6 Daftar Pakan Alami Terbaik Ikan Guppy

5 Daftar Pakan Alami Terbaik Ikan Guppy

Guppy adalah jenis ikan yang populer dikalangan masyarakat. Guppy juga termasuk ikan yang mudah dipelihara. Ikan ini dapat dipelihara dengan menggunakan aquarium kecil dan jangan lupa menggunakan pompa udara untuk memberikan oksigen ke air agar ikan guppy dapat hidup dengan baik. Karena ukuran guppy yang terbilang kecil pilihlah pakan yang muat di mulut ikan guppy. Berikut : 

Baca Juga

' 5 Daftar Pakan Alami Terbaik Ikan Guppy

1. Kutu Air 


Pakan alami ikan guppy Kutu Air

Kutu air adalah semacam hewan yang terdapat di air, kutu air ini sebenarnya termasuk jenis udang renik karena ukuran nya yang kecil maka dari itu disebut kutu air. Kutu air biasanya ditemukan di air-air sungai atau rawa-rawa, terdapat 2 jenis kutu air yaitu Moina dan Daphnia. Pakan ini sangat bagus untuk guppy dari ukuran burayak sampai dewasa karena mengandung protein yang tinggi yaitu 66% dan kandungan lemak 6%.

2. Artemia 

Pakan Guppy Artemia

Artemia merupakan pakan alami yang menurut saya paling bagus karena harganya yang cukup mahal. Ada harga ada kualitas hehehe. Artemia juga termasuk jenis udang yang berukuran sangat kecil bahkan lebih kecil dari kutu air maka dari itu pakan alami ini sangat cocok unbtuk guppy dari ukuran yang sangat kecil sekalipun. Artemia juga sangat unik, jika anda membeli nya anda hanya akan  mendapatkan telur dari artemia itu sendiri. Sebelum di berikan ke ikan guppy telur artemia harus melalui proses kultur yaitu dengan membuat sebuah wadah yang di beri air dan garam ikan serta aerasi yang kuat. Setelah 24 jam artemia akan menetas dan siap diberikan ke ikan guppy.

3. Cacing Sutra


Cacing Sutra pakan ikan guppy

Cacing sutra adalah pakan alami yang bagus untuk pertumbuhan ikan guppy. Cacing sutra juga mempunyai protein yang bagus untuk ikan guppy. Pakan ini biasanya tidak dapat bertahan lama maka dari itu janganlah membeli pakan ini terlalu banyak.

4. Bloodworm Atau Cacing Beku


Cacing Beku ikan guppy


Cacing beku berbeda dengan cacing sutra karena cacing beku sebenarnya masih termasuk jenis serangga, Cacing beku merupakan bentuk larva dari salah satu jenis nyamuk. Dan biasanya cacing ini dibekukan agar lebih awet dan praktis daripada cacing sutra.

5. Jentik Nyamuk

Jentik Nyamuk pakan Ikan

Jentik nyamuk ini merupakan pakan alami ikan guppy selain itu jentik nyamuk juga dapat membuat nafsu makan ikan guppy bertambah karena gaya renang nya yang menarik perhatian ikan guppy. pakan ini mudah di dapatkan. bahkan anda bisa mencarinya di rumah hehe.

6, Microworm

Microworm pakan burayak ikan

Microworm ini semacam cacing yang berukuran micro, jadi cacing ini berukuran sangatlah kecil. Microworm adalah pakan alami yang terbilang murah karena mudah berkembak biak dan di kultur sendiri sehingga jumlahnya akan semakin banyak.


Labels: guppy, makanan, pakan alami

Terimakasih Sudah Membaca 6 Daftar Pakan Alami Terbaik Ikan Guppy. Jangan Lupa Share Artikel Kami ya.

Share: