Search Suggest

Jenis Ikan Channa yang Paling Laris, Coraknya Eksotis Abis!

Ikan Channa yang Paling Laris - Berbisnis ikan hias di masa sekarang ini sepertinya menjadi usaha yang cukup menggiurkan

Ikan Channa yang Paling Laris

Ikan Channa yang Paling Laris - Berbisnis ikan hias di masa sekarang ini sepertinya menjadi usaha yang cukup menggiurkan. Pasalnya, kolektor ikan hias makin banyak jumlahnya. Salah satunya adalah ikan channa yang paling laris di pasaran karena banyak yang mencarinya.

Jenis Ikan Channa yang Paling Laris

Ikan yang sering orang sebut dengan gabus ini awalnya adalah jenis predator yang orang sering cari untuk konsumsi harian atau untuk obat karena orang percaya memiliki khasiat yaitu mempercepat penyembuhan luka-luka. Namun kini bagi sebagian orang menyukainya karena memiliki warna eksotis.

Sebenarnya, ikan gabus seperti apa yang paling laris di pasaran? Inilah jenis-jenisnya.

1. Ikan Channa Barca



Jenis ikan yang pertama adalah gabus barca. Channa jenis ini memiliki corak yang cukup khas. Apalagi sirip lebarnya memiliki daya tarik tersendiri untuk para kolektor.

Untuk kamu yang berminat membeli dan nantinya memasukkannya ke akuarium maka perlu ukuran yang besar karena jenis ini memiliki panjang hingga mencapai 90 cm. Harganya juga cukup mahal. Sekitar 20-30 juta. Jadi, Siapkan budget yang cukup untuk bisa memeliharanya.

Baca Juga : Ikan Channa Barca, Ikan Gabus seharga Motor

2. Channa Auranti



Ikan channa selanjutnya yang tergolong paling laris di pasaran adalah jenis auranti. Yang satu ini memang terlihat begitu mirip dengan barca. Perbedaannya pada ukuran yang lebih kecil yaitu sekitar 40 cm.

Kamu perlu sekali memperhatikan dengan detail agar tidak tertukar dengan ikan channa barca saat membelinya, karena 2 jenis ikan ini sangat mirip.

3. Ikan Channa Micropeltes



Channa atau gabus micropeltes merupakan salah satu jenis yang memiliki tubuh lumayan raksasa. Ukurannya bisa mencapai 1,3 meter. Namun, sisiknya memiliki motif loreng seperti macan yang sangat indah.

Meskipun bermotif sisik indah, harganya cukup murah untuk jenis ikan channa yang menjadi kategori paling laris. Sediakan tempat yang cocok dengan ukuran besar dari ikan yang satu ini jika ingin memeliharanya.

4. Ikan Channa Diplogramma



Ikan gabus diplogramma menjadi channa yang biasanya menurut sebagian kolektor cukup mirip dengan jenis micropeltes. Meskipun mirip, ukurannya lebih kecil. Selain itu, sisik seperti kulit harimau di gabus ini lebih gelap.

Harganya cukup mahal untuk satu ekor gabus ini. Ini karena populasinya cukup sedikit di lingkungan aslinya sekarang ini.

5. Ikan Channa Gachua



Jenis gachua yang satu ini juga tidak kalah eksotis dan cukul laris di pasaran.  Motifnya cukup mencolok. Apalagi ukurannya cukup cocok untuk masuk akuarium yang mungkin kamu miliki yaitu sekitar 20 cm saja.

Karena ukurannya yang kecil itu, gachua sering orang juluki sebagai dwarf snakehead. Meskipun kecil, jenis ini cukup memiliki kemahiran untuk memangsa ikan-ikan yang lebih kecil. Berhati-hatilah saat mencoba memegangnya.

6. Gabus Pleuro 



Ada lagi ikan channa yang paling laku di pasaran jenisnya bernama pleuro. Ini adalah jenis lokal Indonesia yang habitat bisa kamu temukan di Pulau Kalimantan dan juga Sumatera.

Penyebab jenis yang satu cukup laris di pasaran adalah karena warnanya yang cukup cantik. Di sisiknya terdapat kombinasi dari warna biru mudah yang begitu cerah dengan bercak hitam pada tengah badan. Ukurannya pula tidak terlalu besar yaitu sekitar 40 cm, sehingga sangatlah cocok untuk jadi ikan penghias akuarium kamu.

Mana Ikan Channa yang Paling Laris Favorit Kamu?

Itulah beberapa ikan channa yang paling laris di pasaran yang bisa kamu coba pelihara. Jika tertarik, kamu bisa membelinya di sesama kolektor. Jangan lupa untuk menyiapkan tempat yang sesuai dengan ukuran ikannya. Mengingat ikan channa sangat pandai loncat keluar dari air, maka siapkan tempat yang aman dan nyaman untuk si ikan, ya!

Jenis Ikan Channa yang Paling Laris, Coraknya Eksotis Abis!
Table of Contents
Sahputra
Hallo. Saya Sahputra, Saya seorang penulis dan juga seorang Digital Marketing.

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos