Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Ikan Bandeng Terbaru Serta Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan

Ikanesia.id - Siapa disini yang gak kenal dengan seekor ikan laut yang biasa dikonsumsi satu ini. yups bener banget,  Ikan  yang dimaksud oleh kami adalah ikan bandeng. Ikan bandeng merupakan jenis ikan konsumsi yang benar-benar populer di benua Asia Tenggara, termasuk di negara indonesia.

Rasa dari ikan konsumsi bandeng ini sangat amat lezat, maka dari itu ikan ini terbukti banyak digemari oleh sejumlah masyarakat. Bahkan untuk masyarakat Tionghoa, ikan bandeng ini merupakan salah satu sajian yang wajib ada pada perayaan tahun baru cina atau imlek.


Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan Dan Harga Ikan Bandeng Terbaru

Nutrisi dan juga gizi yang terkandung didalam ikan bandeng ini hampir setara dengan kandungan gizi dan protein pada ikan salmon. Jadi gak heran, kalau ikan bandeng  ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh.

Banyak olahan yang bisa dibuat daripada ikan bandeng ini, seperti contohnya: ikan bandeng segar,  ikan bandeng tiada duri dan bandeng presto. Biasanya sih yang terkenal dikalangan masyarakat indonesia adalah bandeng presto. Karena rasanya mantap sekali, apalagi kalau dicocol sambal.

Untuk harga daripada ikan bandeng ini tenang saja masih amat sangat cukup terjangkau. Ikan bandeng yang segar ini biasanya dijual sebanyak 3-4 ekor untuk satu kilogramnya.

Baca juga: Cara Budidaya Ikan Bandeng agar Cepat Besar dan Sehat

Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan

Kandungan Dalam Ikan Bandeng

Kandungan dari protein pada ikan bandeng ini sangat tinggi. Seorang ibu hamil juga janin yang dikandungnya ini sangat membutuhkan banyak sekali protein dalam pembentukan tulang juga kecerdasan otak.

Asam lemak yang tidak jenuh pada ikan bandeng tentunya amat sangat baik untuk pertumbuhan daripada saraf, otak, juga dapat mencegah gangguan psikolog sperti depresi pada ibu yang tengah hamil, lho.

1. Menjaga Fungsi Penglihatan Juga Kekebalan Tubuh

Nutrisi gizi yang terkandung pada ikan bandeng ini berkhasiat dalam menjaga mata juga dapat meningkatkan sistem imun  kekebalan tubuh.

2. Menunjang Fungsi Tulang juga Gigi

Bagi kamu penggemar ikan bandeng presto tentunya perlu kamu tahu, bahwa tulang lunak dalam bandeng presto kalau dimakan oleh tubuh kamu nantinya bisa mendapatkan banyak kalsium baik untuk fungsi dari tulang juga gigi.

3. Mencegah Penyakit Seperti Jantung Koroner Juga Kolesterol

Kandungan turunan seperti asam lemak dan omega 3 yang mirip dengan EPA dan DHA dapat sangat membantu untuk mencegah terjadinya masalah penggumpalan darah.

Selain itu, asam lemak ini juga mempunyai sifat seperti hipokolesterolemik yang bisa menurunkan kolesterol.

Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan Dan Harga Ikan Bandeng Terbaru

Macam-macam Olahan Dari Ikan Bandeng

Banyak sekali ibu-ibu rumah tangga yang giat mencari ikan bandeng yang segar untuk bisa diolah menjadi sebuah lauk.

Rasa daripada ikan bandeng yang segar ini memanglah sangat enak, harganya juga tentu membuat hati ibu-ibu sangat senang karena harganya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan olahan ikan seperti bandeng presto atau juga bandeng tanpa duri.

Sedangkan untuk harga daripada ikan segar ini di supermarket juga toko online kurang lebih hanya Rp. 25.000 daja per kilogramnya.

Nah ini dia kami bagikan informasi mengenai apa saja sih macam-macam olahan dari ikan lezat yang satu ini, cek selengkapnya dibawah ini ya

1. Ikan Bandeng Juwana atau Presto Semarang

Ikan bandeng presto merupakan ikan bandeng yang sudah dibumbui dengan berbagai macam rempah seperti bawang putih, garam dan kunyit kemudian cara memasaknya ini dimasak dengan cara di presto pada alas daun pisang . Setelah matang ikannya, duri yang ada pada ikan bandeng ini akan berubah menjadi lunak sehingga durinya sudah lunak jadi bisa loh untuk kamu ikut konsumsi durinya.

Daerah penghasil dari olahan bandeng presto ini yang sangat terkenal di negara Indonesia ialah Semarang. Jenis ikan bandeng  umumnya dijadikan bandeng presto yang khas dari Semarang adalah ikan bandeng dengan jenis Juwana.

Harga untuk Ikan Bandeng Juwana ini tentunya lebih tinggi dari harga ikan bandeng yang utuh  atau segar, karena telah melewati banyak macam langkah dalam mendapatkan citarasa yang mantap.

Harga daripada Ikan Bandeng jeni Juwana atau Presto Semarangini berkisar  Rp 35.000 untuk satu bungkusnya. Jadi  untuk kamu yang hendak berkunjung ke kota Semarang ini jangan lupa ya bawa oleh-oleh ikan bandeng presto yang tentunya khas Semarang, untuk semua kerabat dekat ya.

2. Ikan Bandeng Tanpa Duri

Selain bandeng presto, tentunya ikan bandeng dengan tidak ada duri ini  juga banyak sekali  dicari oleh banyak konsumen, sebab lebih mudah untuk dibuat aneka masakan.

Peran seseorang pada proses produksi daripada ikan ini sangatlah benar-benar penting. Ikan bandeng  dengan tidak ada durinya ini mempunyai nilai jual lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis ikan bandeng segar.

Harga yang biasanya dipasarkan untuk ikan bandeng jenis tanpa duri ini di pasaran kurang lebih antara Rp. 30.000 hingga Rp 35.000 satu kilogramnya.

Harga Ikan Bandeng dan Ikan Bandeng Olahan Terbaru

• Ikan Bandeng Utuh / Segar

Untuk harga dari jenis bandeng ini berkisar Rp 25.000 Untuk satu kilogramnya

• Ikan Bandeng Presto Semarang

Ikan bandeng presto terkenal sangat lezat ini seperti yang sudah dibahas di atas memiliki harga yang berkisar Rp 35.000. lebih mahal namun sangat sebanding dengan rasanya yang lezat

• Ikan Bandeng Tanpa Duri

Nah tidak jauh dengan harga daripada ikan bandeng semarang harga ikan bandeng tanpa duri ini memiliki harga Rp 30.000 untuk satu kilogramnya

• Otak Otak Ikan Bandeng

Nah otak otak ini cocok disajikan sebagai makanan cemilan yang menemani kamu bersantai bersama dengan keluarga atau kerabat. Olahan ikan bandeng satu ini memiliki harga sebesar 50.000 per 500 gram

Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan Dan Harga Ikan Bandeng Terbaru

Harga Ikan Bandeng Super Segar di Berbagai Daerah

Setiap daerah tentu memiliki perbedaan dalam harga ikan bandengnya. Berapa harga ikan bandeng di daerah kamu? Coba cek di bawah sini ya!

• Bekasi - Rp 25.000

• Malang - Rp 23.000

• Semarang - Rp 23.500

• Banten - Rp 22.500

• Jakarta -  Rp 26.000

• Cirebon - Rp 22.500

• Batam - Rp 25.000

• Jogja - Rp 22.500

• Lamongan - Rp 23.000

• Sidoarjo - Rp 22.500

• Bali - Rp 24.500

• Makassar - Rp 23.000

• Balikpapan Rp 25.000

• Medan - Rp 23.500

• Pasaran - Rp 23.000

Itulah tadi, daftar daripada harga ikan bandeng per  satu kilogram dan ini merupakan harga yang terbaru ya di sejumlah kota di negara tercinta yaitu  Indonesia. 

Baca juga: Berapa Harga Ikan Tuna Konsumsi Terbaru? Ini Ulasannya

Bagaimana nih apakah kamu tertarik  membeli ikan lezat ikan bandeng ini? kayaknya gak ada deh yang bisa nolak pesona lezatnya ikan bandeng ini. harganya terjangkau kok, yuk beli dan hidangkan untuk makan bersama keluarga.

Demikian informasi yang sudah kami bagikan, semoga yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk kamu. Dan perlu dicatat ya bahwa Harga daripada ikan bandeng ini tentu sewaktu-waktu bisa berubah disesuaikan dengan kondisi daripada pasar atau juga pada saat musim panen ikan bandeng.


Ikanesia
Ikanesia Saya Adalah Penulis Di Ikanesia.id