Search Suggest

5 Jenis Ikan Arwana Termahal dan Tercantik di Dunia

Ikan Arwana Termahal - Ikan arwana merupakan salah jenis ikan akuarium yang banyak diincar para pecinta atau kolektor ikan

Ikan Arwana Termahal

Ikan Arwana Termahal - Ikan arwana merupakan salah jenis ikan akuarium yang banyak diincar para pecinta atau kolektor ikan yang bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa memiliki jenis ikan arwana termahal. Mengapa harganya bisa fantastis itu? Hal tersebut karena ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan yang tergolong langka.

Selain itu, bentuk dan warnanya yang indah juga menentukan harga dari masing-masing jenis ikan arwana. Apalagi spesies ikan ini membutuhkan perawatan yang khusus dan cukup sulit sehingga menjadikan arwana begitu istimewa. 

Jenis Ikan Arwana Termahal

Lalu, jenis ikan arwana apa saja yang memiliki harga selangit? Mari cari tahu informasinya lebih lanjut melalui artikel di bawah ini!

1. Arwana Super Red

Arwana Asia memang dikenal sebagai jenis ikan akuarium termahal di dunia yang dibanderol dengan harga fantastis. Ikan ini memiliki berbagai warna dan umumnya tersebar di seluruh Asia Tenggara. Di Singapura, harga rata-rata arwana Asia muda adalah 300 dolar atau setara dengan Rp 4.000.000. 

Jenis ikan Asian arowana spesies langka yang termahal adalah yang berasal Kalimantan Barat, yakni arwana Super Red. Harganya bisa mencapai harga mulai dari, dari Rp 2 juta hingga Rp 50 jutaan. Adapun jenis Asian arwana albino dewasa dijual dengan harga fantastis hingga 1 miliar rupiah.

2. Black Golden Arwana 

Jenis ikan arwana termahal selanjutnya adalah black golden arwana. Perpaduan warna sisiknya yang keemasan dan sedikit gelap membuat jenis ikan arwana ini makin unik dan banyak diminati oleh kolektor ikan akuarium.

Ikan ini asalnya dari Malaysia, tepatnya Penang dan memiliki habitat di daerah rawa-rawa. Arwana golden black juga termasuk jenis spesies yang langka selain arwana super red. Maka tak heran jika harganya bisa menjadi sangat mahal, yakni hingga Rp 18 jutaan.

3. Arwana Red Tail Golden

Jenis ikan arwana asli Indonesia berasal dari Provinsi Riau, tepatnya Pekanbaru dan tersebar di wilayah Sumatera lainnya. Di antara beberapa spesies arwana, red tail golden merupakan salah satu jenis ikan arwana yang agresif sehingga sulit untuk menangkapnya.

Kamu bisa mengenali jenis ikan arwana ini dari warna sisiknya yang keemasan dengan ekor berwarna merah. Selain itu, ikan ini juga bisa tumbuh dengan ukuran yang mencapai 90 cm. Buat kamu yang tertarik untuk memilikinya, kamu harus membayar hingga Rp 4,5 jutaan.

4. Arwana Platinum

Ikan arwana termahal selanjutnya ada arwana platinum yang berasal dari Amerika Selatan. Ciri khas ikan ini terletak pada sisiknya yang berwarna silver, teksturnya halus, serta mengkilap dengan cantik. Tak heran jika jenis arwana ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal, yakni mulai dari Rp 6 jutaan, bahkan bisa sampai miliaran rupiah.

5. Arwana Batik

Seperti namanya, jenis arwana ini memiliki corak sisik yang membentuk pola seperti kain batik. Masing-masing arwana batik umumnya memiliki pola dan corak yang berbeda-beda. Inilah yang menjadikan jenis arwana yang satu ini unik serta banyak diincar oleh para penghobi akuatik.

Karena keunikannya pula, arwana batik menjadi salah satu jenis arwana yang istimewa. Harganya pun bisa sangat fantastis, yakni mencapai Rp 50 jutaan per ekornya. 

Mana Jenis Ikan Arwana Termahal yang menarik Perhatianmu?

Nah, itulah beberapa jenis ikan arwana termahal dengan harga yang fantastis. Tertarikkah kamu untuk memelihara salah satu dari jenis arwana di atas? Walau harganya menguras kantong, hal itu sepadan dengan kesan mewah yang bisa kamu dapatkan dengan merawat ikan ini.

5 Jenis Ikan Arwana Termahal dan Tercantik di Dunia
Table of Contents
ikanesia
Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos