Search Suggest

Manfaat Minyak Ikan Salmon, Buat Anak Jadi Makin Cerdas?

Tahukah kamu! Mengkonsumsi minyak ikan salmon dengan rutin sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Yuk, cari tahu informasinya disini!

Manfaat Minyak Salmon

Manfaat Minyak Ikan Salmon - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa saat seseorang mengkonsumsi satu hingga dua porsi ikan per minggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 36%. Selain mengonsumsi daging dari ikan, kamu bisa mengambil manfaat dengan mengkonsumsi minyak ikan salmon.

Minyak ikan salmon merupakan lemak hasil ekstrak dari jaringan pada ikan salmon yang mengandung 30 persen lemak omega 3 yakni asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Sedangkan 70 persen lainnya dibuat dari lemak lainnya.

Manfaat Minyak Ikan Salmon Bagi Tubuh

Dikenal kaya akan manfaat, yuk kupas tuntas apa saja keuntungan yang akan didapat jika rutin mengonsumsi ikan salmon:

1. Menyehatkan Mata

Lemak omega-3 berperan dalam perkembangan kesehatan mata anak dan juga orang dewasa.  Bagi anak dapat mencegah pemakaian kacamata terlalu dini, sedangkan bagi orang dewasa dapat mencegah glaukoma atau mata rabun akibat penuaan.

2. Menyehatkan Kulit

Asupan lemak omega-3 yang cukup dari minyak salmon bermanfaat bagi kesehatan kulit yakni dapat mencegah kerusakan akibat paparan sinar matahari.

3. Menjaga Berat Badan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menambahkan lemak omega-3 minyak salmon ke dalam makanan dapat membantu Anda mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Ketika kamu mengonsumsi suplemen omega-3 dapat mengurangi kecenderungan menumpuknya lemak tubuh berlebih dan mengurangi akumulasi lemak tubuh ketika dipasangkan dengan diet rendah kalori dan program olahraga.

4. Meningkatkan Aliran Darah

Tubuh dapat membuat senyawa oksida nitrat dari lemak omega-3 minyak salmon yang kamu konsumsi. Senyawa ini akan merangsang relaksasi pembuluh darah, yang mengarah ke aliran darah yang lebih baik dan mengurangi tekanan darah.

Ketika mengonsumsi DHA dan EPA – lemak omega-3 dari minyak salmon dapat mengalami peningkatan aliran darah dan pengiriman oksigen secara signifikan ketika berolahraga, dibandingkan dengan mengonsumsi jenis minyak yang berbeda.

Stimulasi ini akan membantu aliran darah lebih lancar sehingga mengurangi risiko Anda terkena tekanan darah tinggi.

5. Menyehatkan Perkembangan Janin

Ibu hamil yang rutin mengonsumsi suplemen omega-3 terbukti memiliki anak dengan kemampuan kognitif dan motorik yang lebih baik dibanding anak yang tidak mendapat asupan omega 3 selama dalam kandungan ibunya. 

Hal ini pun dikuatkan dengan beberapa penelitian bahkan mengklaim konsumsi minyak ikan salmon juga mampu mengurangi risiko bayi lahir prematur.

6. Menaikkan Kadar Kolesterol Baik

Selanjutnya minyak ikan salmon dapat membantu menurunkan kadar trigliserida (tipe lemak yang ditemukan dalam darah) dalam kandungan lemak total di dalam tubuh. Ketika trigliserida dalam darah berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

7. Meningkatkan Kualitas Tidur

Kamu sering mengalami insomnia? Kamu dapat mengatasinya dengan konsumsi minyak ikan dalam dosis sedang.

Hasil sebuah studi terhadap 395 anak, misalnya, menunjukkan mengonsumsi 600 mg asam lemak omega-3 setiap hari selama 16 minggu membantu meningkatkan kualitas tidur.

8. Terbukti Meningkatkan Fungsi otak Pada Anak

Lemak omega-3 terbukti mampu memperbaiki dan meningkatkan kinerja sel-sel pada otak. Hal ini pun akan membuat anak cerdas sehingga konsumsilah minyak ikan salmon untuk mewujudkannya tentunya secara teratur.

Selanjutnya kandungan DHA dalam regenerasi sel-sel otak juga dapat mengurangi risiko seseorang terkena penyakit otak.

Yuk, Rutin Konsumsi Ikan Salmon Sekarang Juga!

Minyak ikan salmon hadir dengan berbagai manfaat untuk tubuh manusia. Kamu akan mendapatkan manfaatnya ketika mengkonsumsi dengan tepat dan teratur. Ingat konsumsi dengan dosis tepat, jangan berlebihan. Kamu harus mengimbangi dengan pola hidup sehat, menjaga asupan makanan, dan berolahraga.

Demikian pembahasan seputar beberapa manfaat tentang minyak ikan salmon. Semoga informasi ini semakin menambah wawasan kamu dalam menjaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!

Manfaat Minyak Ikan Salmon, Buat Anak Jadi Makin Cerdas?
Table of Contents
Sahputra
Hallo. Saya Sahputra, Saya seorang penulis dan juga seorang Digital Marketing.

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos