Search Suggest

Jenis Ikan Pembawa Keberuntungan, Tak Hanya Cantik!

Ikan Pembawa Keberuntungan - Bagi sebagian orang yang hobi memelihara ikan, ikan bukan hanya dapat menjadi hewan peliharaan

 Ikan Pembawa Keberuntungan

Ikan Pembawa Keberuntungan - Bagi sebagian orang yang hobi memelihara ikan, ikan bukan hanya dapat menjadi hewan peliharaan, tetapi ikan juga dapat membawa keberuntungan. Dari berbagai jenis ikan yang ada saat ini hanya ada beberapa jenis ikan pembawa keberuntungan yang banyak menjadi hewan peliharaan oleh masyarakat.

Jenis Ikan Pembawa Keberuntungan

Bagi kamu yang ingin memelihara ikan untuk mendatangkan keberuntungan,  berikut ini adalah beberapa jenis ikan pembawa keberuntungan yang bisa kamu pelihara. Apa sajakah itu? mari simak  informasi berikut ini.

1. Ikan Koi 

Jenis ikan pembawa keberuntungan yang pertama adalah ikan koi. Ikan koi adalah ikan hasil persilangan beberapa jenis ikan mas dengan warna merah dan putih. Ikan koi pertama kali diperkenalkan pada tahun 1920 di Jepang. Jenis ikan yang satu ini terkenal akan keindahan warnanya. 

Ikan koi sering menjadi pilihan untuk dipelihara di dalam akuarium ataupun kolam karena kecantikannya serta memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Banyak orang yang berpendapat ikan ini dapat membawa keberuntungan dalam hal ekonomi dan juga kehidupan berumah tangga.

2. Ikan Arwana

Jenis ikan pembawa keberuntungan yang kedua adalah ikan arwana. Ikan arwana memiliki warna yang sangat cantik. Selain itu banyak orang berpendapat ikan ini dapat membawa  pengaruh positif bagi pemiliknya seperti kemakmuran, kesehatan, kegembiraan, sampai harta dan kekuasaan.

Jika kamu ingin memelihara ikan arwana, maka siap-siap untuk merogoh kocek yang yang tidak sedikit. Harga ikan arwana sendiri terbilang cukup mahal di pasar. Untuk perawatan ikan arwana  juga tidak bisa sembarangan, bahkan untuk penempatan ikan arwana sendiri harus diletakkan di tempat yang khusus.

3. Ikan Louhan

Jenis ikan yang selanjutnya adalah ikan yang tidak kalah terkenal dengan ikan arwana, ikan tersebut adalah ikan louhan. Ikan ini ini sudah  cukup lama dipercaya sebagai ikan yang dapat membawa keberuntungan terutama bagi masyarakat Tiongkok.

Selain dipercaya karena dapat membawa keberuntungan, ikan ini juga sering menjadi pilihan banyak orang karena memiliki bentuk yang cukup unik dan juga warnanya yang cantik.

4. Ikan Mas Koki

Jenis ikan pembawa keberuntungan yang satu ini cukup murah dan mudah untuk  kamu temukan, ikan tersebut adalah ikan mas koki. Ikan mas koki juga terkenal akan keindahan warnanya, yang biasanya berwarna orange, hitam, dan putih.

Selain murah dan mudah untuk ditemukan, perawatan ikan mas koki juga terbilang cukup mudah. Namun perlu menjadi catatan kamu agar tidak memberi makan ikan mas koki secara berlebihan, karena hal tersebut dapat membuat akuarium kamu menjadi keruh akibat kotoran dari ikan mas koki.

5. Ikan Dewa

Terakhir adalah ikan Dewa. Ikan Dewa ini sangat mudah untuk kamu temukan di Cibulan, Kuningan. Banyak masyarakat setempat yang mempercayai bahwa ikan dewa ini adalah jelmaan dari prajurit Prabu Siliwangi yang dikutuk karena tidak setia kepada Prabu Siliwangi.

Hal lainnya yang menarik dari ikan yang berjenis air tawar ini adalah sulit untuk ditemukan di daerah lain. Jika kamu ingin memelihara ikan Dewa ini, maka kamu harus siap untuk sering membersihkan air kolam atau akuarium secara rutin. Hal tersebut  karena Ikan Dewa ini hanya dapat hidup di air yang bersih.

Tertarik Memelihara Jenis Ikan Pembawa Keberuntungan?

Itulah beberapa jenis ikan pembawa keberuntungan di akuarium ataupun kolam. Dari beberapa jenis yang ada di atas, ada jenis yang memiliki harga yang cukup tinggi,  namun ada juga yang memiliki harga yang cukup rendah. 

Selain dianggap sebagai pembawa keberuntungan, ikan-ikan tersebut juga memiliki penampilan yang menarik.  Dari beberapa jenis diatas yang manakah yang membuat kamu tertarik?

Jenis Ikan Pembawa Keberuntungan, Tak Hanya Cantik!
Table of Contents
Sahputra
Hallo. Saya Sahputra, Saya seorang penulis dan juga seorang Digital Marketing.

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos