Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kegunaan Cat Waterproof Avian Brands

Cat Waterproof

Ketika musim hujan tiba, orang-orang merasa bingung karena rumah bisa merembes. Ada banyak alasan mengapa tembok rumah dapat merembes salah satunya adalah pori-pori tembok kemasukan air hujan. Oleh karena itu pilih cat waterproof terbaik. 

Jika Anda tidak segera mengatasi permasalahan ini dan membiarkannya semakin lama tembok akan menjadi mudah keropos, lapuk dan tidak sehat. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan cat yang tahan air dengan beragam manfaat seperti di bawah ini. 

Mengenal Cat Tahan Air dan Manfaatnya 

Waterproof merupakan sebuah produk yang ada formula untuk menahan tembok rumah dari air serta tahan lama. Adapun banyak yang digunakan dalam waterproof adalah akrilik. Lalu apa saja manfaat menggunakan cat ini? Ini dia jawabannya:

1. Mencegah Kemunculan Jamur 

Manfaat pertama cat waterproof 5 kg  adalah dapat mencegah kemunculan jamur. Jika rembesan pada tembok sering terjadi maka hal itu akan membuat dinding menjadi lebih lembab dan akan membuat banyak tumbuh jamur yang mengganggu. 

Tetapi selain itu tembok yang lembab juga tentu akan mengganggu kesehatan Anda dan keluarga karena bisa menghasilkan jamur. Oleh karena itu agar hal ini tidak terjadi sebaiknya cat ulang rumah Anda dengan cat waterproof yang terbaik. 

2. Optimal Dipakai pada Bagian yang Terkena Air 

Selain untuk mencegah kemunculan jamur, cat ini juga memiliki manfaat lain yaitu optimal digunakan langsung ke bagian yang terpapar air. Tidak hanya untuk tembok di luar rumah saja, cat ini juga dapat diaplikasikan di tembok pada kamar mandi. 

Fungsi dari pengaplikasian  cat tembok waterproof pada kamar mandi adalah untuk mengurangi terjadinya kerusakan yang dapat terjadi. Jika catnya masih sisa Anda bisa mengaplikasikannya pada bagian karpusan, wuwungan dan genteng agar tidak bocor. 

3. Mudah Diaplikasikan 

Cat jenis ini juga mudah sekali untuk diaplikasikan dengan menggunakan dua tahapan. Pertama, Anda bisa merapikan dulu bagian dinding tembok yang akan dicat, pastikan bahwa dinding bersih dari debu serta minyak atau jamur. 

Apabila ada bagian tembok yang berlubang Anda bisa menambalnya terlebih dahulu dengan semen. Kedua jika sudah kering maka mulai mengecat dengan waterproof pilihan. Pastikan Anda melapisinya dengan sempurna. 

4. Lebih Mudah Membersihkannya 

Cat waterproof 1 kg ini tidak hanya mudah dalam pengaplikasiannya tetapi juga mudah ketika dibersihkan. Sifat dari cat tembok ini adalah tidak mudah menyerap air jadi tidak perlu khawatir apabila ada noda menempel. 

Contohnya saja terdapat bekas dari minyak goreng, krayon atau cat air. Agar bisa bersih dari semua noda itu Anda bisa membersihkannya dengan sikat, spon dan air sabun. Jangan khawatir karena tembok tidak akan mudah terkena air karena sudah memakai cat.

5. Diaplikasikan di Mana Saja 

Manfaat lain dari menggunakan cat jenis waterproof adalah mudah diaplikasikan di mana saja. Jadi jika ada dinding kamar yang merembes, Anda bisa langsung mengaplikasikannya dengan menggunakan cat jenis ini. 

Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah dengan melakukan dua tahapan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Nantinya Anda bisa langsung melihat hasilnya apabila cat sudah mulai mengering. 

6. Penting Untuk Melapisi Eksterior Rumah 

Manfaat terakhir dari menggunakan cat jenis waterproof adalah untuk melapisi bagian dinding luar rumah. Bagian luar rumah ini memang lebih sering terkena paparan dari berbagai cuaca oleh karena itu penting untuk melindunginya dengan cat jenis waterproof. 

Ada banyak permasalahan yang terjadi jika Anda memilih cat palsu jadi dinding menjadi tidak sehat lagi. 

Penutup

Jangan sampai Anda salah memilih cat waterproof untuk dinding rumah. Penting untuk mencari mana merk terkenal dan sudah dipercaya seperti Avian Brands. Avian Brands juga menyediakan beragam warna yang akan membuat rumah Anda menjadi cantik dan nyaman. 

ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar untuk "6 Kegunaan Cat Waterproof Avian Brands"

close