Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan Guppy Termahal dan Tercantik di dunia

Ikan Guppy Termahal dan Tercantik di dunia

Ikanesia.id - Dianggap sebagai ikan ramah pemula yang terjangkau dan mudah dipelihara, harga ikan guppy sebenarnya bisa sangat bervariasi tergantung dari aspek seperti ciri, corak dan warna yang eksklusif.

Jadi, berapa harga rata-rata ikan guppy? Guppy mana yang paling mahal? Dan apa yang mempengaruhi harga ikan guppy? Ini semua adalah pertanyaan yang saya bahas dalam artikel ini.

Ikan Guppy Termahal Saat Ini

Ada perbedaan biaya antara guppy biasa dan guppy langka, misalnya. Semakin sulit membiakkan guppy tertentu, semakin mahal harganya. Semakin langka akan selalu membawa label harga yang lebih tinggi.

Jika Anda ingin membeli ikan guppy biasa yang dapat Anda temukan di toko hewan mana pun, Anda hanya perlu mengeluarkan beberapa rupiah. Ikan guppy ini tidak membutuhkan biaya banyak. Tapi ikan guppy mewah biasanya akan membuat Anda mengeluarkan banyak.

Untuk membantu Anda mengetahui harga ikan guppy, pada artikel kali ini telah menyusun ikhtisar ikan guppy termahal dari berbagai jenis ikan guppy. 

Berikut beberapa jenis ikan guppy termahal pada saat ini:

1. Ikan Guppy Moskow Biru

Ikan Guppy Termahal dan Tercantik di dunia

Seperti namanya, ikan guppy ini merupakan ikan yang berasal dari daerah Moskow dan terkenal memiliki warna biru yang sangat indah. Selain keindahan warnanya, ekor ikan guppy ini juga bisa menjuntai sehingga bisa menambah daya tarik tersendiri dari ikan guppy ini. 

Memiliki warna biru tua, ikan jenis ini memiliki kecenderungan warna yang jauh lebih gelap pada tubuh dan di ujung ekor ikan.

Ikan Blue Moscow Guppy juga tergolong ikan Guppy termahal. Hal tersebut wajar saja, karena ikan ini mempunyai bentuk yang eksotik sehingga banyak diburu pecinta ikan hias Guppy.

Baca juga: Jenis-Jenis Ikan Guppy Dan Harga Ikan Guppy

2. Ikan Guppy Moskow Hitam

Selanjutnya ada jenis ikan Guppy lain yang sama-sama berasal dari daerah Moskow. Namun berbeda dengan sebelumnya, sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki warna hitam pekat. Meski memiliki warna hitam pekat, namun tetap menjadikan ikan guppy jenis ini eksotik dan cantik.

Dengan warna tubuh yang gelap tentunya ikan guppy ini bisa tampil kontras jika dipadukan dengan ikan guppy termahal lainnya dalam satu akuarium.

3. Ikan Guppy Biru Jepang

Ikan Guppy Termahal dan Tercantik di dunia

Jenis ikan Guppy selanjutnya adalah Blue Japan. Dimana ikan guppy ini juga tergolong salah satu ikan guppy termahal yang tidak boleh anda lewatkan.

Dengan memiliki warna biru muda, tentunya wajar jika ikan jenis ini menjadi salah satu ikan guppy termahal karena keindahan bentuk tubuhnya dan juga warnanya yang sangat menawan.

4. Ikan Guppy Lace Metal Thailand

Ikan Guppy Lace Metal Thailand

Selanjutnya adalah Thai Metal Lace Guppy. Dimana ikan Guppy ini merupakan jenis ikan Guppy yang berasal dari wilayah Thailand.

Ikan guppy termahal ini terkenal memiliki warna kulit yang putih cerah lengkap dengan corak belang yang bisa membuat siapa saja yang melihatnya terkesima karena penampilannya yang sangat menarik jika dibandingkan dengan ikan guppy lainnya.

5. Ikan Guppy Mosaik Merah

Ikan Guppy Mosaik Merah

Selanjutnya ada ikan Guppy jenis Red Mosaic. Dimana untuk jenis ikan guppy yang satu ini mungkin sudah banyak ditemukan di indonesia.

Salah satu ciri khas ikan guppy ini yaitu memiliki warna merah pada bagian ekornya, lengkap dengan bercak kehitaman yang dapat menambah eksotisme tubuhnya.

Meski ikan guppy ini sangat mudah ditemukan di Indonesia, namun tidak mengurangi popularitas atau daya tarik para pecinta ikan guppy ini.

6. Ikan Guppy Singapura Super Red

Ikan Guppy Singapura Super Red

Ciri-ciri ikan guppy yang satu ini sangat mudah dikenali, cukup dengan melihat warna merah yang sangat mencolok di sekujur tubuh dan memiliki ekor yang menjuntai ke atas. Warna merah yang kontras inilah yang membuat banyak kolektor menyukai ikan jenis ini.

7. Ikan Guppy Cobra

Ikan Guppy Cobra

Alasan mengapa ikan Guppy ini diberi nama Guppy Cobra karena memiliki corak kulit yang sama dengan sisik ular kobra.

Dimana perpaduan antara warna putih, hitam dan kuning sangat menarik dan membentuk corak yang eksotis membuat penampilan ikan guppy ini semakin menarik.

8. Ikan Guppy Tuxedo

Ikan Guppy Tuxedo

Penampakan ikan guppy jenis ini sebenarnya sangat unik dan tentunya tidak boleh kita lewatkan bagi kita yang mengaku sebagai pecinta ikan guppy.

Dimana jenis ikan Guppy Tuxedo ini memiliki warna yang khas yaitu putih pada sirip dan ekor serta badan berwarna hitam. Komposisi warna yang kontras inilah yang membuat ikan guppy ini begitu digandrungi oleh para kolektor.

9. Ikan Guppy Platinum Half Moon

Ikan Guppy Termahal dan Tercantik di dunia

Bagi sebagian kolektor, Platinum Halfmoon Guppy ini wajib masuk dalam list koleksi ikan Guppy milikmu.

Meski tergolong salah satu jenis ikan guppy termahal, namun keindahan tubuh ikan hias ini tentunya sebanding dengan banderol harganya yang sangat mahal. Ciri utama ikan ini adalah warna putih keperakan di seluruh bagian tubuh serta ekor serta sirip yang lebar dan menjuntai.

10. Ikan Guppy Logam Renda Kuning

Ikan Guppy Termahal dan Tercantik di dunia

Ikan Guppy ini memiliki karakteristik yang sama dengan Metal Lace Guppy. Bedanya, terdapat pola yang agak kekuningan pada ekor dan sirip ikan guppy jenis ini.

Bagi Anda yang baru pertama kali melihat jenis ikan guppy termahal dari Metal Yellow Lace, tentunya Anda akan langsung dibuat takjub dengan bentuk dan keindahan ikan Guppy yang satu ini.

Anda bahkan bisa langsung ingin membudidayakan ikan ini di rumah. Jika dilihat dari bentuknya, ikan ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan Silver Lace, hanya saja bagian-bagiannya berbeda.

Bagaimana Memberi Makan Ikan Guppy Anda?

Bagaimana Memberi Makan Ikan Guppy Anda?

Ikan guppy akan selalu terlihat lapar dan Anda bisa diberi makan dengan sangat mudah. Mereka akan makan sebanyak yang Anda tawarkan. Memberi makan berlebihan akan menyebabkan masalah kesehatan ikan Anda.

Memberi makan ikan guppy Anda sekali atau dua kali sehari sudah cukup. Pastikan Anda menawarkan makanan yang baik dan variasi makanan kepada mereka.

Tawarkan mereka sedikit makanan yang bisa mereka makan dalam 20-40 detik. Beberapa makanan serpihan kecil akan bekerja paling baik.

Jika Anda menawarkan makanan hidup seperti cacing darah atau udang air asin untuk ikan guppy Anda, jangan membuang semua makanan sekaligus. Bagilah dalam beberapa dosis.

Ikan guppy adalah omnivora. Mereka akan menerima hampir semua hal yang Anda tawarkan kepada mereka. Ketika datang ke makanan komersial, pilihannya tidak terbatas. Ada ratusan perusahaan yang memproduksi pakan ikan baik dewasa maupun benur.

Anda juga bisa menyiapkan makanan guppy Anda di rumah. Proses ini memakan waktu, tetapi mungkin layak untuk dicoba, jika Anda ingin memelihara ikan yang cantik.

Baca juga: Cara Merawat Ikan Guppy Yang Baik Dan Benar

Kesimpulan

Seperti halnya makhluk hidup, kita perlu mempertimbangkan kebutuhan dasar seperti makanan, tempat tinggal, sanitasi, dan ruang. Penting agar Guppy Fry diberi makan antara 5-8 kali sehari, kemudian setelah dewasa cukup 1-3 kali sehari. Pastikan Anda selalu memantau kebersihan tangki dan air, dan suhunya benar bersama dengan tingkat pH.

Kita juga perlu memastikan bahwa Ikan Guppy memiliki cukup ruang untuk tumbuh, bergerak, dan bersembunyi jika perlu, jadi ukuran tangki dan volume air penting!

Ikanesia
Ikanesia Saya Adalah Penulis Di Ikanesia.id