Search Suggest

8 Jenis Ikan Cupang Termahal yang Menjadi Incaran Para Kolektor

Ikan cupang merupakan salah satu ikan hias yang banyak diburu kolektor. Apa saja jenis ikan cupang termahal yang menjadi buruan kolektor?

Ikan Cupang Termahal

Ikan Cupang Termahal - Selain hobi, ikan cupang juga merupakan salah satu ladang bisnis yang cukup menjanjikan. Terkenal sebagai ikan hias, beberapa jenis ikan ini memiliki nilai yang cukup fantastis. Bahkan ada yang melebihi nilai dari sepeda motor. Ikan cupang termahal juga bahkan bukan tanpa peminat. Ada banyak orang yang rela mengeluarkan uang mereka untuk bisa mendapatkan ikan tersebut.


Daftar Ikan Cupang Termahal

Ikan cupang merupakan ikan yang akan mudah ditemukan di daerah Asia, khususnya Asia bagian tenggara. Ikan yang juga memiliki nama lain Betta sp ini merupakan spesies ikan tropis yang bisa hidup di rawa-rawa.

Salah satu keunikan dari ikan ini adalah warnanya yang cantik, pada sirip, ekor, dan seluruh tubuhnya. Warna ban inilah yang menjadi salah satu faktor betapa berharganya ikan ini. Berikut adalah beberapa jenis ikan cupang termahal yang pernah ada:

1. Ikan Cupang Fancy

Salah satu jenis ikan cupang termahal adalah ikan jenis fancy. Keunikan dari ikan ini adalah adanya garis tunggal pada tubuh bagian depan yang membentuk layaknya tiga dimensi. Bahkan ketika berenang, kombinasi warna pada tubuh dan siripnya seakan ikut bergerak. Harga ikan cupang mulai dari puluhan hingga ratusan juta.

2. Ikan Cupang Double Tail

Sesuai namanya, salah satu yang unik dari ikan cupang ini adalah ekornya yang terbelah dua. Selain itu, gradasi dari warna yang berbeda pada ekor juga menjadi daya tarik lainnya. Ikan ini bahkan dibanderol pada angka 2 Juta Rupiah.

3. Ikan Cupang Halfmoon

Jenis cupang yang berasal dari Thailand ini memiliki banyak jenis warna. Dua yang paling terkenal adalah kuning dan merah menyala. Ikan ini juga memiliki bentuk sirip yang lebar dan indah. 

Pada jenis ini, ikan betina jauh lebih indah dan cerah serta memiliki sirip yang juga lebih lebar dari yang jantan. Harga ikan jenis Halfmoon sendiri pernah menyentuh angka 20 Juta Rupiah.

4. Ikan Cupang Kanchen Worachai

Ini merupakan salah satu jenis ikan cupang termahal. Harganya mencapai 22 Juta Rupiah. Salah satu keunikan dari ikan jenis ini adalah warnanya yang mirip dengan warna bendera Thailand.

5. Ikan Cupang Crowntail

Selain mahal, ini juga termasuk ikan yang langka. Salah satu daya tarik dari ikan jenis ini adalah ekornya yang panjang. Namun, ekor tersebut membutuhkan perawatan khusus, hal itu karena ekor ikan ini cukup sensitif sehingga mudah rusak. Ikan ini memiliki harga jutaan, yang termahal pernah mencapai angka 21 Juta Rupiah.

6. Ikan Cupang Plakat

Ikan cupang jenis ini cukup mudah untuk dibedakan. Salah satu ciri khasnya adalah bentuk badan yang besar serta ekor dan sirip yang pendek. warna ikan ini juga cukup anggun. Harga ikan Cupang Plakat berada pada kisaran 1-2 Juta rupiah.

7. Ikan Cupang Nemo

Ikan cupang termahal ini selain langka juga memiliki warna yang unik. Sesuai namanya, maka karakteristik warna dari ikan jenis ini mirip dengan ikan nemo. Ikan ini juga memiliki tubuh yang kecil. Harga per ekor ikan ini berada pada kisaran ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

8. Ikan Cupang Slayer

Ini merupakan salah satu ikan cupang hasil persilangan. Jenis ini adalah hasil persilangan antara serit dan halfmoon. Karakteristiknya pun mengikuti dua jenis ikan tersebut. 

Ikan jenis ini memiliki sirip lebar layaknya halfmoon dan tubuh yang ramping layaknya serit. Untuk ukuran yang kecil, maka harga ikan ini berada antara ratusan ribu sampai 1 juta per ekornya.

Itulah beberapa ikan cupang termahal yang pernah ada. Beberapa ikan tersebut memang cukup menarik untuk kolektor. Sebagian lagi merupakan ikan cupang yang sudah terbukti berkualitas. Jadi apakah kamu tertarik untuk memelihara ikan cupang?

8 Jenis Ikan Cupang Termahal yang Menjadi Incaran Para Kolektor
Table of Contents
Sahputra
Hallo. Saya Sahputra, Saya seorang penulis dan juga seorang Digital Marketing.

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos