Search Suggest

5 Tips Cara memilih Ikan Cupang Aduan

Bagi para pecinta Ikan Cupang yang akan dipelihara sebagai gladiator, cara memilih Ikan Cupang aduan yang benar menjadi sebuah keharusan

5 Tips Cara memilih Ikan Cupang Aduan

Cara memilih Ikan Cupang Aduan - Bagi para pecinta Ikan Cupang yang akan dipelihara sebagai gladiator, cara memilih Ikan Cupang aduan yang benar menjadi sebuah keharusan untuk diketahui. Pasalnya melalui cara memilih Cupang aduan yang bagus maka besar kemungkinan kompetisi bakal dimenangkan.

Ikan Cupang sendiri sebenarnya adalah jenis ikan tawar yang memiliki warna serta corak yang menarik. Kecantikannya inilah yang membuat Ikan Cupang juga termasuk ke dalam golongan ikan hias.

Ikan Cupang Aduan

Namun keagresifan sebagai sifat alaminya ternyata dapat dimanfaatkan sebagai jenis ikan aduan. Lalu bagaimanakah cara memilih Ikan Cupang aduan agar dapat memiliki potensi tampil sebagai sang juara? Silahkan simak uraiannya berikut ini.

1. Pilihlah yang Giginya Tajam

Sebagaimana layaknya ketentuan sebuah perang, Ikan Cupang yang akan diadu harus memiliki senjata. Senjata utama bagi seekor Ikan Cupang adalah gigi. Dengan memiliki gigi yang tajam maka itu berarti sudah separuh jalan kemenangan telah diperoleh.

Lantas bagaimanakah cara melihat gigi Ikan Cupang tajam atau tidak? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masukkanlah seekor Ikan Cupang ke dalam sebuah kantong plastik bening.
  2. Tentu jangan lupa, sebelumnya isilah kantong plastik tersebut dengan air secukupnya.
  3. Dekatkan plastik air yang ada Ikan Cupang di dalamnya dengan ikan cupang lainnya pada posisi sejajar agar dapat saling melihat.
  4. Apabila Ikan Cupang menabrak plastik dengan benturan keras lalu terdapat kebocoran pada plastik, maka itu tandanya gigi Ikan Cupang tersebut sangat tajam.
  5. Sebaliknya jika dari tabrakan tidak terjadi sobekan plastik, maka itu tandanya gigi dari Ikan Cupang tersebut kurang tajam.

2. Pilihlah yang Tubuhnya Kuat

Cara terbaik untuk memilih apakah dia jenis Ikan Cupang aduan terganas berikutnya adalah dengan melihat tubuhnya.  Apabila Ikan Cupang yang akan dipilih memiliki ciri-ciri berikut, maka itu berarti masuk ke dalam golongan calon Ikan aduan terbaik.
Ciri-ciri yang harus dimiliki oleh Ikan Cupang bakalan untuk digunakan sebagai ikan aduan antara lain adalah:
  • Bentuk tubuh Ikan Cupang terlihat ramping.
  • Memiliki sisik yang baik serta halus yang menutupi mulai dari bagian ujung perut ikan memanjang hingga ke bagian ekornya.

3. Pilih yang Memiliki Semangat Juara

Cara memilih Ikan Cupang aduan yang ketiga adalah pilihlah jenis Ikan Cupang yang memiliki mental atau semangat sebagai jenis ikan aduan juara dunia. 
Ikan Cupang yang terlihat memiliki semangat atau mental yang kuat maka itu sudah cukup untuk dijadikan patokan sebagai ciri-ciri Ikan Cupang aduan terganas. 
Jadi pastikan jika akan memilih Ikan Cupang yang akan digunakan sebagai ikan jagoan dalam sebuah pertempuran, maka ikan tersebut akan selalu segera mengembangkan sirip indahnya ketika melihat Ikan Cupang lain yang berada di sekitar dirinya.

4. Pilihlah yang Bersisik Tebal

Berikutnya cara memilih Ikan Cupang aduan yang baik adalah memiliki sisik yang tebal pada bagian tubuhnya. Mengapa karena sisik ikan ini merupakan semacam tameng atau pelindung tubuhnya terhadap keganasan Ikan Cupang lainnya saat berada dalam arena.

Sosok yang agresif dengan gigi tajam akan percuma jika saja Ikan Cupang tak memiliki sisik yang tebal ini. Ibarat seorang prajurit, sisik adalah benteng pertahanannya, itulah mengapa harus memilih yang bersisik tebal, kecil serta berjajar secara rapi.

5. Pilihlah yang Bersirip Rapat

Trik terakhir dalam memilih Ikan Cupang aduan adalah pastikan ikan tersebut memiliki sirip yang rapat, padat serta halus. Hal ini berkaitan dengan kesehatan Ikan Cupang yang rentan terkena jamur jika memiliki sirip yang renggang.

Demikian uraian tentang cara memilih Ikan Cupang aduan, semoga dapat membantu.
5 Tips Cara memilih Ikan Cupang Aduan
Table of Contents
ikanesia
Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos