Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Tentang Ikan Arwana Super Red yang Laris di Pasaran

Siapa yang tidak tertarik dengan ikan arwana super red. Ikan arwana yang paling diburu dan terlaris di pasaran ini memang memiliki warna yang sangat eksotis. Maka tidak heran jika ikan arwana dengan nama latin Scleropages Formosus dibanderol dengan harga sangat tinggi.

Arwana super red sangat diburu oleh kolektor. Pasalnya, ikan arwana yang memiliki warna merah ini tidak terlalu sulit untuk dipelihara. Sebab, biaya beli pakan dan perawatan bulanan in ini sangat terjangkau. 

Arwana Super Red

Kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp. 50.000 untuk treatment dan beli pakan untuk ikan arwana super red. Akan tetapi, masih banyak orang yang mengaku bingung bagaimana memelihara arwana super red di kolam rumahan.

Tidak ayal, ikan arwana yang dipelihara terserang bakteri yang menempel pada permukaan akuarium. Akibatnya, arwana super red bisa saja mati secara tiba-tiba karena tidak mendapat treatment dari pemiliknya.

Fakta-fakta Menarik Tentang Ikan Arwana Super Red

Bukan rahasia jika arwana super red memiliki harga pasar tertinggi dibandingkan dengan jenis lainnya. Ada beberapa fakta menarik mengapa harga arwana super red ini banyak dicari oleh para pembeli.

Sebagai bahan pertimbangan, maka kamu harus tahu apa saja fakta menarik dibalik ikan arwana super red. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Dianggap Sebagai Ikan Pembawa Keberuntungan

Fakta menarik yang pertama dari arwana super red adalah membawa hoki bagi pemiliknya. Memang, ikan arwana ini terdiri dari beberapa jenis. Setiap jenis memiliki warna sisik yang berbeda.
 
Untuk arwana super red ini memiliki warna merah darah. Arwana super red ini dianggap membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Jadi, kamu dapat memelihara arwana super red agar dinaungi dengan keberuntungan.

2. Mampu Melompat untuk Menggapai Mangsanya

Fakta menarik yang kedua adalah kemampuan ikan arwana super red dalam mencari mangsa. Arwana super red ini mampu melompat cukup tinggi guna menggapai mangsa. Bahkan, ikan ini dapat melompat keluar kolam guna mencari mangsa, seperti cicak, serangga, atau jangkrik.

3. Mampu Menghasilkan 30 Butir Telur Arwana

Dan fakta menarik yang terakhir adalah proses pengembangbiakan. Untuk arwana super red ini mampu menghasilkan sekitar 30 butir telur. Induk jantan akan mengerami telur dalam mulut. Kemudian, telur-telur harus dipindahkan ke kolam khusus untuk dibudidayakan.

Keuntungan Membudidayakan Ikan Arwana Super Red

Mengelola bisnis arwana tentu menjadi salah satu pilihan yang sangat menggiurkan. Sebab, harga ikan arwana selalu meningkat, khususnya pada jenis arwana super red. Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan menjadi seorang budidaya arwana jenis super red.

Keuntungan yang pertama, harga bibit arwana super red berukuran antara 9 cm hingga 11 cm ini dijual sangat tinggi. Yakni sekitar 3,5 juta per ekor. Dan untuk indukan yang berukur diatas 20 cm ini bisa saja dijual di kisaran harga 6 juta hingga 10 juta rupiah.

Tergantung dengan corak warna dari ikan arwana super red. Keuntungan yang kedua, harga beli peralatan untuk budidaya arwana super red ini tergolong sangat terjangkau. Untuk peralatan budidaya arwana super red ini hanya membutuhkan modal sekitar 5 juta saja.

Modal tersebut kamu gunakan untuk membeli peralatan seperti mesin aerator atau mesin pemompa gelembung udara khusus akuarium. Akuarium khusus arwana dan filternya. Jadi, modal yang dikeluarkan tentu lebih kecil dari keuntungan budidaya arwana super red.

Ikan arwana menjadi salah satu ikan hias yang memiliki banderol harga termahal di dunia. Ikan ini memiliki corak warna yang cukup eksotik, seperti arwana super red. Sebagai pembeli, kamu harus memahami apa yang menjadi alasan mengapa ikan arwana super red sangat laris di pasaran.
ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar untuk "Mengenal Tentang Ikan Arwana Super Red yang Laris di Pasaran"