Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Manfaat dari Udang Galah

Udang Galah - Anda penyuka makanan seafood? Pasti kenal dong dengan udang galah. Udang yang satu ini banyak digemari dan dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Udang jenis galah dapat diolah menjadi berbagai macam masakan sehingga membuat orang banyak yang menggemarinya. Apalagi masakan yang menggunakan bahan dasar udang ini pastinya memberikan rasa yang unik.

Udang Galah

Kali ini akan dibahas untuk Anda yang ingin mengetahui tentang udang galah. Mulai dari harganya, hingga manfaat yang bisa Anda dapatkan dalam mengonsumsi udang ini. Sudah mulai penasaran? Berikut ini adalah berbagai macam informasi udang jenis galah untuk Anda.

Ciri-Ciri dan Manfaat dari Udang Galah

Sebelum mengetahui harga dari udang jenis galah ini, Anda sebaiknya mengetahui ciri-ciri dan manfaat yang diberikan oleh udang ini. Dengan memahami ciri-cirinya, Anda tidak akan mudah tertipu ketika ingin membeli udang jenis galah. Sedangkan dengan mengetahui manfaatnya, Anda dapat mengolahnya dengan benar dan mengonsumsinya dengan tenang.

Sehingga Anda tidak hanya sekadar memakan udang galah namun mengetahui manfaat yang diberikan oleh udang ini. Berikut ini adalah ciri-ciri dan manfaat dibalik udang yang menjadi primadona di Indonesia ini.

1. Ciri-Ciri Udang Galah

Ciri-ciri yang harus diperhatikan untuk yang pertama adalah udang ini hidup di air tawar. Udang ini berbeda dengan udang yang lainnya karena memiliki ukuran tubuh yang cukup besar di kelas udang dengan warna corak khas cokelat dan memiliki capit dengan warna kebiru-biruan.
 
Lalu keunikan lainnya dari Udang ini adalah memiliki sebuah kepala yang cukup besar, hampir memiliki bentuk kerucut dan memiliki restrum dengan bentuk yang ujungnya lebar. Adapun bentuk gigi gergaji berjumlah 11 hingga 12 gigi pada tubuhnya.

2. Manfaat Udang Galah


Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi udang jenis galah. Adapun manfaat utama yang bisa Anda temukan adalah dengan mengonsumsi udang tersebut, Anda dapat memenuhi kebutuhan protein yang lengkap untuk tubuh Anda.

Lalu manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah udang ini adalah, udang ini dapat menjadi menu diet Anda dan bisa memberikan kekebalan tubuh. Selain itu bagi anak-anak, udang ini dapat membantu tumbuh kembang anak dan mencerdaskan otak. Oleh karena itu, udang ini sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari.

Harga Udang Galah dari Berbagai Daerah


Harga Udang Galah


Pada dasarnya, harga udang galah relatif sama jika daerahnya berdekatan. Rata-rata udang ini dijual dengan harga sekitar Rp. 85.000 sampai Rp. 160.000.
 
Berikut ini akan dibahas untuk Anda tentang beberapa harga udang jenis galah di berbagai daerah. Jika Anda penasaran, berikut ini adalah harganya.

  1. Harga udang jenis galah di peternak dihargai sangat murah sekitar Rp. 86.000 sedangkan jika sudah sampai supermarket atau pasar, harganya bisa mencapai Rp 126.000
  2. Untuk harga udang jenis galah di daerah Jabodetabek memiliki kisaran harga sekitar Rp. 125.000 hingga Rp. 185.000 (Tergantung bentuk dan ukuran)
  3. Untuk di Jawa Tengah bisa didapatkan dengan harga kisaran Rp. 85.000 hingga harga Rp. 160.000 (Tergantung bentuk dan ukuran)

Untuk harga pun relatif menyesuaikan dengan daerahnya namun harga akan lebih mahal jika daerah tersebut harus mendatangkan udang jenis galah dari daerah lain. Semisal saja harga udang jenis galah di Bali bisa mencapai harga kisaran Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000.

Adapun tips yang bisa Anda gunakan untuk membeli udang galah adalah dengan membeli langsung ke peternak atau membeli udang yang baru saja masuk ke pasar. Biasanya udang yang baru masuk tersebut memiliki tingkat kesegaran yang cukup tinggi.
ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar untuk "Harga dan Manfaat dari Udang Galah"

close