada hewan air ini. Namun jangan khawatir, sebab ada beberapa macam obat kutu ikan Koi.

Beberapa Macam Obat Kutu Ikan Koi Termasuk Khasiat dan Harganya

Agar kutu pada ikan Koi dapat luruh dengan sempurna, membutuhkan penggunaan obat-obatan tertentu yang bisa membantu. Berikut ini adalah beberapa macam obat kutu ikan Koi dengan khasiat dan harganya masing-masing.

obat kutu ikan koi

1. Dimilin Concentrate

Dimilim concentrate adalah salah satu dari jenis obat anti kutu, kutu air untuk ikan Koi yang sangat ampuh. Terbukti dapat membantu menghilangkan ikan Koi dari adanya kutu-kutu tersebut. Tak hanya itu, menggunakan obat ini juga bisa membantu menghindarkan kolam dari parasit.

Dalam satu kemasan dimilin concentrate isinya seberat 10 gram dengan harga jualnya Rp. 45.000 saja. Anda bisa menggunakannya kapan saja ketika dibutuhkan. Cara penggunaannya juga cukup mudah dan tidak membingungkan bagi para pemula.

2. Kutu Killer

Kutu Killer adalah sejenis obat kutu untuk ikan Koi dan beberapa jenis ikan lainnya. Berfungsi memberantas kutu ikan dan cacing hingga tuntas Kutu dan cacing menjadi infeksi primer pada ikan yang pada dasarnya tidak membunuh.

Tetapi jika tidak diatasi dan dikendalikan, infeksi tersebut dapat menjadi jalan dari masuknya infeksi sekunder lainnya, misalkan jamur, bakteri dan virus. Dapat menyebabkan kematian pada ikan, sehingga menimbulkan kerugian. Harganya untuk per botolnya yang berisi 5 gram adalah Rp. 10.000.

3. Basmi Kutu

Basmi kutu adalah produk original yang sangat cocok digunakan untuk ikan Koi. Dapat digunakan untuk mengobati kutu jarum dan kutu bulat. Semuanya akan hilang dalam waktu 3-5 hari saja. Waktu yang cukup singkat dan tidak memakan biaya banyak.

Obat basmi kutu ini akan sangat ampuh digunakan bila dosisnya tepat. Artinya tidak berlebihan atau kekurangan dalam penggunaannya. Lama pemakaiannya biasanya 6-12 jam dalam sehari. Untuk harga produksi per 3 gram adalah Rp. 19.000 saja.

4. Aroku

Aroku dapat digunakan untuk membasmi kutu pada tubuh ikan Koi. Produk ini sangat ampuh dalam hal ini. Bisa dipakai mengobati kutu jarum, kutu bulu. Proses lepasnya kutu jarum adalah 3-6 hari saja setelah pemakaiannya.

Obat ini sangat direkomendasikan untuk ikan Koi. Dengan begitu, pemakaiannya juga memang dikhususkan untuk ikan Koi dan beberapa ikan hias lainnya. Untuk harga per produknya adalah hanya Rp. 29.000 saja untuk kemasan berisi 5 ml.

5. Hira Anti Parasite

Hira anti parasite adalah obat yang dengan formulasi khusus dan memiliki kandungan formaldehid dan anilin green. Sangat efektif untuk mengobati ikan Koi yang terkena parasit maupun jamur. Sangat aman digunakan untuk semua jenis ikan, termasuk Koi. Baik ikan koi yang dipelihara di alam terbuka atau pun di kolam.

Tetapi penggunaannya tidak boleh diletakkan pada filter media apapun. Dengan mengikuti petunjuk cara penggunaannya dengan benar. Anda akan dapat memperoleh hasil yang tepat dan cepat juga. Untuk harga produknya per botol dengan isi 100 ml adalah Rp. 30.000.

6. Obat Kutu Konsentrat

Obat kutu konsentrat ini adalah sejenis obat kutu ikan Koi yang sangat berguna untuk mengobati ikan Koi yang terserang penyakit kutu jenis apapun. Ini merupakan obat kutu bubuk konsentrat yang diimpor dari negeri Eropa.

Mampu melawan semua jenis kutu yang menyerang tubuh ikan Koi. Maka dari itu, cocok digunakan dan direkomendasikan untuk ikan Koi dengan penyakit kutunya. Untuk harga per produknya dengan ukuran sekitar 15 gram adalah 60.000.

Bagi Anda yang memiliki ikan dengan penyakit kutu. Maka, obat kutu ikan Koi yang diulas oleh ikanesia ini adalah ulasan yang paling berguna untuk mengetahui apa saja obat-obatan berguna untuk mengatasi jenis penyakit.