Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Dari A1 dan B1 Di Group Jual Beli Facebook

Arti Dari A1 dan B1 Di Group Jual Beli Facebook - Pada akhir-akhir ini rata-rata group jual beli facebook mempunyai syarat tidak memposting harga di groupnya khususnya group facebook jual beli hewan seperti ikan, burung dan lain-lain.

Saat ini banyak sekali grup hewan jual beli yang memakai kata singkatan ini khusus nya di grup jual beli ikan hias karena memang saya hanya bergabung di group ikan hias saja. Mungkin saja di group hewan lain seperti group fb kucing, group fb burung dan lain-lain menggunakan singkatan kata-kata ini.

Hal itu dikarenakan pada akhir tahun 2019 banyak sekali group jual beli hewan yang di suspend oleh Facebook karena melakukan jual beli karena menyebut harga. Maka dari itu timbulah angka-angka A1, B1 A5, B5 dan lain-lain.

Arti Dari A1 dan B1 Di Grop Jual Beli Facebook


Selain untuk mempersingkat angka angka tersebut juga dapat meminimalisir suspend untuk group jual beli sehingga lebih aman memakai kata-kata tersebut.

Baca Juga : Jam Buka Pasar Ikan Hias Parung Bogor Terbaru

A1 ini adalah singkatan dari 100rb 1 lembar, jika A2 berarti 100 ribu 2 lembar dan seterusnya. Sedangkan B1 adalah singkatan dari 50rb 1 lembar, jika B2 berartu 50rb 2 lembar dan seterusnya. Untuk lebih jelasnya bisa cek di gambar diatas dan contoh kasus dibawah ini tentang arti dari A1 dan B1 dan seterusnya.

Contoh saja kalian pasti sering menemukan kejadian-kejadian dibawah ini :

Contoh kasus 1 :
" Punya dana A3 dapat ikan apa ya ?

Contoh kasus 2 :
" Punya dana A2 B1 Dapat burung jenis apa ya ?

Contoh Kasus 3
" Jual Burung Lovebird A9 B1 saja.

Dari kasus diatas bisa disimpulkan bahwa pada kasus pertama seseorang ingin membeli ikan dengan budget A3 yang artinya dia mempunyai budget sebesar 300rb rupiah.

Kasus kedua sesorang ingin membeli burung dengan budget A2 dan B1 yang artinya mempunyai budget 25orb rupiah.

Pada kasus ketiga seseorang ingin menjual burung lovebird nya seharga A9 dan B1 yang artinya dijual seharga 950rb rupiah.

Baca Juga : Jam Buka Pasar Ikan Hias Jatinegara dan Lokasi Terbaru

Sampai disini apakah kalian sudah paham pengertian dari A1 dan B1 yang sering ditemi di group jual beli hewan di facebook ?. Semoga dengan artikel ini kalian jadi lebih tahu ya. Jangan lupa share ke teman-teman kalian biar yang lain paham juga.



ikanesia
ikanesia Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id
close