Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Ikan Hias Paling Laku Di Pasaran

Ini Dia Ikan Hias Paling Laku Di Pasaran - Hobi memelihara ikan hias akhir-akhir ini memang lagi ramai-ramainya di Indonesia bahkan diluar negeri pun juga ramai. Tak heran peluang bisnis ikan hias di masa pandemi ini memang banyak dimanfaatkan olah orang-orang. Saat pandemi ini modal bisnis ikan hias pun cukup mengandalkan sosial media dan tempat kalian membeli ikan atau biasa disebut petani ikannya.

Ikan Hias Paling Laku Di Pasaran

Keuntungan bisnis ikan hias pun sangatlah menggiurkan loh selain mendapatkan cuan kalian bisa berbisnis sambil menjalani hobinya jika kalian memang menyukai ikan hias. Ikan hias yang menguntungkan ada banyak, kalian tinggal melihat saja peluang kalian dimana. Jika kalian dapat info petani ikan apa pun yang menurut kalian akan cuan bila dijual ya kalian sikat aja. 

Banyak dari teman saya yang mencoba memulai bisnis ikan hias guppy, bisnis ikan cupang, bahkan bisnis ikan predator juga gak kalah menarik. Semua bisnis ikan hias menguntungkan asal kalian dapat peluangnya. Apa itu peluang ? peluang yang dimaksud ialah kalian tahu dimana harus kalian dapatkan ikannya dan kalian tahu dimana kalian akan menjualnya. Se simpel itu sebenarnya. Jangan lupa kalian pasang tarif yang berkompetitif dengan kompetitor karna jika tidak kalian mungkin sedikit kesusahan mencari pembeli. 

Baca Juga : Tips Memulai Bisnis Ikan Hias Yang Perlu Kalian Ketahui

Nah karena banyaknya ikan hias yang bisa diperjual belikan di Indonesia kita tercinta ini, saya akan coba berikan mana aja ikan hias yang paling laku di pasaran menurut pendapat saya ya. Jika ada kesalahan atau miss pada list tersebut mohon dimaafkan karena saya tidak melihatnya berdasarkan data melainkan berdasarkan pengalaman saya sendiri dan melihat/mendengar langsung. Ini dia list nya :

1. Ikan Cupang

Ikan Cupang

Bisa dibilang ini ikan yang sangat-sangat laris manis di pasaran saat ini. Ikan cupang ini laris karena memang ikan ini mempunyai ciri-ciri yang unik dan banyak pilihan warna serta yang paling penting ialah ikan ini mudah didapatkan mulai dari harga yang murah sampai yang mahal pun ada. Selain itu ikan cupang juga sangat mudah sekali dipelihara bahkan tanpa oksigen pun dia bisa hidup. Sangking larisnya ikan cupang saat pandemi banyak loh orang-orang yang tadinya gak hobi ikan ikut-ikut berbisnis ikan cupang.

2. Ikan Mas Koki

Ikan Mas Koki

Ikan mas koki atau ikan goldfish juga gak kalah laris dipasaran loh. Banyak sekali teman saya yang tadinya melihara ikan predator saat pandemi gini dia menambah koleksi dengan ikan mas koki, aneh kan?. Ikan laris juga karena mudah didapat dan menarik mata dengan bentuk tubuhnya yang bulet-bulet jadi orang-orang melihatnya menjadi ikan yang menggemaskan.

3. Ikan Guppy

Ikan Guppy

Tak mau ketinggalan ikan guppy juga masuk di salah satu ikan yang paling laris dipasaran saat ini. Ikan yang mempunyai berbagai macam warna dan motif ini selain indah dan mudah didapatkan, ikan guppy juga bisa dipelihara di aquarium aquascape. Sehingga ikan ini banyak sekali yang minat.

4. Ikan Neon

Ikan Neon

Ikan neon sama dengan ikan guppy yaitu laris karena maraknya penghobi aquascape yang ingin mulai lagi membuat aquascape dan salah satu ikan yang populer di aquascape adalah ikan neon itu sendiri. Ikan neon banyak sekali jenisnya kalian bisa pilih sesuai tema aquascape kalian atau sesuai dengan yang kalian mau.

5. Ikan Oscar

Ikan Oscar


Ikan oscar pun juga tak kalah dengan ikan hias yang lainnya loh, walaupun ikan oscar termasuk ikan predator dan galak. Maka dari itu ikan oscar sangatlah laris karena ikan ini termasuk ikan predator yang paling banyak dipelihara oleh pemula yang mau mencoba memlihara ikan galak. Dan juga ikan ini banyak sekali ditemukan di toko-toko ikan karena memang sangat mudah sekali didapatkan.

6. Ikan Arwana

Ikan Arwana

Hobi memelihara ikan arwana memang tidak ada matinya, selain banyak penghobi ikan arwana lama yang senior-senior banyak juga bermunculan penghobi baru ikan arwana. Ikan ini memanglah ikan predator yang sangat eksotis dari dulu hingga sekarang. Ikan arwana sendiri yang paling mudah didapat ialah ikan arwana silver, karena disetiap toko rata-rata adanya arwana silver. Arwana lain seperti arwana super red, golden red, arwana jardini dan lain-lain bisa kalian dapatkan di toko khusus ikan arwana atau toko ikan predator biasanya ada

Sekian list dan pembahasa ikan hias paling laku di pasaran menurut ikanesia.id. List tersebut akan diupdat berkala berdasarkan jika saya tahu/mendengar ikan tersebut laris juga dipasaran atau tidak. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian yang sedang mencari ikan apa sih yang laris di pasaran.

ikan hias asli indonesia yang menjadi primadona pasar adalah
ikan hias cantik tapi murah
ikan hias aquarium
ikan hias bagus untuk aquarium
ikan hias endemik di wilayah indonesia adalahgambar ikan hitam putih
ikan hias di indonesia
ikan hias indonesia yang menjadi primadona pasar adalah
ikan hias untuk aquarium kecil
ikan hias unik dan langka
ikan hias yang merupakan spesies asli indonesia adalah
sebutkan 8 jenis ikan hias
ikan yang laku di pasaran
ikan yang laku di pasaran
ikan hias paling laku di pasaran
ikan hias paling laku di pasaran 2020
ikan hias paling laku di pasaran 2019
budidaya ikan yang laku di pasaran
ikan hias paling laku di pasaran 2021
ikan tawar yang laku di pasaran
jenis ikan yang laku di pasaran
ikan hias paling laku
ikan hias yang cepat laku
ikan hias yg laku dipasaran