Search Suggest

Rekomendasi Cat Dasar Tembok Terbaik, Ini Kelebihannya!

Cat dasar tembok memiliki fungsi yang penting agar hasil cat tembok Anda maksimal. Warna cat tembok jadi lebih keluar

cat dasar tembok

Cat dasar tembok memiliki fungsi yang penting agar hasil cat tembok Anda maksimal. Warna cat tembok jadi lebih keluar,  mulus, dan rapi. Itulah sebabnya Anda dianjurkan menggunakan cat untuk dasar tembok sebelum cat dinding yang biasa. 

Anda bisa dengan mudah warna cat dasar untuk tembok menemukan dengan berbagai merek. Dalam praktiknya cat dasar memang memiliki fungsi penting yang perlu Anda perhatikan saat ini cat tembok atau dinding. 

Rekomendasi Cat Dasar Tembok Terbaik

Cat Avian Brand adalah  rekomendasi merk cat terbaik untuk dasar tembok yang bisa Anda pertimbangkan sesuai kebutuhan. Pilih cat dasar tembok Avitex Alkali Resisting Primer yang bisa melindungi tembok dari noda air dan bisa memancarkan warna cat secara maksimal. 

Hal ini karena Avitex juga berbahan dasar air yang sangat baik digunakan untuk dasar permukaan tembok. Baik dinding baru, plesteran,asbes, dan GRC. Cat dasar ini juga membuat tembok jadi lebih rata dan tidak mudah pudar meskipun dibiarkan bertahun-tahun. 

Dalam cat ini mengandung bahan akrilik emulsion yang memiliki daya tahan garam alkali dan efflorescence yang tinggi. Jenis cat Avitex Resisting Primer ini paling cocok untuk Anda yang memiliki buah hati dirumah yang suka corat-coret dinding. 

Hal ini karena noda di tembok bisa langsung hilang hanya dengan di lap saja. Berikut ini keunggulan lain produk dari produk cat Avitex Resisting Primer yang recomended jadi cat dasar untuk tembok rumah Anda:

  1. Cat Avitex Resisting Primer memiliki formula yang tahan alkali dan efflorescence

  2. Bisa meningkatkan daya tahan cat tembok utama

  3. Cocok untuk digunakan sebagai cat tembok interior dan eksterior

  4. Jadi cat dasar dengan daya rekat terbaik

  5. Tidak mengandung bahan merkuri dan timbal yang berbahaya

  6. mampu menambah daya tutup lebih maksimal

Fungsi Cat Dasar Untuk Tembok atau Dinding

Berdasarkan kelebihan cat Avitex Alkali Resisting Primer, mengapa tembok perlu cat dasar? karena cat ini memiliki fungsi yang penting untuk tembok dan dinding seperti berikut ini: 

1. Menambah Daya Tahan Terhadap Garam

Fungsi paling utama dari cat dasar adalah mencegah kontaminasi zat-zat alkali yang bisa merusak tembok. Zat ini biasanya ada pada bahan bangunan seperti semen dan batu bata. Sehingga perlu pelapis untuk mencegah zat-zat alkali ini merusak warna cat tembok. 

2. Menambah Daya Rekat Jadi Lebih Kuat

Cat dasar akan memberi daya rekat yang baik agar hasil warna cat utama tidak mudah terkelupas. Jika tidak menggunakan cat dasar kemungkinan warna cat rentan terhadap cuaca dan panas.  

3. Menutupi Pori-pori dan Permukaan Jadi Lebih Halus 

Cara cat dasar dinding bekerja adalah menutupi pori-pori yang terlihat tidak rata pada tembok. Cat dasar juga sangat efektif untuk menutupi retak-retak di tembok yang sangat halus sekalipun. 

4. Warna Cat Tembok Jadi Lebih Baik

Cat dasar tembok tentu akan membuat warna utama jadi lebih baik. Tanpa dasaran, warna utamanya pasti tidak sesempurna jika menggunakan cat dasar.  

5. Bisa Mengatasi Warna Gloss yang Licin

Jika warna tembok Anda sebelumnya bertipe glos yang licin maka perlu cat dasar terlebih dahulu. Hal ini berfungsi agar cat tembok utamanya bisa lebih menempel dengan sempurna. Tanpa cat dasar maka cat barunya akan sulit kering dan hasilnya tidak sempurna. 

Dalam praktiknya cat dasar tembok memang memberi banyak manfaat. Tidak ada salahnya mengeluarkan biaya lebih untuk hasil yang lebih maksimal dan tahan lama. Dibandingkan harus terus ganti cat tembok karena tidak awet dan mudah luntur tanpa cat dasar tembok

Rekomendasi Cat Dasar Tembok Terbaik, Ini Kelebihannya!
Table of Contents
ikanesia
Salam kenal semuanya. Saya adalah penulis utama sekaligus pemilik dari ikanesia.id

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini

Subscribe Youtube

Youtube Photo
IKANESIA ID
subscribers
videos