Search Suggest

Jenis-Jenis Ikan Guppy, Ikan yang Cocok Untuk Mempercantik Aquarium

Ikan Guppy mempunyai banyak jenis yang bisa dipelihara untuk mempercantik aquarium kamu. Inilah jenis ikan Guppy yang cocok dipelihara.

Jenis Ikan Guppy


Ikan Guppy merupakan jenis ikan hias yang banyak disukai belakangan ini. Selain karena mudah untuk dirawat, ikan guppy juga memiliki beragam corak yang sangat menarik. Ikan ini juga sangat mudah berkembang biak sehingga dijuluki juga sebagai ikan seribu.

Banyak orang yang mengira Ikan Guppy sebagai Ikan Cupang. Namun keduanya sangatlah berbeda. Hal yang paling mencolok adalah kebiasaan hidupnya, di mana Guppy biasa hidup berkoloni sementara Ikan Cupang tidak dapat hidup berkoloni. Oleh karena itu kamu dapat memelihara banyak Guppy dalam satu tempat pada saat yang bersamaan.

Ikan guppy memiliki banyak jenis serta corak yang berbeda-beda. Apa saja jenis ikan guppy yang banyak disukai oleh pecinta ikan hias? Ini dia berbagai jenis dan corak ikan guppy yang banyak disukai.

7 Jenis Ikan Guppy yang Menarik untuk Dipelihara

Berbagai jenis dan corak ikan guppy bisa kamu temui dengan mudah di pasaran. Harganya pun tergolong cukup terjangkau jika dibandingkan ikan hias lainnya. Inilah berbagai ikan guppy yang layak untuk kamu miliki.

1. Ikan Guppy Cobra

                                 Ikan Guppy Cobra

Ikan ini dijuluki ikan guppy Cobra karena coraknya yang mirip sekali dengan kulit ular. Penampilannya yang tampak eksotis ini sangat cocok untuk menghiasi aquarium. Biasanya Ikan Guppy Cobra jantan memiliki ekor yang didominasi dengan warna putih, kuning, atau hitam.

2. Ikan Guppy Metalik

Ikan Guppy Metalik

Sesuai dengan namanya, ikan guppy jenis ini memiliki warna metalik yang terlihat menyala di dalam aquarium. Ikan jenis ini sangat digemari karena dapat menambah cantik aquarium terutama saat malam hari. Biasanya ikan jenis ini memiliki warna biru atau abu-abu gelap metalik yang tampak berkilau.

3. Guppy Tuxedo

Guppy Tuxedo

Jenis guppy ini memiliki karakteristik warna gelap yang hampir menutupi badan atau setengah badannya yang berwarna hitam dan biru tua. Tidak hanya itu, Guppy ini juga punya bentuk sirip yang menyerupai tuxedo.

4. Guppy Albino

Guppy Albino

Ikan jenis albino memang memiliki karakteristik khasnya sendiri, begitu juga pada Guppy Albino. Meskipun corak Guppy Albino tidak berwarna-warni seperti jenis yang lainnya, namun ikan ini sangat diminati.

Salah satu ciri khas lainnya yang dimiliki oleh Guppy Albino adalah matanya yang tampak berwarna merah yang sangat cantik. Sayangnya, mata yang berwarna merah ini membuat Guppy tidak dapat melihat dengan normal seperti ikan-ikan lainnya.

5. Japan Blue

Japan Blue

Ikan Guppy Japan Blue dominasi warna biru pada sirip dan ekornya. Disebut Japan Blue karena ikan ini merupakan ikan liar yang tumbuh di Jepang. Meskipun tumbuh di Jepang, banyak orang sekarang mulai membudidayakan ikan ini karena permintaan akan ikan Guppy Japan Blue yang sangat tinggi,

6. Mozaic

Mozaic

Motif Mozaic memang sangat cantik, begitu juga motif Mozaic. Ikan jenis ini memiliki motif gelombang cantik pada bagian sirip dan ekornya yang mirip seperti sebuah mozaic.

Ikan ini pun sangat cocok dipelihara untuk mempercantik aquarium kamu. Kabar baiknya, Ikan Guppy ini relative  mudah ditemukan serta harganya masih terjangkau seperti ikan guppy jenis lainnya.

7. Ikan Guppy Multicolor

Ikan Guppy Multicolor

Guppy Multicolor ini punya karakteristik yang unik yaitu dengan adanya 3 warna atau lebih pada bagian tubuh serta ekornya. Ikan ini pun sangat cantik untuk menghiasi aquarium kamu.

Itulah 7 jenis Ikan Guppy yang cocok untuk kamu pelihara. Guppy yang kami sebutkan di atas relatif mudah ditemukan dan harganya pun sangat terjangkau. Jika kamu masih ragu untuk memelihara ikan ini, tidak perlu khawatir! Guppy adalah jenis ikan yang mudah dipelihara tanpa butuh perlakuan khusus.

Jenis-Jenis Ikan Guppy, Ikan yang Cocok Untuk Mempercantik Aquarium
Table of Contents
Sahputra
Hallo. Saya Sahputra, Saya seorang penulis dan juga seorang Digital Marketing.

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos