Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Harga Ikan Arwana Anakan Terbaru

8 Harga Ikan Arwana Anakan TerbaruSebagai salah satu jenis ikan hias yang memiliki harga tinggi, arwana adalah spesies ikan primitif yang diminati oleh masyarakat. Sehingga, banyak yang mencari tahu harga ikan arwana anakan untuk dibeli dan dipelihara.

Dengan memelihara ikan arwana, seseorang bahkan bisa memiliki aset tersendiri. Sehingga bisa dijual ketika sudah besar dan mendapatkan untung berkali-kali lipat.

8 Harga Ikan Arwana Anakan Terbaru

Harga Ikan Arwana Anakan 2021

Pada dasarnya, setiap jenis arwana memiliki harga masing-masing. Ada yang termahal dan ada yang termurah. Hal tersebut ditentukan oleh permintaan pasar dan tentunya harga pasaran satu jenis ikan tertentu.

  1. Ikan Arwana Silver


Anakan Ikan Arwana Silver

Harga ikan arwana anakan silver tentu saja relatif. Jika Anda lihat di beberapa marketplace, ada yang harganya Rp 60.000,- hingga Rp 100.000,- tentunya hal tersebut disesuaikan dengan ukuran.

Ukuran anakan yang kerap kali dijual adalah 10-12 cm. Semakin panjang, maka semakin mahal harganya. Tentunya, harga tersebut adalah harga satu ekor ikan arwana silver.

Jika sudah besar hingga 30-40 cm, maka harga ikan arwana silver ini bisa mencapai jutaan rupiah. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang mulai memelihara jenis ikan ini.

Baca Juga : Jenis Ikan Arwana Termahal Saat Ini

  1. Ikan Arwana Super Red


Anakan Super Red Arwana

Memiliki penampilan yang memukau dan terlihat merah berkilau, ikan ini memiliki harga jual yang lebih mahal. Harga ikan arwana anakan super red di kisaran Rp 1 juta hingga Rp 3 juta rupiah.

Jenis ikan ini sangat cocok dipelihara dalam akuarium. Dijamin akan terlihat menarik dan menambah estetika rumah Anda. Maka tidak heran jika memiliki harga yang lebih mahal.

Jika sampai dewasa, ikan ini bahkan bisa mencapai harga puluhan juta. Bergantung varietas yang dimiliki oleh ikan yang memiliki nama lain Scleropages ini.

  1. Ikan Arwana Golden


Anakan Arwana Golden

Memiliki warna emas yang mencolok, harga ikan arwana anakan golden ini di kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta rupiah. Cocok dipelihara dalam akuarium sehingga kilauannya akan terlihat menghibur mata.

Jenis arwana ini agak sulit ditemukan di Indonesia. Anda akan mudah menemukannya di Malaysia. Karena itulah, ikan ini di Indonesia memiliki harga yang relatif lebih mahal dari arwana lokal.

Jenis ikan Arwana Golden ini memiliki kelas-kelas tersendiri. Ada yang memiliki dasar warna emas, perak, hingga merah. Hal tersebut juga menentukan harga jual dari ikan yang satu ini.

  1. Ikan Arwana Hijau


Anakan Arwana Hijau

Harga ikan arwana anakan hijau ini di kisaran Rp 90 ribu hingga Rp 500 ribu rupiah. Tergantung ukuran dan kelas yang Anda pilih. Ikan ini tidak ditemukan di seluruh wilayah Indonesia.

Namun di belahan negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Myanmar ada banyak. Sesuai dengan namanya, ikan arwana jenis ini memiliki warna yang kehijauan.

Meskipun demikian, tetap ditentukan oleh variasi yang didasarkan pada tempat masing-masing. Ada sedikit pola garis berwarna gelap pada ekor. Selain itu ciri-ciri ikan arwana ini adalah memiliki kepala dan mulut yang besar.

  1. Ikan Arwana Banjar


Anakan Arwana Banjar

Jenis varietas ikan arwana yang satu ini memiliki warna yang lebih pucat. Perpaduan, orange dan kuning  dan di beberapa sisi, warna ikan ini lebih mirip seperti ikan arwana merah muda.

Adapun harga ikan arwana banjar anakan adalah di kisaran Rp 400 ribu hingga Rp 700 ribu rupiah. Disesuaikan oleh ukuran dan kelas yang dimiliki ikan arwana banjar tersebut.

Ciri lain dari jenis ikan yang satu ini adalah memiliki kepala yang membulat. Selain itu, mulutnya tidak terlalu lancip seperti jenis ikan arwana lainnya. Cocok dipelihara ataupun dibudidayakan.

  1. Ikan Arwana Irian


Anakan Arwana Irian

Tidak kalah dengan ikan lainnya, harga ikan arwana irian anakan ini relatif di angka Rp 400 ribu hingga Rp 800 ribu. Warnanya memang tidak mencolok ikan arwana lainnya. Namun tetap menarik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Ciri-ciri ikan arwana irian lebih pada adanya bintik-bintik kuning pada sirip dan ekor. Nama lain dari variasi ikan arwana ini adalah Jardini. Sesuai dengan namanya, ikan ini sering ditemukan di pulau irian.

Ada dua jenis warna dari ikan Irian, yakni: warna dasar gelap dan warna dasar terang. Keduanya hampir memiliki harga yang sama. Ketika sudah dewasa, harganya mahal dan dicari orang.

Baca Juga : Mengenal Ikan Arwana Jardini Yang Eksotis

  1. Ikan Black Arwana


Anakan Silver Black Arwana

Sesuai dengan warnanya, ikan arwana jenis ini memiliki warna yang gelap pada bagian ekornya. Meskipun didominasi oleh warna silver. Uniknya, warna gelap dari ikan ini akan memudar ketika umur mereka menuju dewasa.

Adapun harga ikan black arwana anakan ini adalah kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu. Namun jika sudah dewasa, harganya akan menjadi berkali-kali lipat menjadi Rp 2.5 juta hingga Rp 5 juta.

Jenis ikan ini cocok Anda rawat untuk dijual ketika besar. Meskipun perawatannya tidak mudah, Anda perlu mencobanya. Meskipun black, warna ikan ini tetap menarik dan indah dipandang.

  1. Ikan African Arwana


Anakan Arwana Afrika


Sebagai salah satu jenis arwana yang tidak berasal di Indonesia, ikan arwana afrika ini memiliki warna perak. Tubuhnya juga berbeda dari arwana biasanya. Lebih lonjong dan bulat.

Namun ketika Anda melihat kepalanya, maka ciri khas arwana akan semakin terlihat. Jika kalian ingin mencarinya di internet, maka yang ada adalah ikan Arwana Nile / Afrika.

Harga ikan african Arwana anakan di kisaran Rp 500 ribu.  Tentunya harganya tersebut ditentukan oleh umur dan ukuran. Semakin besar dan semakin dewasa, maka harganya akan semakin mahal.

Itulah beberapa harga ikan arwana anakan terbaru di tahun 2021 yang bisa coba kalian pilih. Faktor yang penyebab mahal tidaknya harga ikan arwana adalah ukuran, sehingga pastikan memilih ukuran yang tepat sesuai keinginan kalian.

Tips membeli Ikan Arwana Anakan

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli ikan arwana, pastikan tahu tips-tips memilih ikan arwana anakan. Sehingga, Anda bisa memilih anakan yang tepat untuk dipelihara ataupun dibudidayakan.

Baca Juga : Tips Membeli Ikan Arwana Untuk Pemula

Adapun tips-tips memilih ikan arwana anakan adalah sebagai berikut:

  • Belilah secara langsung pada penjual anakan

  • Cek kesehatan ikan dengan melihat pergerakannya

  • Perhatikan ciri-ciri ikan agar tidak salah pilih varietas arwana

  • Cek harga pasaran agar tidak diperdaya oleh pedagang

  • Siapkan uang lebih karena ikan ini bisa naik sewaktu-waktu

  • Hindari beli ikan di marketplace, karena sangat beresiko

  • Carilah informasi sedetail mungkin di internet agar tahu ikan yang Anda beli

Lakukan beberapa tips di atas sebelum memutuskan untuk membeli ikan arwana anakan. Sebab, banyak orang yang merasa salah memilih jenis ikan. Hal tersebut hanya bisa terjadi ketika seseorang sembarangan memilih ikan.

Penutup

Demikian sedikit penjelasan harga ikan arwana anakan yang bisa kalian pilih untuk dibeli. Setelah mendapatkan anakan ikan arwana, pastikan merawatnya dengan baik agar bisa dijual dengan harga yang berlipat ketika sudah dewasa.